Gunakan Judul Lagu dan Sound TikTok Viral Agar Konten Bisa FYP
Lagu dan Sound TikTok Viral Agar Konten FYP

Gunakan Judul Lagu dan Sound TikTok Viral Agar Konten Bisa FYP

Menggunakan judul lagu dan sound TikTok viral adalah salah satu cara agar konten kamu mudah masuk ke halaman fyp banyak pengguna akun lainnya. Algoritma tik tok sepertinya lebih mudah dibandingkan dengan Instagram maupun berbagai media sosial lainnya.

Selain konsisten menghadirkan konten terbaik untuk bisa fyp, kamu juga bisa memanfaatkan faktor keberuntungan dengan mengakali suara video. Mulai dari dubbing pengguna lain sampai dengan pilihan lagu Indonesia maupun mancanegara bisa menjadi backsoundnya.

Daftar Lagu dan Sound TikTok Viral Sepanjang 2022

Ketika membuka aplikasi tik tok, pasti suara di bawah ini sudah tidak asing di telinga. Hanya saja, belum tentu kamu tahu apa judulnya serta siapa penyanyinya. Kami merangkum beberapa daftar suara terpopuler beberapa waktu ke belakang di tik tok:

1. Angel Baby

lagu dan sound TikTok viral angle baby copy

Lagu hits hollywood Angel Baby milik Troye Sivan belakangan mencuat ke permukaan, padahal ini termasuk album lama. Namun, berkat tik tok, judul lagu dan sound TikTok viral sampai digunakan oleh banyak pengguna, baik dalam maupun luar negeri.

Sisi menarik lainnya adalah ketika Troye Sivan selaku pembawa karya asli keluar dengan jati diri yang sebenarnya, dimana ia merupakan salah satu kaum LGBT. Sebelum mengetahui latar belakang penyanyi, orang banyak menggunakan suara untuk percintaan lawan jenis.

Namun, setelah Troye keluar dengan jati dirinya, akhirnya banyak orang mengerti dan memahami kembali makna dari setiap lirik yang dinyanyikannya. Terlepas dari kisah pribadi penyanyi, judul lagu dan sound TikTok viral ini terus menempati posisi tinggi sampai sekarang.

2. Gatal

lagu dan sound TikTok viral Janna Nick gatal

Familiar dengan backsound berjudul Gatal yang mendadak semakin viral ketika kasus rumah tangga Mawar AFI mencuat ke permukaan? Ternyata pemilik asli suara ini bernama Janna Nick dan bukan penyanyi asal Indonesia.

Baca Juga : Cara Hilangkan Fitur Filter Rotoscope Tiktok

Janna Nick adalah penyanyi asal negeri sebelah, Malaysia. Bukan hanya viral di Malaysia dan Indonesia, namun juga ternyata judul lagu dan sound TikTok viral juga di berbagai belahan dunia lainnya.

3. Yang Terdalam

TikTok viral fyp yang terdalam

Mengulang kembali pengambilan video klip berjudul Yang Terdalam, Noah menggaet model muda dan tampan Iqbal Ramadhan. Yang menarik adalah banyak orang memparodikan video klip tersebut sehingga viral bersamaan dengan lagunya.

Banyak orang mendadak menggunakan suara ini, mulai dari tukang es teh manis, ibu-ibu sosialita, ibu rumah tangga, dan masih banyak lagi. Saking viralnya konten buatan orang-orang, sampai-sampai yang lebih ramai muncul di fyp adalah parodinya, bukan aslinya.

Karya Ariel memang tidak pernah gagal, jika dulu dibalut dengan label Peterpan, sekarang dibuat kembali dengan naungan Noah Band. Orang-orang yang memparodikan judul lagu dan sound TikTok viral kebanyakan membawa suasana galau menjadi suasana humor.

4. ABCDE

GAYLE abcdefu tiktok

Ketika membaca lirik ini, kamu pasti otomatis bernyanyi, “a b c d e fuck you…” suara terpopuler yang bahkan diplesetkan menjadi, “a b c d e f g h i love you…” ini milik GAYLE. GAYLE adalah penyanyi luar negeri yang bernyanyi dengan nada amat catchy.

Dari awalnya suara penuh amarah dan serius, diparodikan menjadi lirik yang ramah didengar anak-anak. Kamu termasuk pengguna suara yang mana? Apakah pengguna lirik asli milik GAYLE yang penuh kekesalan, amarah, dan dendam?

