Tips & Trik: Cara Download Video Instagram yang Paling Praktis dan Cepat

Cara download video Instagram merupakan pengetahuan yang cukup bermanfaat. Dengan adanya pengetahuan terkait hal ini, seseorang tidak akan lagi mengalami kesulitan ketika ingin download video. Terkadang, fitur simpan di Instagram memang tidak membantu.

Akan lebih mudah jika video tersebut tersedia di ponsel sehingga pengguna bisa melihatnya secara offline. Perlu diingat, Instagram merupakan salah satu sosial media terpopuler di dunia. Dengan popularitas tersebut, pengembangan tentu terus dilakukan.

Pengembangan sendiri tidak hanya dilakukan oleh developer resmi. Banyak juga pihak luar yang membuat berbagai fitur untuk mempermudah penggunaan Instagram. Salah satunya adalah ketersediaan aplikasi yang bisa dipakai untuk mengunduh video.

Cara Download Video Instagram Tercepat

Jika kamu belum mengetahui cara download video IG, ini adalah tempat yang sangat tepat. pada ulasan kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendownload video di Instagram.

Tentu cara yang bisa dilakukan sangat bervariasi. Beberapa bisa dilakukan dengan mengakses website dan ada juga yang berbentuk aplikasi. Lalu ada beberapa yang bisa digunakan memakai ponsel dan ada juga yang bisa dipakai menggunakan PC.

DownloadGram

downloadgram

DownloadGram adalah cara download video Instagram pertama yang bisa digunakan. Ini adalah website yang bisa diakses baik menggunakan ponsel maupun PC. Untuk menggunakan DownloadGram sendiri bisa dibilang sangat mudah.

Pertama bukalah terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di ponsel. Selanjutnya carilah video yang ingin diunduh pada aplikasi tersebut. Jika sudah ditemukan, klik titik tiga yang ada di postingan tersebut. Nantinya kamu perlu memilih opsi “copy link”.

Dengan melakukan copy link, link dari postingan tersebut akan otomatis tersimpan di clipboard. Selanjutnya kamu bisa langsung masuk ke situs resmi DownloadGram. Situsnya sendiri berada di alamat downloadgram.com.

Lihat kolom pencarian yang ada di halaman utama website lalu masukkan link yang sebelumnya sudah disalin. Nantinya akan terlihat video yang ada di postingan Instagram. Langsung saja klik download dan kamu bisa menunggu hingga unduhannya selesai.

Download4.cc

download4cc

Cara download video Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan download4.cc. Sama seperti sebelumnya, download4.cc berbentuk sebuah web browser. Tidak hanya video Instagram, web browser ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh video youtube, facebook dan sosial media lain.

Nantinya download4.cc bisa digunakan memakai ponsel maupun PC. Ada satu keunggulan utama yang dimiliki oleh web browser ini. Keunggulan tersebut terletak pada kecepatan akses. Banyak pengguna menyebut kalau mengunduh video memakai web browser ini sangat cepat.

Menggunakan web browser ini untuk mengunduh video Instagram bisa dikatakan sangat mudah. caranya mirip dengan web browser sebelumnya. Pertama bukalah Instagram dan cari video yang ingin diunduh. Selanjutnya klik copy link yang ada di browser tersebut.

Selanjutnya masuklah ke alamat download4.cc lalu lihat kolom pencarian yang ada di halaman utama. Tahap selanjutnya dalam cara download video Instagram adalah memasukkan link yang sebelumnya disalin pada kolom tersebut lalu klik unduh.

Nantinya kamu bisa memilih apakah ingin mengunduh dengan format MP4 atau MP3. Langsung saja pilih salah satu format dan proses download akan dimulai. Disini kamu tinggal menunggu hingga proses download selesai.

Dredown

Dredown

Cara download video Instagram selanjutnya adalah menggunakan dredown. Dibandingkan nama lain di daftar ini, popularitas dredown memang tidak terlalu besar. Namun ketika ingin mengunduh video Instagram, web browser ini layak direkomendasikan.

Menggunakan dredown sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Itu karena, tahapan yang perlu dilalui sangat mirip dengan downloadgram. Kamu bisa langsung menyalin link di postingan Instagram dan memasukkannya ke situs dredown.

