Cara Buka Blokir Kominfo dan Internet Positif, Baca Disini Panduan Lengkapnya
Cara Buka Blokir Kominfo

Cara Buka Blokir Kominfo dan Internet Positif, Baca Disini Panduan Lengkapnya

Panduan Lengkap Cara Buka Blokir Kominfo Dan Internet Positif  Bisa Tanpa VPN, Kominfo akhirnya secara resmi telah merilis Aplikasi dan website yang diblokir karena belum Daftar PSE (Penyelenggara Sistem Elektronik), diantaranya adalah Paypal dan platform gaming yang ada di Indonesia.

Beberapa platform gaming yang mulai di blokir mulai 30 Juli 2022 itu adalah Steam , Epic Games, Origin, Uplay, hingga Battlenet. Padahal Kominfo telah memberikan peringatan bahwa tenggat waktu bagi platform-platform tersebut untuk melakukan registrasi PSE hingga malam ini (29/72022).

Selain itu, pengguna Paypal di Indonesia juga mulai ramai membicarakan masalah ini. Banyak yang mengeluhkan situasi ini, karena tidak bisa akses login ke akun Paypal.

Cara Buka Blokir PSE Kominfo Menggunakan Aplikasi Cloudflare

Lalu, adakah solusi untuk bisa buka dan akses situs yang sudah terblokir oleh kominfo? solusinya adalah menggunakan layanan VPN, seperti yang akan Teknobgt jelaskan berikut ini.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur Custom DNS Chrome yang sudah dijelaskan pada Cara Buka Blokir Dengan Google Chrome. Tapi cara ini lebih dikhususnya untuk membuka akses via browser saja, seperti akses website paypal dan Linkedin. Untuk aktifitas download game dari steam atau platform gaming lainnya bisa menggunakan layanan VPN seperti dibawah ini.

Layanan VPN yang bisa digunakan adalah 1.1.1.1 dari Cloudflare yang bisa diinstal ke Smartphone dan juga Komputer. Adapun langkah-langkah instal dan pengaturannya adalah sebagai berikut :

1111 fitur by cloudflare

  • Langkah Pertama adalah Download Aplikasinya dari https://cloudflarewarp.com/
  • Pilih sesuai perangkat yang kamu gunakan, Ada untuk App Store, Google Play, macOS, Windows dan Linux.
  • Instal Aplikasinya dan setelah itu masuk ke pengaturannya
  • Buka Aplikasi 1.1.1.1 dan Aktifkan
  • Set Tanpa Warp ( Warp Tidak Diaktifkan) Cara ini agar lokasimu tetap terdeteksi di Indonesia.

Nah, itulah salah satu cara buka paypal yang diblokir kominfo. Dengan menggunakan Layanan dari 1.1.1.1 Cloudflarewarp ini, kamu bisa kembali mengakses paypal dan juga Platform gaming seperti Steam , Epic Games, Origin, Uplay, hingga Battlenet dengan lancar.

Jika masih ragu dengan keamanan dari layanan ini, kamu bisa mengabaikan solusi ini dan menunggu kabar baik dari pihak-pihak yang layanannya terblokir di Indonesia.

Cara Buka Blokir Kominfo di Google Chrome

Cara setting custom DNS Chrome

Untuk bisa lolos dan bisa kembali mengakses website yang telah diblokir Kominfo, kamu bisa menggunakan cara Custom DNS Chrome. Fitur yang sudah ada dari bawaan browser milik google ini akan memudahkan penggunanya tanpa harus menginstal aplikasi VPN lagi.

Adapun langkah-langkah cara buka blokir pakai google chrome ini adalah sebagai berikut :

Setting Custom DNS Chrome Untuk Windows (Laptop/Komputer)

1. Langkah pertama adalah Buka browser Google Chrome di Komputer atau Laptop kamu

2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan dengan cara klik Tiga Titik di pojok kanan atas dan pilih “Settings”

3. Setelah itu di sebelah kiri pilih “Privacy and Security” dan lanjut pilih “Security”

4. Muncul halaman baru, scroll kebawah hingga menemukan menu “Advanced”

5. Aktifkan fitur Use Secude DNS dan pilih yang With “Google (Public DNS)”

Setelah itu tutup terlebih dahulu browsernya dan setelah itu buka lagi. Sekarang kamu bisa coba akses situs Paypal, battle.net atau store.steampowered.com yang sebelumnya telah diblokir oleh Kominfo.

Custom DNS Chrome Untuk Smartphone

Karena banyak juga penggunaannya dari smartphone Android ataupun iPhone, maka berikut ini adalah langkah-langkah pengaturan Custom DNS Chrome di Smartphone Android dan iOS.

1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Chrome

2. Setelah itu Tap icon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih “Settings”

3. Lanjut pilih Privacy and Security

4. Aktifkan “Use Secure DNS” dengan cara geser kekanan

5. Pilih Google (Public DNS) pada bagian Choose another provider.

Nah, seperti itulah solusi untuk bisa kembali mengakses situs atau website paypal, platform gaming dan website lainnya yang di blokir oleh kominfo karena belum daftar PSE.