Atau pengguna suara parodi sehingga terdengar aman sekalipun memutarnya di depan anak-anak? Atau jangan-jangan, belum pernah mencoba judul lagu dan sound TikTok viral asli maupun parodi ini sama sekali?

5. In the Bible

In the Bible adalah lagu milik penyanyi terkenal Drake yang tentunya bertema serius serta ditujukan untuk orang dewasa. Namun, keajaiban tik tok membuat seorang bayi ketika berenang menggerakkan kepala mengikuti alunan In the Bible menjadi viral.

Alhasil, banyak pengguna akun membuat video ulang dengan membuat ekspresi wajah semirip mungkin dengan ekspresi sang bayi. Lucunya, jika melihat ekspresi bayi sangat menggemaskan dan membuat siapapun senyum mengidolakan.

Namun, ada satu pengguna tiktok Indonesia yang membuat ulang konten dengan wajah agak konyol. Justru tayangan ini lebih terkenal dan banyak pengguna tik tok lainnya membuat konten dengan judul lagu dan sound TikTok viral beserta wajah konyol juga.

Plesetan Viral Yamet Kudasi

Apa yang pertama kali terpikir dari judul lagu di atas? Ternyata kata-kata ini bukan berupa ucapan aneh belaka. Namun, memang dinyanyikan asli oleh seorang ibu bersuku Sunda, namanya Dewi Isma Hoeriah.

Aslinya judul lagu dan sound TikTok viral ini berjudul Yamete Kudasai dan merupakan karya asal Jepang bermakna agar seseorang berhenti melakukan sesuatu. Namun, berkat tayangan si ibu, banyak pengguna Indonesia merekam konten mengacu pada viralnya tayangan Ibu Dewi.

6. At My Worst

At My Worst milik Pink Sweats sebenarnya telah dipublikasikan sejak tahun 2020. Namun, belakangan baru viral karena semakin banyak pengguna tik tok galau menyertakan suara ini. Untuk yang sedang berada dalam pusaran asmara, bisa coba dengar liriknya.

Sebagai lagu dan sound TikTok viral, terkadang pengguna tik tok juga tidak semuanya menyematkannya dengan konten percintaan. Asalkan kontennya galau, banyak pengguna terkecoh dan merasa pas jika menggunakan suara At My Worst.

7. King Ambyar People

Keviralannya sampai menarik perhatian beberapa artis hingga mengajak kolaborasi dance bersama King Ambyar People. Bukan suara galau, suara ini justru memberikan nuansa ceria yang dijamin membuat pendengarnya tertawa, apalagi jika menontonnya.

Penikmat lagu klasik karya mendiang Didi Kempot pasti akan merasakan betul makna dari lagu yang diparodikan menjadi musik untuk bergoyang ini. Selain terkenal karena suaranya, kamu juga bisa mengikuti gerakan atau mengcover dance King Ambyar People.

👉 TRENDING:  10 Aplikasi Paling Banyak di Didownload

Sebut saja Aurel Hermansyah dan Lesty Kejora yang sudah berduet dengan King Ambyar People untuk dancing menggunakan judul lagu dan sound TikTok viral ini. Menarik untuk dicoba, siapa tahu konten kamu kali ini fyp.

8. Welcome to Indonesia

Sebenarnya masih banyak suara viral lainnya, namun kami akan memberikan batasan sampai pembahasan terakhir ini. Popularitas celotehan bernada dengan judul Welcome to Indonesia mulai terkenal ketika banyak orang berani membuat konten kritik sampai pujian.

Mulai dari isi kritikan terhadap pemerintah, kritikan terhadap sesama masyarakat, sampai kebanggaan akan negeri Indonesia ada semua di suara ini. Sebagai informasi, selain dinyanyikan oleh masyarakat Indonesia, juga dinyanyikan oleh beberapa orang di negara lain.

Contohnya, judul lagu dan sound TikTok viral ini juga dinyanyikan oleh warga negara Amerika, tentunya dengan mengubah welcome to Indonesia menjadi welcome to America. Rata-rata isi konten terkait kritikan terhadap sistem aturan serta pemerintahan masing-masing negara.

Merekam Suara Sendiri untuk Jadi Backsound Video

Backsound Video tiktok

Setelah menggunakan suara orang untuk membantu konten kamu menjadi fyp, pernahkah ada rasa penasaran, bisakah suara kamu yang dipakai ribuan orang di tik tok? Jika orang lain bisa, maka kamu juga bisa melakukannya.