Namun di bawah kolom pencarian akan terlihat logo beberapa situs. Jika diperhatikan, logo tersebut seperti youtube, Instagram, facebook, dan masih banyak lagi. Disini kamu perlu melakukan tap pada logo Instagram.

Itu dilakukan sebagai informasi kalau link yang dimasukkan berasal dari situs Instagram. Jika sudah dipilih, langsung saja klik tulisan dredown yang ada di kolom pencarian. Nantinya situs akan bekerja dan menampilkan thumbnail dari video yang akan diunduh.

Thumbnail tersebut juga akan memperlihatkan ukuran dari video tersebut. langsung saja klik unduh dan tunggu hingga proses downloadnya selesai.

InShot

inshot downloader video FB

Cara download video Instagram selanjutnya adalah dengan memakai Inshot. Berbeda dengan tiga pilihan sebelumnya, Inshot ini tidak berbentuk web browser. Inshot berbentuk sebuah aplikasi sehingga kamu perlu mengunduhnya terlebih dulu di playstore atau appstore.

Walaupun harus melakukan download, bukan berarti aplikasi ini menyulitkan. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat mempermudah sehingga kamu sangat direkomendasikan untuk mengunduhnya.

Jika ingin mengunduh video memakai dredown, download dulu aplikasinya di ponsel. Unduhan sendiri bisa dilakukan secara gratis. Sambil menunggu hingga proses unduhan selesai, buka aplikasi Instagram dan cari video mana yang ingin diunduh.

Jika sudah ditemukan, kamu bisa langsung melakukan copy link pada video tersebut. selanjutnya buka aplikasi download video Instagram yang sebelumnya sudah dipasang. Di halaman utama aplikasi, simpan link sebelumnya pada kolom yang disediakan.

Nantinya thumbnail dari video tersebut akan terlihat dan kamu bisa langsung memilih untuk mengunduh. Langsung saja klik download dan tunggu hingga unduhannya selesai.

Videolife

Videolife

Cara download video Instagram selanjutnya adalah menggunakan videolife. Sama seperti pilihan sebelumnya, videolife juga berbentuk aplikasi. Nantinya fitur yang tersedia lumayan banyak. Pengguna bisa mengunduh video, foto, hingga story yang ada di Instagram.

Menggunakan videolife untuk mengunduh video juga cukup bervariasi. Ketika menggunakan aplikasi ini, cara pertama yang bisa dilakukan sama dengan aplikasi sebelumnya. Kamu bisa menyalin link dari video yang ingin diunduh.

Nantinya link tersebut bisa dimasukkan ke aplikasi download video Instagram ini. Jika sudah dimasukkan, video tersebut nantinya akan terunduh dan kamu bisa menunggu hingga unduhan tersebut selesai. Lalu ada juga teknik download dengan share.

Teknik ini juga cukup mudah karena kamu hanya perlu mencari video yang dimaksud lalu melakukan share pada video tersebut. saat melakukan share, pilihlah videolife untuk aktivitas share tersebut. Nantinya ini membuat download otomatis dilakukan.

Video Downloader for Instagram (Play Store)

Video Downloader for Instagram apk

Cara download video Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan video downloader for Instagram. Sama seperti pilihan sebelumnya, video downloader for Instagram juga berbentuk aplikasi. Penggunaannya sendiri bisa dibilang sederhana.

Selain itu, mendapatkannya sendiri tidak sulit karena kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama bukalah Instagram dan cari video yang ingin diunduh. Jika ada langsung saja klik copy link seperti yang sebelumnya dijelaskan.

Setelah itu, masuklah ke google play store dan cari aplikasi download video Instagram ini. Jika sudah ditemukan, langsung saja pasang dan tunggu hingga proses pemasangan selesai. Setelah selesai, langsung saja buka aplikasi tersebut.

Disana langsung saja masukkan link yang sebelumnya dicopy ke kolom yang tersedia di aplikasi. Nantinya aplikasi akan langsung mengunduh video secara otomatis. Kamu bisa menunggu hingga unduhan selesai dan mengakses videonya melalui galeri.

