Tips & Trik: Cara Download Lagu MP3 dari YouTube Paling Cepat

Bagi beberapa orang, download lagu mp3 dari YouTube terkadang menjadi hal yang menyulitkan. Kondisi ini disebabkan oleh ketidaktahuan akan cara melakukannya. Tentu ketidaktahuan itu menjadi masalah karena aktivitas download perlu dibarengi dengan pengetahuan.

Sebenarnya ketika ingin download lagu, ada juga beberapa orang yang tidak mencarinya dari YouTube. Cara ini memang bisa dilakukan karena ada banyak situs di luar sana yang menyediakan lagu. Namun cara tersebut tidak bisa disebut sebagai opsi terbaik.

Itu karena mencari langsung lewat browser terkadang sering menyulitkan. Ada beberapa kondisi dimana judul dan isi lagu tidak sesuai. Hal semacam ini tidak akan terasa jika lagu diunduh dari YouTube. Itu karena, lagu tersebut bisa didengarkan sebelum didownload.

Hal ini memperkecil kemungkinan lagu yang didownload tidak sesuai dengan ekspektasi. Patut diakui, ada banyak orang di luar sana yang kecewa oleh kondisi semacam ini. Jangan sampai kamu termasuk ke dalam orang yang merasakan kekecewaan tersebut.

Cara Download Lagu MP3 dari YouTube

Jika kamu sedang mencari cara download lagu mp3 di YouTube, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, ulasan mengenai tahapan yang perlu dilakukan akan diberikan. Selain itu, kami juga menyediakan beberapa opsi.

Nantinya kamu bisa memilih cara download yang dirasa paling mudah. Ingat jangan sampai asal dalam pemilihan cara download. Terkadang kebiasaan asal tersebut membuat cara yang dipilih tidak efisien dan menjadikan waktu yang dibutuhkan lebih lama.

MP3-Now.com

mp3now download lagu mp3 dari YouTube

Cara download lagu mp3 dari YouTube pertama adalah dengan menggunakan MP3-Now. MP3-Now berbentuk sebuah web browser yang bisa digunakan untuk mengunduh lagu kesukaan. Teknis penggunaan MP3-Now sendiri sangat sederhana.

Ketika akan menggunakan web browser ini, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka YouTube terlebih dahulu. selanjutnya carilah video yang lagunya ingin diunduh. Jika sudah ditemukan, langsung copy link video tersebut dan keluar dari YouTube.

Bukalah browser dan masukkan mp3-now.com pada browser tersebut. nantinya kamu akan masuk ke halaman utama situs. Akan terlihat sebuah kolom pencarian di halaman tersebut. disitu masukkan saja link yang sebelumnya sudah disalin.

Klik convert dan nantinya akan diperlihatkan resolusi lagu yang akan didapat. disini kamu bisa langsung klik unduh dan proses download akan otomatis dimulai. Pada tahap ini, kamu tinggal menunggu hingga proses download selesai.

MP3 Converter

MP3 Converter by ytmp3.mobi

Cara download lagu mp3 dari YouTube selanjutnya adalah dengan menggunakan MP3 converter. Menggunakan mp3 converter juga sangat mudah. itu karena, cara yang perlu dilewati tidak berbeda dengan poin sebelumnya.

Disini langsung saja pilih video YouTube mana yang lagunya ingin diunduh. Jika sudah ditemukan, buka video tersebut dan klik copy link. Dari sana, lanjutkan dengan masuk ke situs resmi dari mp3 converter. Disini klik paste link pada kolom yang tersedia.

Di bawahnya, jangan lupa untuk memilih kualitas audio yang ingin didapat. langsung saja klik start dan tunggu hingga proses unduhan selesai. Jika proses unduhan sudah selesai, video dari YouTube tersebut akan didapat dalam bentuk audio.

