Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi dengan Tahapan yang Mudah
cara membobol wifi tanpa aplikasi

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi dengan Tahapan yang Mudah

Kami akan mengajak pembaca, untuk membahas cara membobol wifi tanpa aplikasi agar dapat menerapkannya ketika membutuhkan jaringan internet. Seringkali kita membutuhkan internet saat kondisi darurat, tapi ketika menemukan jaringan stabil, kita tidak mengetahui kata sandinya.

Tentunya tahapan berikut yang akan kami berikan, bertujuan untuk dimanfaatkan ketika berada di kondisi darurat saja, dimana kuota internet habis dan tidak bisa mengisi pulsa. Jangan pernah memanfaatkannya demi keuntungan sepihak, karena jaringan internet seseorang bisa melambat.

Sebagian tahapan yang akan kami berikan berikut ini, dapat kamu aplikasikan menggunakan PC, laptop atau perangkat bantuan lainnya. Banyak pilihan cara membobol wifi tanpa aplikasi yang bisa dipilih, dan pastinya akan sangat membantu pengguna ketika berada di luar rumah.

Karena saat ini internet sudah menjadi suatu kebutuhan, dan tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia, sehingga kita akan selalu membutuhkan jaringan internet untuk tetap terhubung pada perangkat, dan wifi merupakan salah satu jaringan yang terbilang cukup kuat dan stabil.

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Melalui Command Prompt

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi Melalui Command Prompt

Bagi kamu yang membutuhkan jaringan internet pada laptop atau komputer, sebenarnya kamu bisa menghubungkan internet menggunakan bantuan dari command prompt. Jadi apabila pengguna menemukan jaringan internet yang stabil, maka bisa menerapkan cara di bawah ini.

1.      Aktifkan Command Prompt

Langkah pertama yang perlu diterapkan yaitu mengaktifkan command prompt, di setiap laptop atau komputer, tentu kamu bisa menemukan fitur tersebut. Ketik command prompt pada bagian search Windows, atau bisa juga langsung menekan tombol Windows dan R secara bersamaan.

Terapkan langkah tersebut, agar bisa mengikuti cara membobol wifi tanpa aplikasi selanjutnya. Untuk lebih mudah, kamu juga dapat mengetik kata ‘cmd’ pada kolom search, lalu akan muncul menu Command Prompt berwarna hitam, disana pengguna akan memasukkan perintah.

2.      Masukkan Perintah

Langkah berikutnya yaitu memasukkan perintah yang diinginkan, ketik kalimat ‘netsh wlan show profiles’, pastikan kamu mengetiknya dengan benar, jika sulit cukup copy saja kalimat diatas. Jika sudah klik tombol enter, nantinya secara otomatis akan muncul berbagai kode pada layar.

Kode tersebut adalah nama jaringan internet yang bisa terhubung dengan perangkat pengguna, atau wifi yang sebelumnya pernah terkoneksi dengan perangkat. Dengan begitu tahapan ini juga bisa kamu gunakan, apabila kamu lupa akan kata sandi suatu wifi dan ingin menemukannya.

3.      Copy Password

Cara membobol wifi tanpa aplikasi berikutnya yaitu, masukkan kembali perintah ‘netsh wlan show profiles name (nama jaringan) key=clear’. Bedanya adalah pengguna menambahkan nama jaringan internet yang dipilih, jika sudah selesai maka klik tombol Enter.

Nantinya akan muncul data dari jaringan tersebut, juga password pada jaringan wifi pilihanmu dalam bentuk key content. Untuk mempermudah pengguna, kamu bisa langsung menyalin kata sandi, dan menempelkannya saat menghubungkan smartphone pada wifi.

Modifikasi IP Adress untuk Membobol Wifi dengan Mudah

Hubungkan Laptop dengan wifi id

Adapun tahapan mudah yang bisa kamu ikuti, apabila ingin menggunakan wifi agar tersambung ke perangkat laptop. Tahapan ini terbilang mudah dan bisa diikuti, tapi kamu perlu menemukan jaringan @wifi.id, biasanya jaringan tersebut dapat ditemukan di lokasi tertentu.

👉 TRENDING:  Cara Melihat Password Wifi di Hp Jenis Apapun

1.      Hubungkan Laptop dengan @wifi.id

Modifikasi IP address juga bisa menjadi salah satu cara membobol wifi tanpa aplikasi, tahapan mudah untuk diikuti, namun kamu hanya dapat menerapkan cara ini dengan menggunakan laptop atau komputer, dan pastikan kamu menemukan jaringan internet bernama @wifi.id

Saat mencoba menghubungkan dengan jaringan tersebut, biasanya pengguna akan dibawa ke menu login secara otomatis. Disana kamu akan diminta untuk memasukkan username dan kata sandi, namun tentu saja kamu tidak memilikinya.

