Cek Kuota Indihome
Cek Kuota Indihome

Cek Kuota Indihome

Cara cek pemakaian kuota Indihome patut diketahui oleh semua penggunanya. Karena jumlah pemakaian kuota dan sisa akan berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet di area pemasangan wifi Anda.

Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa ketika memasang internet nirkabel alias wifi maka bisa mengakses layanan internet sebebas-bebasnya. Padahal itu tidak sepenuhnya benar karena terdapat pembatasan berkenaan dengan pemakaian kuota internet.

Pembatasan tersebut akan berdampak pada kecepatan koneksi. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara mengecek penggunaan kuota, penyebab koneksi lambat, hingga tips menghemat penggunaan internet Indihome.

Lebih Dekat dengan Indihome

tentang indihome

Sebelum mempelajari bagaimana cara cek pemakaian kuota Indihome, ada baiknya kami memperkenalkan terlebih dahulu layanan satu ini. Bagi yang belum tahu, Indihome adalah kependekan dari Indonesia Digital Home.

Ini merupakan salah satu layanan dari Telkom Indonesia yang menyediakan beragam paket komunikasi. Mulai dari internet, layanan telepon rumah, hingga layanan televisi interaktif. Produk paling populer dari Indihome adalah internet (wifi).

Awalnya, Telkom menamai layanan mereka tersebut dengan sebutan Telkom Speedy. Saat ini sebutan tersebut sudah diubah menjadi Indihome dan telah memberikan layanannya hingga ke pelosok Nusantara.

Pengguna Indihome tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jangkauan yang luas memungkinkan masyarakat memiliki akses internet dengan lebih mudah. Jika Anda termasuk salah satu pelanggannya, ketahui cara cek pemakaian kuota Indihome.

Seperti kita ketahui, Indonesia memang tertinggal dibanding negara lain jika berbicara tentang perkembangan jaringan internetnya. Meski demikian, Telkom melalui layanan Indihome berkontribusi dalam pemerataan infrastruktur komunikasi di negeri ini.

Berkat distribusi jaringan internet yang semakin luas hingga ke pedesaan dan daerah pelosok, kini semua orang bisa mendapatkan berbagai informasi dari seluruh penjuru dunia melalui internet.

Mengenal Batas Pemakaian Wajar (FUP) Indihome

Alasan mengapa cara cek pemakaian kuota Indihome sangat penting diketahui ialah karena terdapat mekanisme FUP. FUP sendiri merupakan istilah lain untuk menyebut batas pemakaian wajar.

Mekanisme batas pemakaian wajar harus diberlakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas layanan agar selalu baik. Ketika ingin memasang wifi, pelanggan biasanya akan diberikan beberapa pilihan paket.

Paket-paket tersebut menawarkan kecepatan berbeda-beda antara satu dengan lainnya sehingga pelanggan dapat menyesuaikan pilihannya berdasarkan kebutuhan masing-masing. Kecepatan koneksi biasanya sama dengan paket yang ditawarkan.

Namun apabila penggunaannya sudah mencapai beberapa ratus GB, kecepatan internet bisa saja menurun. Hal tersebut karena pemakaiannya sudah mencapai batas minimum. Itulah mengapa Anda perlu menerapkan cara cek pemakaian kuota Indihome.

Indihome sendiri memberlakukan FUP sebanyak 2 kali. Pertama, kecepatan akan diturunkan hingga 25% apabila pelanggan mencapai batas pemakaian wajar pertama. Jika pemakaian wajarnya sudah mencapai batas kedua, penurunan kecepatan akan mencapai 40%.

Sebagai contoh, pelanggan A memilih paket dengan kecepatan 20 Mbps. Ketika pemakaiannya sudah memenuhi batas pertama, maka spped akan turun ke 15 Mbps. Sedangkan pada batas kedua, speed-nya menjadi 8 Mbps saja.

