Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2022, Nomor 3 Paling Simpel!
4 cara cek kuota smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2022, Nomor 3 Paling Simpel!

Smartfren dikenal memiliki bundling paket internet yang murah, tapi masih banyak pengguna baru yang kebingungan bagaimana cara cek kuota Smartfren Unlimited ataupun paket internet lainnya.

Dibandingkan dengan pulsa, kuota internet saat ini memang menjadi kebutuhan utama bagi para pengguna smartphone Android ataupun iPhone. Oleh karena itu, Teknobgt telah merangkum beberapa cara yang bisa dilakukan pengguna sim card Smartfren untuk melihat sisa kuota internet yang dimiliki.

Setidaknya ada 4 cara cek kuota smartfren yang bisa dilakukan dengan mudah, diantaranya adalah bisa menggunakan kode dial, SMS, Aplikasi MySmartfrend dan juga melalui situs resminya. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung menyimak langkah-langkahnya berikut ini.

4 Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Kadang kita sering berfikir kenapa kuota internet cepat habis, dan ternyata itu karena pemakaiannya yang tidak terkontrol. Salah satu penyebabnya adalah digunakan untuk streaming film dan download.

Untuk bisa menghemat kuota, kamu bisa mulai mengurangi penggunaannya untuk streaming ataupun download dan bisa memanfaatkan jaringan wifi gratis dari pemerintah yang biasanya ada ditempat-tempat umum. Atau bisa juga menggunakan jaringan wifi di kantor untuk download film, game jika sudah bekerja.

Agar tetap memiliki kuota internet hingga batas waktu yang ditentukan, kamu bisa cek kuota internet smartfren secara berkala dengan beberapa metode berikut ini.

Cara Cek Kuota Smartfren via KODE DIAL

kode dial cek kuota internet smartfren

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan kode dial yang cukup mudah tanpa harus kehilangan kuota ataupun pulsa. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka kunci smartphone kamu dan masuk ke menu “Panggilan”
  • Kemudian tekan kode dial berikut ini : *995# dan tekan tombol “CALL”
  • Tunggu hingga muncul popup informasi layanan yang kamu cari

Dengan menggunakan cara kode dial ini, kamu bisa mendapatkan informasi kartu Smartfren berupa nama paket internet yang dimiliki, sisa kuotanya dan masa aktifnya.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

cek paket internet smartfren via sms

Cara yang kedua adalah kamu bisa memanfaatkan fitur layanan SMS dari Smartfren untuk melihat sisa kuota internet yang kamu punya.  Simak langkah-langkahnya untuk menggunakan layanan SMS ini :

  • Pilih aplikasi Pesan/SMS dan pilih icon + untuk membuat pesan baru
  • Setelah itu pada nomor tujuannya ketikkan nomor “995” dan Ketik Pesan “CEK” lalu kirim
  • Tunggu beberapa saat akan ada balasan dari operator
👉 TRENDING:  Download MySmartfren, For everything smartfren

Dalam hitungan detik, sistemnya akan membalas pesan yang kamu buat dan akan mengirimkan informasi berupa sisa kuota internet dan masa aktif paket internet yang sedang kamu gunakan saat ini.

Tapi, harus diingat bahwa cek kuota internet lewat sms ini akan dikenakan biaya pulsa. Jadi, harus dipastikan dulu kamu masih memiliki pulsa yang cukup untuk mengirimkan smsnya.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi

aplikasi mysmartfren untuk cek kuota

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat operator Smartfren juga melakukan berbagaimacam pengembangan di layanan penggunanya. Hadirnya aplikasi MySmartfren ini diharapkan bisa memudahkan pengguna kartu Smartfren untuk menerima informasi promo, beli pulsa, kuota internet hingga bisa juga untuk cek kuota dan masa aktif paket yang sedang digunakan.

Untuk mengecek kuota dan berapa lama sisa masa aktifnya, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama adalah pastikan kamu sudah Download Aplikasi MySmartfren
  • Aplikasi ini hadir untuk perangkat Android dan juga iOS
  • Setelah berhasil instal aplikasinya, jangan lupa untuk login menggunakan nomor kartu smartfrenmu
  • Pilih menu utama yaitu “Home” dan pilih lagi “Akun Saya” untuk melihat secara detail informasi sisa kuota dan masa aktif paket internetnya.

Selain untuk melihat sisa kuota internet yang aktif, kamu juga bisa membeli top up pulsa, beli paket internet, beli kartu dengan sangat mudah karena didukung dengan cara pembayaran yang simple.

Cek Kuota Internet Lewat Website

cek kuota internet smartfren via website

Cara yang terakhir untuk cek kuota paket internet Smartfren kamu adalah melalui situs resminya di smartfren.com. Cara ini bisa kamu lakukan dari Komputer, laptop atau Hp lain yang memiliki jaringan internet. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka browser atau langsung klik link website resmi https://www.smartfren.com/login
  • Setelah itu login menggunakan nomor hp smartfren kamu
  • Setelah berhasil login, pilih opsi Detail utuk melihat informasi nomor, masa aktif hingga sisa kuota internet yang kamu punya.
👉 TRENDING:  Download MySmartfren, For everything smartfren

Nah, dari keempat cara diatas ini, menurut kamu yang paling mudah dilakukan yangmana? Jika kamu miliki dengan aplikasi MySmartfren, maka pilihan kita sama karena dengan aplikasinya itu kita cukup 1 klik saja sudah bisa mengakses berbagaimacam informasi termasuk sebagai solusi cepat cara mengisi voucher smartfren yang baru saja dibeli dari konter pulsa.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kamu-kamu yang sedang membutuhkan informasi cara cek kuota Smartfren unlimited dan paket internet lainnya.