Beberapa orang mungkin secara sengaja dan terencana merekam suara dan mengaturnya akan populer. Ada juga beberapa lainnya yang memang iseng dan tidak menyangka bahwa rekaman suara mereka akan digunakan banyak pengguna akun lainnya.

Apapun alasannya, judul lagu dan sound TikTok viral tersebut lebih dulu melalui proses rekaman secara mandiri oleh pemilik akun. Supaya tidak penasaran, berikut merupakan langkah-langkah tepat merekam suara sendiri agar bisa dijadikan backsound video:

  1. Pastikan aplikasi bersangkutan telah terpasang di smartphone. Jika tidak, silakan lakukan pengunduhan terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.
  2. Jika sudah terpasang dan memiliki akun, tinggal tap icon tik tok pada layar kemudian aplikasi akan berjalan dengan sendirinya
  3. Lihat ke bawah, ada menu atau tanda + di tengah-tengah semua opsi. Pilih tanda + tersebut
  4. Pilihlah video dari galeri handphone kemudian klik Next
  5. Tekan icon Sounds
  6. Atur tinggi rendahnya suara dengan melakukan pengaturan ke menu Volume
  7. Jadikan original sound bervolume full atau 200
  8. Lanjutkan dengan menekan Next
  9. Unggah video kemudian pilih jawaban Publik ketika mengatur pertanyaan Siapa yang Bisa Menonton Video Ini?
  10. Belum selesai, untuk mengatur original suara kamu menjadi lagu dan sound TikTok viral, harus klik Post
  11. Setelah itu ubah nama pada bagian bawah dimana sisi kanannya bergambar CD dengan nama yang kamu inginkan

Sekarang suara kamu bisa digunakan oleh para pemilik akun lain dengan tayangan video mereka masing-masing. Terkait fyp atau tidak, itu tergantung algoritma tik tok membacanya seperti apa. Semakin banyak orang menggunakannya, semakin besar peluang fyp.

Terkadang yang membuat konten fyp juga bukan hanya penggunaan suara, namun juga efek duet atau stitch oleh pengguna tik tok lain. Paling dasar mengatur judul lagu dan sound TikTok viral adalah mengemasnya dalam tampilan semenarik dan seunik mungkin.

Cara Menambahkan Dua Suara ke Satu Video

Cara Menambahkan Dua Suara ke Satu Video

Selain bisa menambahkan satu suara, kamu juga ternyata bisa menambahkan sebanyak dua suara sekaligus untuk satu penayangan. Untuk langkah-langkah akuratnya bisa melihat tahap demi tahap berikut ini:

  1. Buka aplikasi tik tok pada smartphone kemudian klik tanda + yang terdapat pada bagian terbawah
  2. Rekam tayangan baru dengan menekan lingkaran merah pada bagian bawah kemudian arahkan kamera ke objek yang ingin ditayangkan
  3. Setelah tayangan berhasil terekam, selanjutnya bisa klik perintah Upload
  4. Pilih video yang akan digunakan kemudian klik perintah Next
  5. Klik lagi Next kemudian lakukan pemotongan jika memang tayangan ingin diperpendek
  6. Pada bagian kiri bawah ada lambang musik, silakan klik itu untuk memasukkan lagu dan sound TikTok viral
  7. Silakan masukkan suara yang diinginkan kemudian setelahnya klik Next untuk melanjutkan perintah
  8. Sebelum diunggah, terlebih dahulu simpan konten dengan mengaktifkan perintah Save to Device
  9. Pada bagian Who can watch this? Tentukan pilihan Only Me
  10. Posting video dan ingat, pilihan nomor 9 membuat hanya kamu yang bisa melihat unggahan tersebut
  11. Penyimpanan video akan langsung diarahkan ke galeri ponsel kamu, silakan periksa untuk melihat tayangannya
  12. Untuk menambahkan suara baru, silakan lakukan langkah satu sampai tiga kemudian tambahkan suara baru sesuai keinginan

Kedua belas cara di atas merupakan penambahan lebih dari satu judul lagu dan sound TikTok viral pada konten yang dibuat. Dua-duanya bisa digunakan, kamu tinggal mengatur tinggi dan rendahnya suara dengan menaik dan menurunkan volume original dan volume lagu.

Menyatukan Dua Lagu di Satu Video

Dua Lagu di Satu Video

Jika berniat menyatukan dua lagu atau lebih untuk satu konten, kamu bisa terlebih dahulu melakukan editing melalui aplikasi ketiga. Aplikasi asal China ini memang memberikan kemudahan proses editing langsung, namun sifatnya terbatas.