YouTube to MP3 Converter

onlinevideoconverter_youtube

YouTube to MP3 converter juga bisa digunakan ketika ingin download lagu mp3 dari YouTube. YouTube to mp3 converter juga berbentuk sebuah web browser. Dengan bentuk tersebut kamu tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Untuk menggunakan web browser ini, salinlah terlebih dahulu link YouTube yang lagunya ingin diunduh. Jika sudah disalin, masuklah ke YouTube to mp3 converter lalu masukkan link yang sudah disalin ke kolom yang disediakan. Situsnya sendiri berada di alamat onlinevideoconverter.com.

Nantinya kamu bisa langsung memilih format audio yang ingin didapat. Disini langsung saja pilih mp3. Jika sudah, klik start dan proses download akan dimulai. Nantinya kamu bisa menunggu hingga proses download selesai dan lagu tersebut akan bisa digunakan secara offline.

Convert2mp3

Convert2mp3

Cara download lagu mp3 dari YouTube selanjutnya adalah dengan menggunakan convert2mp3. Teknis penggunaannya sendiri tidak berbeda dengan beberapa poin sebelumnya. Itu karena convert2mp3 sendiri masih berbentuk web browser.

Pertama salinlah terlebih dahulu link video YouTube yang ingin diunduh lagunya. Jika sudah, masuklah ke alamat convert2mp3.net dab masukkan link yang sebelumnya disalin ke kolom yang ada di bagian atas. Pilih format yang diinginkan dan klik unduh.

Sebenarnya situs ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh lagu dengan mencari nama band atau judulnya. Teknik ini bisa dilakukan dengan melakukan pencarian memakai mesin pencari di sebelah bawah. Nantinya proses unduh juga bisa dilakukan dengan mudah.

YouTubeMP3

YouTubeMP3

YouTubeMP3 juga bisa digunakan untuk download lagu mp3 dari YouTube. YouTubeMP3 sendiri masih berbentuk sebuah web browser. Beberapa orang sering menyebutnya dengan nama YouTube to MP3 & MP4 Online Converter.

Jika ingin menggunakannya, masuklah terlebih dulu ke YouTube dan salin link video yang lagunya ingin diunduh. Jika sudah disalin, masuklah ke situs YouTubemp3.to dan paste link yang sebelumnya sudah disalin. Nantinya proses paste perlu dilakukan pada kolom yang disediakan.

Jika sudah dipaste, jangan lupa untuk memilih format audio yang ingin didapat. Jika ingin kualitas terbaik, pilih saja format audio dengan kualitas terbaik. Selanjutnya klik convert dan proses download bisa dimulai. Kamu tinggal menunggu hingga prosesnya selesai.

Converto.io

converto io

Cara selanjutnya yang bisa dipakai untuk download lagu mp3 dari YouTube adalah dengan menggunakan converto.io. Sebenarnya converto.io memiliki fungsi yang sangat banyak. Nantinya situs ini bahkan memungkinkan kamu untuk mengunduh video.

Kualitas video yang didapat sendiri tidak sembarangan karena resolusinya bisa mencapai 4K. Tetapi converto.io juga bisa digunakan untuk mengunduh lagu dari YouTube. Untuk melakukannya, salinlah terlebih dulu link YouTube yang ingin diunduh lagunya.

Jika sudah disalin, buka situs converto.io dan paste link pada kolom yang disediakan. Langsung saja klik convert dan tunggu hingga proses download dimulai. Nantinya jika sudah selesai, lagu tersebut sudah bisa dinikmati dalam bentuk mp3.

FLVTO

FLVTO download lagu mp3 dari YouTube

Menggunakan FLVTO juga bisa dilakukan ketika ingin download lagu mp3 dari YouTube. Menggunakan FLVTO sering direkomendasikan karena teknis penggunaannya sangat sederhana. jika dijabarkan, detailnya tidak jauh berbeda dengan beberapa poin sebelumnya.

Pertama bukalah YouTube terlebih dahulu dan salin link video yang lagunya ingin diunduh. Jika sudah diunduh, masuklah ke situs resmi FLVTO pada alamat flvto.biz. Nantinya pada halaman utama situs, akan terlihat kolom yang dibawahnya terdapat kotak berwarna oranye.