Macam-Macam FUP Indihome yang Perlu Diketahui

Batas Pemakaian Wajar (FUP) Indihome

Cara cek pemakaian kuota Indihome perlu dilakukan pada semua jenis batas pemakaian wajar. Sebelum menentukan pilihan paket mana yang paling tepat sesuai kebutuhan, Anda perlu mengetahui macam-macam FUP yang berlaku.

  1. Paket 20 Mbps

FUP pertama pada paket 20 Mbps yaitu jika pemakaian sudah mencapai 500 GB, kecepatannya menurun jadi 15 Mbps. Sedangkan FUP kedua yaitu apabila pemakaian mencapai 800 GB, speed menurun jadi 8 Mbps.

  1. Paket 30 Mbps

FUP pertama untuk paket 30 Mbps yaitu jika pemakaian sudah mencapai 700 GB, kecepatannya menurun jadi 22,5 Mbps. Sedangkan FUP kedua yaitu apabila pemakaian mencapai 1200 GB, speed menurun jadi 12 Mbps.

  1. Paket 40 Mbps

Cara cek pemakaian kuota Indihome pada paket 40 Mbps, apabila pemakaian mencapai 900 GB kecepatannya menurun jadi 30 Mbps. Sedangkan FUP kedua yaitu jika penggunaan sudah 1600 GB, speed menurun jadi 16 Mbps.

  1. Paket 50 Mbps

FUP pertama untuk paket 50 Mbps yaitu jika penggunaannya sudah mencapai 1200 GB, kecepatannya menurun menjadi 37,5 Mbps. Adapun FUP kedua yaitu pada pemakaian hingga 2000 GB, speen menurun sampai 20 Mbps.

  1. Paket 100 Mbps

Batas pemakaian wajar untuk paket 100 Mbps yaitu jika penggunaannya sudah mencapai 2000 GB, kecepatannya menurun menjadi 50 Mbps.

Berdasarkan keterangan macam-macam batas pemakaian wajar di atas, kita tahu bahwa batas paling kecil yaitu 500 GB. Sedangkan batas paling tinggi yaitu 2000 GB. Ketahui penggunaan Anda dengan cara cek pemakaian kuota Indihome.

Informasi paket serta FUP di atas bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menentukan jenis paket mana yang paling tepat berdasarkan kebutuhan. Lokasi pemasangan sangat berpengaruh terhadap pemilihan jenis paket.

👉 TRENDING:  Aplikasi myIndiHome Bisa Untuk Cek Tagihan, FUP dan Layanan

Sebagai contoh, pemasangan wifi untuk rumah tangga secara umum mungkin tidak memerlukan koneksi dengan kecepatan di atas 40 Mbps. Namun jika memiliki aktivitas yang melibatkan jaringan internet secara intensif, maka butuh speed lebih tinggi.

Sedangkan pemasangan jaringan internet untuk perkantoran, sekolah, kampus, kafe, atau fasilitas publik lainnya membutuhkan jaringan yang lebih kuat. Dengan begitu koneksi tetap stabil meskipun digunakan lebih banyak orang.

Cara Cek Pemakaian Kuota Indihome

Memeriksa jumlah pemakaian kuota perlu dilakukan untuk mengantisipasi penggunakan secara berlebihan sehingga kecepatan koneksi tidak terganggu. Setidaknya terdapat 4 metode yang dapat Anda lakukan untuk mengeceknya. Berikut ini kami akan membagikan empat cara cek pemakaian kuota Indihome secara mudah dan praktis.