2.      Ganti IP Address

Langkah berikutnya mengganti IP address, biasanya alamat @wifi.id akan tertulis 192.168.1.1 lalu kamu ubah menjadi 192.168.1.2. Pastikan pengguna memasukkan IP address dengan tepat, jika browser tidak berfungsi, bisa saja terjadi kesalahan pada pengetikan nomor alamat.

Ketik alamat IP address tersebut pada browser kamu di bagian kolom address, kemudian arahkan ke halaman login. Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password, masing-masing masukkan kata ADMIN atau USER, pilih salah satu kata dan masukkan kata yang sama.

3.      Mencari Jaringan Internet

Cara membobol wifi tanpa aplikasi berikutnya adalah, kamu perlu mengakses menu Settings atau Pengaturan pada perangkat. Lalu pilih menu Wifi dan temukan jaringan @wifi.id, untuk melihat username dan password yang dapat kamu gunakan untuk mengakses internet.

Pada bagian inilah kamu akan menemukan username dan password sebenarnya, dengan begitu kamu bisa mengakses internet menggunakan jaringan tersebut. Hanya perlu mengakses halaman @wifi.id pada browser, dan masukkan username dan password sebenarnya.

Cari Tau Password Wifi Lewat Network and Internet

Network dan Internet windows

Tanpa menggunakan aplikasi khusus sekalipun, sebenarnya pengguna bisa bebas mengakses wifi dengan mencari tau kata sandi dari jaringan tersebut terlebih dulu. Seperti cara yang akan kami bahas berikut ini, namun tahapan berikut ini khusus bagi pengguna laptop atau PC.

1.      Pilih Tombol Start Windows

Kamu perlu terhubung dengan menu Control Panel, maka cara membobol wifi tanpa aplikasi yang pertama adalah klik tombol Windows. Jika pada keyboard, kamu bisa menemukannya pada bagian sebelah kiri bawah, tapi jika dilihat lewat layar, maka terlihat di bagian pojok kiri bawah.

Jika menu Start sudah terbuka, maka pilih Settings dan klik Network dan Internet. Kemudian di bagian kiri akan terlihat opsi menu Ethernet, lalu pilih Network and Sharing Center. Untuk format Windows mungkin akan berbeda di setiap versi, tapi tidak jauh berbeda dan bisa disesuaikan.

2.      Klik Wifi yang Terhubung

Setelah mengakses menu Network and Sharing Center, maka akan muncul jaringan yang telah terkoneksi pada perangkat di jendela baru. Kemudian pengguna klik wifi yang ingin dihubungkan, lalu pilih Wireless Properties dan klik tab Security.

Pada bagian menu tersebut, akan muncul beberapa informasi mengenai jaringan internet yang dipilih. Disitu kamu akan menemukan nama jaringan juga wifi, jika tidak bisa terlihat, maka klik kolom centang ‘Show Characters’ dan kamu bisa melihat kata sandinya lalu menyalinnya.

3.      Hubungkan Wifi

Cara membobol wifi tanpa aplikasi yang telah kami jelaskan berikut, khusus bagi pengguna yang sebelumnya pernah terhubung dengan jaringan wifi tersebut. Jika sebelumnya belum pernah terhubung, maka perangkat tidak akan menunjukkan nama jaringan juga kata sandinya.

Membobol Password Bisa Dilakukan Tanpa Aplikasi pada Smartphone

Beberapa orang beranggapan, jika smartphone lebih sulit untuk digunakan, jika pengguna ingin mengakses wifi dengan mencari tau kata sandinya terlebih dulu. Namun kebanyakan orang lebih sering menggunakan smartphone, sehingga cara membobol password akan tetap dibutuhkan.

Untuk menerapkan cara membobol wifi tanpa aplikasi pada smartphone, pengguna bisa mengikuti tahapan sebelumnya sudah kami berikan, saat mengakses wifi.id atau jika terdapat keterangan Speedy Instan maupun jenis internet lainnya yang memungkinkan.

👉 TRENDING:  Hacker Bisa Bobol iPhone Kamu Dari Jaringan WiFi, Ini Cara Mengatasinya!

Jika mengikuti tahapan dengan tepat, kami jamin pengguna bisa mengakses jaringan internet dengan baik dan tentunya akan membantu pengguna mengakses internet.