Masukkan link yang sudah disalin pada kolom tersebut dan pilih mp3 pada kotak oranye yang ada di bawahnya. Jika sudah, kamu bisa langsung klik convert dan tunggu hingga proses unduhannya selesai. Tentu video tersebut akan tersimpan dalam bentuk mp3 di ponsel.

h2Converter

h2Converter

Tidak lengkap mengulas cara download lagu mp3 dari YouTube tanpa menambahkan h2converter. Itu karena teknis penggunaan h2converter ini bisa dibilang cukup sederhana. seperti biasa, salinlah link YouTubenya terlebih dahulu dan pastikan linknya benar.

Jika sudah disalin, langsung saja masuk ke situs resmi yang dikelola oleh pihak h2converter. Situsnya sendiri berada di alamat h2converter.com. jika sudah ditemukan, paste link yang sebelumnya disalin pada kolom pencarian yang ada di halaman utama situs.

Jika sudah dimasukkan, kamu tinggal memilih format audio yang ingin didapat. langsung saja pilih mp3 untuk format tersebut. Nantinya kamu tinggal memilih start dan proses download akan otomatis dimulai. Situs ini sendiri bisa diakses melalui ponsel maupun PC.

YouTube Music

YouTube Music

Download lagu mp3 dari YouTube juga bisa digunakan dengan YouTube music. Ini adalah fitur resmi dari YouTube yang biasa digunakan untuk mengunduh lagu. Jika ingin menggunakan YouTube music, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu.

Walaupun ada uang yang perlu dikeluarkan, nantinya proses download bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jika siap berlangganan, langsung saja download aplikasi YouTube music di playstore atau appstore. Jika sudah diunduh, bukalah aplikasi tersebut.

Pada aplikasi tersebut, langsung saja cari video YouTube yang lagunya ingin diunduh. Jika sudah ditemukan, langsung saja klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Klik download dan pilih resolusi lagu yang diinginkan. Nantinya unduhan akan otomatis dimulai.

X2Convert

X2Convert

Tidak lengkap mengulas cara download lagu mp3 dari YouTube tanpa menambahkan X2convert ke dalamnya. Itu karena x2converter terkenal mudah untuk digunakan mengunduh lagu menggunakan YouTube.

Untuk menggunakannya, salinlah terlebih dahulu link YouTube yang lagunya ingin diunduh. Selanjutnya masuklah ke alamat x2converter.to lalu paste link di kolom yang sudah disediakan. Pilih resolusi yang diinginkan dan kamu bisa langsung mengunduh audionya.

Savefrom.net

Savefrom downloader

Savefrom.net juga memiliki popularitas yang tinggi di Indonesia. Banyak orang menggunakannya ketika ingin download lagu mp3 dari YouTube. Untuk menggunakan savefrom.net, bukalah YouTube terlebih dahulu dan salin linknya.

Setelah itu, masuk ke alamat savefrom.net lalu paste link pada kolom yang disediakan. Nantinya kamu bisa langsung memilih resolusi dan mengunduh lagu yang diinginkan.

Sebenarnya masuk ke savefrom.net juga bisa dilakukan dengan menambahkan ss di depan link YouTube. Contohnya seperti ssYouTube.com.

Y2mate

Y2Mate

Cara download lagu mp3 dari YouTube terakhir yang bisa digunakan adalah memakai y2mate. Nama y2mate memang masih baru di Indonesia. Namun keberadaannya terbukti memudahkan sehingga layak ditambahkan ke daftar ini.

Untuk menggunakan y2mate, pertama masuklah terlebih dahulu ke YouTube dan salin link video yang ingin diunduh. Selanjutnya masuk ke situs y2mate dan isi kolom pencarian dengan link yang sebelumnya disalin.

Pada tahap ini, kamu tinggal memilih format yang diinginkan dan jangan lupa memilih resolusi yang dibutuhkan. Dari sana, langsung saja klik download dan tunggu hingga proses download tersebut selesai.

Pastikan untuk selektif dalam memilih cara download jangan sampai asal pilih sehingga hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Perlu diingat, ada banyak orang yang kecewa karena asal saat hendak download lagu mp3 dari YouTube.

mp3now -