Cek Via Aplikasi My Indihome

 

Cara pertama yaitu bisa dilakukan melalui aplikasi My Indihome. Cara ini sangat praktis karena hanya dengan mengakses aplikasi via smartphone. Adapun cara pengecekannya bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pastikan Anda telah memiliki aplikasi My Indihome di smartphone. Jika belum, silakan install terlebih dahulu dengan cara mendownloadnya melalui Play Store ataupun App Store menyesuaikan sistem operasi perangkat.
  • Bagi yang baru saja menginstall aplikasi Indihome, silakan lakukan registrasi terlebih dulu untuk membuat akun baru.
  • Sedangkan cara cek pemakaian kuota Indihome bagi yang sudah memiliki akun di aplikasi My Indihome, silakan lakukan login.
  • Sesudah login, Anda akan diarahkan ke halaman Home atau Beranda.
  • Langkah berikutnya, silakan pilih menu Internet kemudian pilih Lihat Rincian
  • Halaman aplikasi akan menampilkan berapa banyak kuota yang Anda pakai dalam satu periode

Cek Via Website Indihome

cek kuota indihome via website

Cara cek pemakaian kuota Indihome dapat dilakukan juga melalui situs web Indihome sendiri. Anda bisa mengecek melalui browser di hp ataupun komputer. Agar pengecekan dapat dilakukan, pastikan memiliki koneksi internet.

Adapun langkah-langkah memeriksa pemakaian data melalui situs web Indihome yaitu sebagai berikut:

  • Silakan buka browser pada perangkat smartphone ataupun komputer Anda
  • Selanjutnya, kunjungi alamat situs web Indihome yaitu https://indihome.co.id/
  • Setelah itu, klik ‘Masuk ke MyIndihome’ pada pojok kanan atas halaman situs
  • Silakan login ke akun My Indihome dengan memasukkan email dan password yang telah terdaftar
  • Namun jika belum memiliki akun, silakan lakukan registrasi terlebih dulu
  • Setelah berhasil login, Anda akan langsung masuk ke halaman utama berisi nama pelanggan serta rincian penggunaan data
  • Halaman situs akan menampilkan informasi FUP alias batas pemakaian wajar Anda.

Cek Via SMS

cek kuota indihome via sms

Cara cek pemakaian kuota Indihome selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan pesan singkat alias SMS. Metode SMS ini sangat tepat dipilih apabila Anda sedang tidak tersambung dengan jaringan internet. Adapun cara memeriksa batas pemakaian wajar kuota Indihome melalui SMS yaitu:

  • Buka menu Pesan atau Messages pada smartphone Android maupun iOS Anda
  • Langkah berikutnya, kirim SMS ke nomor 98108 dengan format berikut:

ISP (spasi) IH (spasi) kode area + nomor telepon Indihome

  • Pastikan Anda mengetik format SMS secara benar agar mendapatkan balasan
  • Setelah mengirim SMS, tunggu beberapa saat sampai menerima pesan berisi informasi jumlah kuota yang telah dipakai

Perlu Anda ketahui bahwa cara cek pemakaian kuota Indihome via SMS adalah metode berbayar. Artinya, setelah SMS terkirim jumlah pulsa Anda akan dikurangi sebesar Ro 350 untuk sekali transaksi.

Pengecekan melalui SMS dapat dilakukan apabila jumlah pulsa yang Anda miliki sekurang-kurangnya adalah Rp 5.000. Jika nominal pulsa kurang dari itu, Anda sebaiknya memakai alternatif cara lain untuk mengecek sisa FUP.

Cek Secara Manual

Cara cek pemakaian kuota Indihome lainnya bisa dilakukan secara manual. Yaitu dengan memanfaatkan aplikasi internet. Aplikasi tersebut mampu memberikan informasi berapa banyak jumlah data yang sudah terpakai pada satu periode.

Metode ini juga efektif untuk memantau penggunaan kuota data secara berkala bahkan dalam frekuensi per hari. Dengan demikian, Anda bisa memonitor berapa banyak penggunaan kuota selama satu hari, satu minggu, dan seterusnya.

Memantau pemakaian data per hari bisa menjadi metode jitu untuk lebih cermat dalam mengkonsumsi data. Apabila dalam satu hari pemakaian Anda terlalu banyak, maka hari berikutnya dapat ditekan jumlah konsumsinya.