Jadi, opsi baiknya adalah melakukan editing dari berbagai aplikasi ketiga pilihan sesuai dengan perangkat yang digunakan. Setelah hasilnya diterima, kamu bisa melanjutkan proses unggah tayangan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Tap aplikasi tik tok kemudian klik tanda + pada bagian terbawah layar
  2. Klik icon di sebelah kanan tanda rekam kemudian ambil video yang akan diposting
  3. Silakan klik perintah Next setelah menemukan klip dengan lagu dan sound TikTok viral
  4. Ketuk tanda Next pada bagian pojok kanan atas
  5. Setelah itu klik Next lagi pada tempat yang sama
  6. Buat pengaturan jadi Hanya Saya yang bisa menyaksikan tayangan tersebut, maka nantinya konten hanya bisa dilihat pemilik aslinya saja
  7. Silakan klik perintah Post pada bagian kanan bawah
  8. Setelah konten berhasil terposting, kamu bisa pergi ke menu Akun pada bagian kanan bawah
  9. Karena tadi pengaturannya hanya kamu yang dapat melihat video maka silakan klik tanda gembok pada posisi di sebelah unggahan konten lainnya
  10. Fokus pada ikon CD di kanan terbawah, klik gambar tersebut dan layar akan mengarahkan kamu ke jendela lain
  11. Klik Add to Favorite untuk judul lagu dan sound TikTok viral yang kamu buat sendiri
  12. Lakukan perekaman dengan menekan tanda + dan tekan serta tahan tanda bundar merah untuk mengambil video
  13. Jika sudah selesai, klik tanda centang merah di bagian kanan
  14. Pilih gambar notasi musik pada bagian kiri bawah
  15. Geser pilihan suara ke tab Favorites
  16. Pilih suara yang telah kamu simpan sebelumnya
  17. Silakan lanjutkan dengan perintah tombol Post
👉 TRENDING:  Microsoft dan Twitter Kedatangan Pesaing Baru Untuk Mendapatkan TikTok

Selesai sampai sana, kamu bisa mengubah aturan siapa yang dapat melihat konten dari Hanya Saya menjadi Publik. Kali ini, lebih banyak orang yang bisa menyaksikan tayangan berisi judul lagu dan sound TikTok viral buatan kamu sendiri.

Tidak ada jaminan konten kamu fyp, namun asalkan suka melakukannya maka target fyp tersebut tentu tidak menjadi fokus utama. Perlahan tapi pasti, bukan tidak mungkin diunggah hari ini ternyata baru fyp bulan depan.

Menyimpan Sound TikTok ke Galeri Hp

Save Sound TikTok ke Galeri Hp

Audio maupun lagu dari aplikasi tik tok bisa kamu simpan ke galery handphone dengan mudah tanpa bantuan aplikasi. Kami merangkum detail cara-caranya dalam penjelasan berikut ini:

  1. Akses akun tik tok dengan cara membuka ikon app-nya pada perangkat
  2. Buka tayangan yang ingin disimpan suaranya
  3. Lanjutkan dengan perintah Salin Tautan
  4. Kunjungi musicaldown.com untuk menempelkan audio yang sudah dipilih tadi
  5. Setelah selesai, silakan klik tombol Download tepat di bawah kamu menempelkan lagu dan sound TikTok viral
  6. Lakukan penyimpanan dengan menekan tanda Save

Kini kamu menikmati konten audio tanpa video dari perangkat langsung tanpa harus terkoneksi dengan app tik tok. Penyimpanan audio ini biasanya karena berbagai faktor.

Diantaranya karena kamu suka karya dari pemilik suara aslinya, namun rekaman suara itu tidak ada di mana-mana kecuali hanya di tik tok. Baik audio rekaman biasa maupun lagu, semuanya dapat disimpan ke perangkat dengan langkah-langkah yang sama.

Setelah tersimpan di perangkat, suara akan secara otomatis ada pada folder yang kamu tentukan. Biasanya bisa diperdengarkan kembali ketika membuka file pemutaran musik. Sekarang, judul lagu dan sound TikTok viral tersimpan itu bahkan bisa didengar secara offline.

Istilah Lokotre yang Sedang Viral

Pemain tik tok setia pasti tahu betapa viralnya sound Lokotre saat ini. Lokotre pertama kali dipublikasikan oleh akun @ryanviu dengan tayangan asli video hewan langka yang kemungkinan ditemukannya sebesar 0,00000009% saja.