Cara Membuka Blokiran Kominfo Di Wifi tanpa Aplikasi

Artikel ini kami buat dengan khusus untuk para pembaca Teknobgt yang membutuhkan panduan cara buka blokir wifi indihome dirumah. Simak baik-baik ya, berikut ini panduannya :

Oiya, perlu diketahui juga bahwa cara untuk menghapus perangkat dari daftar blacklis/blokir wifi indihome ini langkah-langkahnya mungkin akan berbeda jika modem indihome yang ada dirumah juga beda. Pada kesempatan kali ini yang dijadikan contoh adalah modem indihome tipe huawei HG8245H.

mac filter configuration huawei

  1. Pertama-tama adalah sambungkan perangkat jaringan wifi yang akan digunakan untuk membuka blokiran wifinya, bisa menggunakan Laptop, Komputer ataupun Hp Android/iPhone.
  2. Setelah itu buka browser dan ketikkan IP Address modem wifinya yaitu 192.168.100.1 dan enter
  3. Muncul halaman login dan loginlah dengan username dan password yang kalian punya
  4. Setelah berhasil login, selanjutnya adalah masuk ke menu “Security” di bagian atas
  5. Lanjut klik submenu “MAC Filter Configuration” dan akan muncul daftar perangkat yang diblokir
  6. Nah, untuk membuka blokirannya itu kamu bisa klik centan di bagian Source MAC Address
  7. Setelah itu pilih Delete agar perangkat tersebut dihapus dari daftar perangkat yang diblokir (tidak bisa akses wifi).

Seperti itulah cara buka blokir wifi indihome dirumah tanpa aplikasi tambahan lagi. Kamu hanya perlu mengakses pengaturan modemnya dan menghapus MAC Address perangkat yang ada di MAC Filter Configuration.

Sebaliknya, jika kamu ingin menambahkan perangkat untuk masuk daftar blokir tidak bisa akses wifi adalah dengan menambahkan MAC Address perangkat tersebut di dalam MAC Filter Configuration.

Perlu diketahui juga bahwa, jika perangkat tersebut statusnya masih diblokir, dia tidak akan bisa mengakses internet dari wifi yang kamu punya meskipun dia mengetahui password wifinya.

3 Cara Untuk Membuka Situs yang Diblokir Kominfo

Untuk kalian yang sedang mencari cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp Android ataupun iOS/iPhone, berikut ini adalah panduannya, simak baik-baik ya.

Menggunakan Bantuan Layanan VPN

Apa itu VPN? VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang memudahkan penggunanya untuk bisa mengakses situs-situs secara pribadi dengan menggunakan server jaringan lain.

Contohnya begini, ketika jaringan internet di perusahaan atau sekolah memblokir situs youtube, maka kamu bisa menggunakan layanan dari VPN untuk memilih negara lain sebagai jaringan internet (private) yang kita gunakan dijaringan lokal.  Dengan cara ini kamu bisa dengan lancar membuka situs youtube.

Dengan cara tersebut, Alamat IP perangkat yang kamu gunakan akan dirubah dan tidak ada yang bisa melihat lokasi aslimu.

Menggunakan Proxy Terbuka

Jika kamu tidak ingin ribet untuk instal aplikasi, daftar akun terlebih dahulu dan hal-hal lainnya. Maka kamu bisa menggunakan layanan situs web proxy sebagai solusinya.

Situs web proxy ini cara kerjanya sama seperti dengan VPN, yang mana mereka akan menghidden IP Address dari perangkat yang kita gunakan. Beberapa layana web proxy gratis yang bisa kamu coba adalah Kproxy, Hidester, HMA, Hide.me dan masih banyak lagi.

Walaupun caranya yang mudah dan praktis, ternyata web proxy ini memiliki kekurangan, seperti ada yang membocorkan IP address dan juga mereka bisa memantau aktivitas online kita.

Selain itu Tim IT dari kantor atau sekolah juga biasanya sudah menambahkan web proxy sebagai daftar situs yang mereka blokir juga.

Akses Dengan Alamat IP Situs

Cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp Android, iOS atau laptop adalah dengan cara mengakses website tersebut melalui IP Address mereka. Cara untuk mengetahui IP Address sebuah website/situs adalah sebagai berikut :

  1. Cara ini harus menggunakan laptop atau komputer windows
  2. Klik Start -> All Program -> Accessories -> Command Prompt
  3. Atau bisa juga dengan klik “start” dan pada kolom pencarian ketikkan “CMD”
  4. Setelah muncul layar hitam, ketikkan “Ping + nama situs yang ingin dibuka blokirna) contohnya : “Ping youtube.com” lalu enter
  5. Akan muncul alamat IP situs tersebut, kamu bisa langsung ketikkan ip tersebut di address bar browser google chrome kamu.

Itulah 3 cara yang bisa kamu coba lakukan untuk mengakali bagaimana cara untuk mengakses situs/website yang diblokir oleh IT di kantor atau sekolah. Cara paling efektif adalah menggunakan aplikasi VPN, karena setelah instal kamu bisa dengan mudah menggunakannya kapan saja.

 

Demikianlah Panduan Lengkap Cara Buka Blokir Kominfo Bisa Tanpa VPN, Gunakan Trik Ini untuk mengakses Steam , Epic Games, Origin, Uplay, hingga Battlenet. Dan Paypal, Jangan Digunakan Untuk Kegiatan Ilegal ya..

Semoga Bermanfaat