Cara Daftar Indihome untuk Pasang Wifi Rumah

cara daftar indihome online

Cara cek pemakaian kuota Indihome tentu tidak diperlukan kecuali jika Anda memasangnya di rumah. Lantas, bagaimana prosedur mendaftar ke layanan Indonesia Digital Home dan memasang wifi di rumah?

Daftar Via Plaza Telkom

Cara pertama yaitu bisa dilakukan dengan mendatangi plaza Telkom terdekat dari lokasi Anda. Agar tidak bingung, simak panduan berikut:

  • Pertama, siapkan syarat-syarat pemasangan wifi yang meliputi:
  • fc KTP
  • melampirkan alamat email
  • foto rumah
  • foto selfie sambil menunjukkan KTP
  • nomor hp aktif
  • alamat lengkap untuk kebutuhan survei lokasi
  • memilih jenis paket
  • Datang ke Plaza Telkom dan sampaikan keinginan memasang wifi kepada petugas
  • Petugas survei lokasi untuk mengecek jaringan Indihome di kawasan terkait
  • Mengisi formulir pendaftaran dan pilih paket

Daftar Via Aplikasi

Jika tidak ingin repot, silakan registrasi secara online kamu bisa daftar indihome via aplikasi. Sama halnya seperti cara cek pemakaian kuota Indihome, pendaftaran bagi pelanggan baru juga bisa melalui aplikasi MyIndihome.

  • Unduh app MyIndihome di App Store ataupun Play Store
  • Silakan buat akun baru
  • Masukkan alamat rumah yang ingin dipasang wifi, lalu tekan ‘Cek’
  • Lanjut pilih paket sesuai kebutuhan, kemudian klik ‘Berlangganan’
  • Pilih menu KTP, lalu input softcopy atau foto KTP
  • Masukkan tanda tangan pada area yang disediakan
  • Masukkan Partner ID
  • Petugas akan menghubungi Anda, jika lokasinya sudah memungkinkan, proses instalasi jaringan akan segera dilaksanakan
👉 TRENDING:  Ini Cara Ganti Password Indihome Terbaru

Biaya Langganan Wifi Indihome

harga paket indihome

Cara cek pemakaian kuota Indihome adalah bertujuan untuk menjaga agar koneksi tetap stabil sehingga tidak menghambat aktivitas online para pengguna. Sebelum memutuskan berlangganan, ada baiknya mengetahui biaya langganan paket Indihome.

  1. Paket 2P (Internet & Telepon)

Pelanggan yang memilih paket 2P memperoleh layanan berupa jaringan internet serta telepon rumah. Adapun biayanya yaitu:

  • Speed 20 Mbps biaya bulanannya Rp255.000
  • Speed 30 Mbps biaya bulanannya Rp315.000
  1. Paket 3P (Internet + Telepon + TV)

Jika berlangganan paket 3P, maka layanan yang Anda peroleh yaitu internet, sambungan telepon rumah, serta tayangan televisi eksklusif. Berikut ini biaya bulanannya:

  • Speed 20 Mbps biaya bulanannya Rp300.000
  • Speed 30 Mbps biaya bulanannya Rp355.000
  1. Paket 2P (Internet + TV plus Disney+ Hotstar)

Jika memilih paket ini, Anda tidak hanya bisa mengakses beragam platform online. Tetapi juga menikmati tayangan eksklusif di Disney+ Hotstar. Lakukan cara cek pemakaian kuota Indihome supaya penggunaannya lebih efektif serta efisien.

  • Speed 30 Mbps biaya bulanannya Rp370.000
  • Speed 50 Mbps biaya bulanannya Rp595.000
  • Speed 100 Mbps biaya bulanannya Rp945.000
  1. Paket 2P (Internet + Telepon plus Disney+ Hotstar)

Ini merupakan layanan yang terdiri dari sambungan internet, sambungan telepon, serta akses channel Disney+ Hotstar.