Hewan tersebut bernama Frilled Dragon. Dari unggahan edukatif tersebut, banyak orang menggunakan istilah Lokotre untuk menyebutkan berbagai fenomena langka lainnya. Bahkan, di Indonesia ada yang menyangkutpautkannya dengan juru parkir.

Biasanya beberapa tempat, ketika kita memarkirkan motor di tempat umum, juru parkir tidak terlihat muncul. Ketika kita akan pergi dari lokasi tersebut, ajaibnya entah dari mana juru parkir berdiri di area seputar motor akan dijalankan.

Bukan termasuk lagu dan sound TikTok viral, namun Lokotre ini lebih ke pemahaman baru dan menjadi bahasa gaul pengguna tik tok zaman sekarang. Banyak orang menggunakan sound ini untuk menunjukkan kemungkinan kecil suatu hal terjadi.

Mulai dari fenomena serius sampai dengan berbau humor maupun bernada sindiran, seperti kehadiran juru parkir di atas. Video aslinya kurang dari 30 detik saja, namun karena keunikan tayangan yang ditampilkan maka konten bisa fyp lintas negara.

Ungkapan Lokotre juga bisa mengindikasikan keberuntungan seseorang yang mendapatkan kesempatan menerima momen dengan persentase sangat kecil. Dengan durasi video hanya 30 detik, tayangan bisa mendapatkan ribuan bahkan lebih komentar di kolom tersedia.

Sampai saat ini pengguna judul lagu dan sound TikTok viral Lokotre telah mencapai 4000 lebih yang tersebar ke seluruh mancanegara. Selain istilah Lokotre, beberapa istilah yang juga menjadi bahasa kekinian anak muda zaman sekarang adalah oi kiyomasa dan pantek.

Lagu Lawas yang Kembali Viral Tahun 2021

lagu dan sound TikTok viral lagu lawas

Sampai 2022 ini sepertinya tik tok menjadi salah satu hiburan yang banyak disukai orang-orang Indonesia. Dari kalangan atas hingga bawah banyak yang mengakses tik tok untuk menjadi entertainment ketika tidak bisa beraktivitas di luar ruangan.

Pada pertengahan 2021 lalu, aplikasi asal China ini berhasil membuat beberapa lagu lawas Indonesia menjadi tenar kembali. Apa saja daftar lagu tersebut? Simak ulasannya berikut!

1. I’m Falling in Love

Siapa tidak kenal Melly Goeslaw, musisi ternama Indonesia yang memiliki karya segudang dengan gayanya yang eksentrik Anak-anak tahun 90-an pasti tidak asing dengan judul lagu dan sound TikTok viral ini.

Namun, untuk anak-anak tahun 2000 ke atas akan menanggapnya sebagai lagu jadul dari sang legenda. Suara merdu milik Melly Goeslaw banyak digunakan para pengguna tik tok dengan nuansa romantis karena jatuh cinta pada lawan jenis.

2. Cinta Pertama dan Terakhir

Cinta Pertama dan Terakhir yang dinyanyikan oleh Sherina tahun 2010 kembali populer setelah akun @Tataaa menggunakan suara ini dalam unggahan videonya. Bukan menggunakan suara asli Sherina, namun pemilik akun tersebut menyanyikan ulang.

Keberhasilan cover musik mengantarkan @Tataaa menuju puncak popularitas selama beberapa waktu. Salah satu judul lagu dan sound TikTok viral ini juga sangat bermakna dalam serta banyak digunakan untuk menggambarkan perasaan ketika pemilik akun jatuh cinta.

3. Cinta & Benci

Geisha ketika vokalisnya masih Momo pernah populer dengan judul lagu Cinta dan Benci pada masanya. Sekian tahun berlalu, kini bahkan popularitas Geisha setelah ditinggalkan Momo jarang terdengar lagi gaungnya, belakangan judul lagunya viral kembali.

Bahkan pada 2021 lalu, tagar #cintadanbenci telah dipakai oleh sebanyak 17,4 juta pengguna. Musik ini bertema sendu karena pengguna suara kesulitan memisahkan perasaan cinta dengan benci kepada kekasihnya.

4. Kupunya Pacar

Jika terus berselancar di dinding tik tok, kamu pasti tidak asing dengan lirik, “Kupunya pacar, tidak tahu buat apa…” Penyanyi aslinya pernah memiliki banyak fans di kalangan muda belia. Setelah judul lagu dan sound TikTok viral kembali, penyanyi aslinya juga turut meramaikan tren.