FastSave

FastSave apk

Aplikasi download video Instagram selanjutnya bernama fastsave. Sama seperti aplikasi sebelumnya, fastSave juga tersedia secara gratis. Kamu bisa langsung mengunduhnya di playstore dan menggunakannya untuk mendownload video.

Ketika ingin mengunduh video Instagram, kamu harus mengaktifkan aplikasinya terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya, bukalah aplikasi yang sudah diunduh lalu ikuti instruksi yang tersedia. Setelah semua instruksi diikuti, aplikasi akan otomatis aktif.

Jika aplikasi sudah aktif, langsung saja buka Instagram dan cari video yang ingin diunduh. Seperti biasa, kamu hanya perlu menyalin link dari video tersebut. Jika linknya sudah disalin, kembalilah ke aplikasi fastsave yang sebelumnya sudah diaktivasi.

Pada aplikasi tersebut, akan terlihat kolom pencarian yang berada di halaman utama. Langsung saja klik paste di kolom tersebut supaya link yang sebelumnya disalin bisa dipindahkan. Disini proses download akan dimulai dan kamu bisa menunggu hingga selesai.

SnapInsta

snapinsta

Cara download video Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan snapinsta. Berbeda dengan nama sebelumnya, snapinsta berbentuk sebuah web browser. Dengan bentuk tersebut, unduhan berupa aplikasi tidak peru dilakukan terlebih dahulu.

Akses terhadap snapinsta juga bisa dilakukan dengan mudah. Itu karena snapinsta ini bisa digunakan baik memakai ponsel maupun PC. Nantinya video yang diunduh melalui snapinsta sendiri bukan hanya berasal dari postingan utama.

Video yang terlihat di story IG juga bisa diunduh. Untuk mengunduh memakai snapinsta, carilah terlebih dahulu video yang ingin diunduh. Jika sudah ditemukan, langsung saja copy link video tersebut. Lanjutkan dengan masuk ke situs snapinsta indonesia.

Caranya sendiri dengan memasukkan snapinsta.app/id di browser kamu. Langsung saja paste link yang sebelumnya disalin dan klik “unduh sekarang”. Tunggu hingga proses download selesai dan video sudah bisa diakses secara offline.

QuickSave

Quicksave

Nama selanjutnya yang bisa diulas ketika membahas cara download video Instagram adalah quicksave. Perlu diingat, quicksave ini berbentuk aplikasi. Oleh karena itu, kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di playstore.

Jangan tertipu dengan aplikasi lain yang bernama Quicksave. Aplikasi ini merupakan hasil produksi dari Dstudio. Oleh sebab itu, lihatlah developernya sebelum memutuskan untuk mengunduh aplikasi.

Jika aplikasi sudah terpasang, langsung saja cari video yang ingin diunduh. Jika sudah ditemukan, salin link video tersebut dengan cara melakukan tap pada titik tiga dan pilih “copy link”.

Disana buka quicksave dan masukkan link yang sebelumnya sudah disalin ke dalam kolom yang tersedia. Disitu kamu bisa langsung mengunduhnya dan menunggu hingga proses download selesai.

SaveFrom

Savefrom downloader

Nama terakhir yang bisa dimasukkan untuk mengunduh video Instagram adalah savefrom. Nama savefrom sendiri memang cukup terkenal. Itu karena, situs ini merupakan salah satu tempat download paling sering digunakan di Indonesia.

Oleh sebab itu, kurang lengkap membahas cara download di Instagram tanpa menambahkan savefrom di dalamnya. Untuk menggunakan savefrom, langsung saja cari video Instagram yang ingin diunduh. Setelah itu, salin saja linknya seperti biasa.

Jika sudah disalin, masuklah ke situs savefrom yang bisa digunakan untuk mengunduh video Instagram. Linknya sendiri ada di id.savefrom.net/7. Setelah ada di halaman utamanya, masukkan link yang sebelumnya disalin dan klik download. Setelah itu, tunggu hingga unduhannya selesai.

Jangan sembarangan dalam memilih cara download. Itu karena, ada beberapa situs dan aplikasi yang penggunaannya rumit. Situs dan aplikasi semacam itu tentu tidak direkomendasikan. Oleh sebab itu, pilih saja salah satu cara download video Instagram di atas.