Namun kami ingatkan kembali, akan lebih baik jika pengguna bisa tetap menggunakan jaringan internet sendiri yang akan lebih menjaga keamanan untuk smartphone.

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi untuk Smartphone Tanpa Harus Root Terlebih Dulu

Cara lain yang bisa kamu terapkan adalah, dengan membobol wifi tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Sebab beberapa smartphone memiliki risiko yang tinggi apabila dilakukan root, bahkan bisa berakibat mati total jika tahapannya tidak tepat, sehingga tidak direkomendasikan.

1.      Pilih SSID Wifi

Jika kamu khawatir untuk melakukan root pada smartphone, maka cara membobol wifi tanpa aplikasi ini bisa diterapkan dengan mudah. Pengguna perlu memilih SSID wifi terlebih dulu, kamu perlu memilih jaringan internet dengan koneksi jaringan yang kuat dan stabil.

Selanjutnya pengguna akses menu Settings atau Pengaturan, lalu temukan menu Wifi agar kamu bisa mengaturnya. Jika pengguna sudah berada di opsi Setelan IP, maka ubahlah setelan IP yang sebelumnya DHCP menjadi IP Address Statis, agar pengguna dapat lanjut ke tahap berikutnya.

2.      Memasukkan Alamat IP

Inilah bagian yang rentan terjadi kesalahan, sehingga kebanyakan orang tidak berhasil membobol wifi. Masukkan alamat IP smartphone, IP router dan DNS (Domain Name System). Pada opsi DNS kamu juga bisa mengisinya sesuai dengan default, lalu klik tombol Save.

3.      Tunggu Hingga Proses Scanning Selesai

Cara membobol wifi tanpa aplikasi berikutnya, pengguna hanya perlu menunggu hingga proses scanning selesai. Berlangsungnya proses scanning tidak bisa diperkirakan waktunya, lama atau cepatnya proses berlangsung biasanya tergantung pada sistem smartphone.

Jika proses scanning selesai, maka pengguna bisa langsung terhubung dengan internet dan bisa menggunakannya. Namun sayangnya tahapan ini tidak memungkinkan kamu, untuk bisa melihat kata sandi dari wifi tersebut, sehingga akan sulit jika jaringan internet terhapus.

Meskipun Membawa Keuntungan, Tetap Waspada saat Membobol Wifi

Dari sekian banyak keuntungan yang bisa didapatkan, pengguna harus tetap berhati-hati dalam menerapkan cara yang kami berikan. Karena tetap ada yang namanya risiko, dan kamu tidak bisa menyamaratakan setiap smartphone, sebab kondisinya akan berbeda-beda.

1.      Hati-Hati Data Rentan Dicuri

Mengetahui cara membobol wifi tanpa aplikasi memang membawa keuntungan, tapi terdapat beberapa risiko yang harus ditanggung pengguna, salah satunya adalah pencurian data pribadi. Dengan membobol wifi melalui sistem, maka peretasan data pada perangkat lebih mudah terjadi.

Maka dari itu kamu tetap harus waspada, dan tidak sembarangan dalam menggunakan jaringan internet seseorang, terlebih lagi jika menggunakan jaringan yang bisa terhubung di luar ruangan.

2.      Perangkat Terinfeksi Virus

Virus pada suatu perangkat menjadi salah satu penyebab masalah terbesar, yang memungkinkan perangkat bisa dicuri datanya atau segala kegiatan pada smartphone direkam oleh hacker. Tentu kondisi tersebut akan sangat berbahaya bagi pengguna, karena tidak adanya proteksi keamanan.

Jangan sampai pengguna mengalami infeksi virus pada perangkat, karena bisa mengakar menjadi suatu masalah dimana sosial media atau akun email diretas oleh pelaku tindak kriminal.

3.      Pop-Up Iklan Mengganggu

Salah satu risiko yang harus ditanggung dengan menerapkan cara membobol wifi tanpa aplikasi yaitu, biasanya akan muncul pop up iklan yang muncul secara tiba-tiba. Banyaknya iklan yang muncul di layar, bisa menandakan iklan tersebut mengandung virus atau software berbahaya.

Maka dari itu pengguna juga tidak bisa menganggap remeh kondisi tersebut, dan sebaiknya tidak menggunakan jaringan internet sembarangan, serta tidak terlalu sering membobol wifi.

Apabila tidak berada di kondisi darurat, dan masih bisa menggunakan kuota internet milik sendiri. Meskipun kebutuhan masyarakat akan internet terbilang tinggi, menerapkan cara membobol wifi tanpa aplikasi juga tidak bisa menutup berbagai risiko yang mungkin terjadi.