Kamu bisa memeriksa postingan @Prastiwi Dwiarti atau Tiwi pada tahun 2021 lalu atau melihat video klip aslinya melalui Youtube. Dahulu grup vokal ini cukup terkenal dan sempat mengeluarkan beberapa album, salah satunya yang tahun lalu pernah populer kembali.

5. Pencinta Wanita

Lagu Pencinta Wanita milik Irwansyah juga kembali naik ke permukaan setelah banyak pengguna tik tok menggunakannya. Pada saat itu lagu Pencinta Wanita ini sangat terkenal bersamaan dengan perilisan film layar lebar berjudul Heart.

Dibintangi oleh Acha Septriasa, Nirina Zubir, dan Irwansyah, film layar lebar ini cukup banyak menarik perhatian kalangan muda pada masanya. Sekarang, Pencinta Wanita masuk jajaran lagu dan sound TikTok viral, tepatnya pada tahun 2021 lalu.

Cara Menimbulkan Efek Suara pada TikTok

Selain bisa merekam suara asli, tik tok juga menyediakan layanan untuk mengubah efek rekaman suaramu menjadi terdengar tidak biasa. Mulai dari suara seperti Google Voice sampai dengan efek suara seperti alien dapat membuat konten lebih menarik.

👉 TRENDING:  Cara Download Sound TikTok dengan dan Tanpa Aplikasi

Kami merangkum serangkaian cara menjadikan konten videomu lebih terdengar menarik melalui sematan efek suara unik. Langkah-langkahnya bisa mengikuti proses berikut:

  1. Periksa aplikasi tik tok kamu, apakah sudah versi terbaru atau belum. Jika belum maka silakan lakukan update ke Play Store karena hanya yang sudah update bisa mengakses judul lagu dan sound TikTok viral dan memberikan efek suara unik
  2. Buka tik tok kemudian tekan tanda + untuk memulai unggahan
  3. Sebelum melakukan perekaman dengan klik tombol merah, lebih dulu tentukan durasi, paling sebentar 15 detik dan paling lama beberapa menit
  4. Centang merah pada sisi kanan jika proses perekaman sudah selesai
  5. Efek suara bisa kamu dapatkan dari sisi sebelah kanan bernama Voice Effect
  6. Klik icon Voice Effect kemudian pilih efek mana yang akan melengkapi rekaman suara kamu
  7. Jika masih membutuhkan editing maka kamu bisa menerapkan efek apa saja ke dalam rekaman
  8. Jika sudah selesai maka tinggal klik perintah Post

Silakan tinjau ulang tayangan, apakah suara tersematkan dengan baik dan efeknya dapat terdengar secara jelas atau tidak. Biasanya yang paling menjadi judul lagu dan sound TikTok viral adalah efek suara Google Voice.

Hak Cipta Lagu di TikTok

Hak Cipta Lagu di TikTok

Banyak sekali penggalan lirik lagu yang populer berkat para pengguna TikTok. Namun, popularitas yang bebas ini menimbulkan rasa penasaran, apakah pengunggah tidak dikenakan pelanggaran hak cipta karena telah me-remake karya milik orang lain?

Angga Anugrah Saputra, Head of User and Content Operation mengungkapkan bahwa semua proses publikasi suara serta lagu di platform digital ini sudah atas izin pemilik aslinya. Bisa jadi, jika kamu mengunggah suara baru kemungkinan kena hak ciptanya 50:50.

Sepertinya penggunaan judul lagu dan sound TikTok viral tidak akan dipermasalahkan oleh pemilik suara asli selama konten yang diupdate tidak menghasilkan cuan. Sampai saat ini tik tok memang belum memberikan pendapatan bagi konten kreatif para penggunanya.

Tidak seperti Youtube yang memberikan penghasilan melalui adsense, viewers, subscriber, dsb. Jika ingin menghasilkan uang dari aplikasi asal China, kamu harus mendapatkan endors dari para pemilik usaha, dari mulai bisnis besar sampai dengan bisnis UMKM.

Meskipun tidak sebanyak Youtube dalam memberikan penghasilan kepada para penggunanya, namun sudah banyak akun dibuat terkenal oleh algoritma tik tok.

Kamu bisa menjadi salah satunya dengan menciptakan konten kreatif. Ada banyak faktor sebuah konten bisa menarik dan viral. Salah satunya tepat memilih judul lagu dan sound TikTok viral yang disesuaikan dengan isi video.