  • Speed 20 Mbps biaya bulanannya Rp275.000
  • Speed 30 Mbps biaya bulanannya Rp315.000
  • Speed 50 Mbps biaya bulanannya Rp445.000
  • Speed 100 Mbps biaya bulanannya Rp795.000
  1. Paket 3P (Internet + Telepon + TV)

Paket satu ini juga tersedia dengan biaya yang cukup affordable, antara lain:

  • Speed 30 Mbps biaya bulanannya Rp385.000
  • Speed 50 Mbps biaya bulanannya Rp615.000
  • Speed 100 Mbps biaya bulanannya Rp965.000

Keuntungan dari Memasang Wifi Indihome

keuntungan pakai indihome
Salah satu benetif yang didapatkan ketika menggunakan jaringan indihome

Saat ini banyak pemilik rumah memutuskan untuk memasang wifi di area hunian mereka. Setelah memasang wifi di rumah serta cara cek pemakaian kuota Indihome, pelanggan akan memperoleh beragam keuntungan, diantaranya sebagai berikut.

  1. Akses Internet 24 Jam

Keuntungan pertama tentunya adalah pelanggan memiliki koneksi full dalam 24 jam. Terlebih wifi Indihome menyediakan layanan unlimited sehingga Anda bisa mengakses berbagai platform online setiap saat.

  1. Mempermudah Pekerjaan

Jaringan yang tersambung ke rumah akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam menyelesaikan beragam pekerjaan tanpa meninggalkan rumah. Misalnya mengirim dan menerima email dari klien, melakukan meeting online, dan sebagainya.

Bayangkan jika harus membeli paket data untuk kebutuhan work from home. Selain mahal, cara tersebut kurang efektif karena kurang leluasa. Untuk mengontrol penggunaan data, lakukan cara cek pemakaian kuota Indihome secara berkala.

  1. Menghemat Biaya

Alih-alih membeli paket data, berlangganan layanan internet Indihome jika dihitung-hitung justru lebih murah. Dengan biaya flat, pelanggan memiliki koneksi full secara unlimited. Pilih harga paket paling sesuai berdasarkan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda.

  1. Berbisnis dari Rumah

Dengan adanya wifi di rumah, Anda bisa memulai bisnis online sendiri. Dukungan koneksi sangatlah penting agar bisnis online bisa berjalan lancar. Agar transaksi tidak terhambat, jangan lupa cara cek pemakaian kuota Indihome.

  1. Belajar secara Online

Di era modern, metode belajar untuk mendapatkan pengetahuan baru bukan hanya dilakukan di sekolah saja. Siapapun kini bisa mendapatkan banyak pengetahuan serta mempelajari hal baru secara online.

Baik itu melalui aplikasi smartphone, website, tutorial video, kelas online, atau lainnya. Memasang wifi di rumah sangat cocok untuk pelajar, mahasiswa, serta anggota keluarga lainnya karena memiliki lebih banyak kesempatan belajar secara online.

  1. Mendapatkan Hiburan

Keuntungan yang juga tidak kalah menarik yaitu akses berbagai channel hiburan tanpa batas. Mulai dari menikmati musik, streaming film dan video, hingga bermain game online. Agar koneksi tetap maksimal, lakukan cara cek pemakaian kuota Indihome.

  1. Menjalin Komunikasi dengan Siapa Saja

Memulai panggilan suara dan video serta mengirim pesan melalui aplikasi messenger bisa dilakukan setiap saat. Ini membuat Anda bisa selalu terhubung dengan orang-orang terkasih meskipun terpisah jarak.

Penyebab FUP Cepat Habis

Kecepatan koneksi yang turun drastis tentu membuat aktivitas online jadi tidak nyaman. Agar terhindari dari penurunan speed koneksi, ketahui apa saja penyebab FUP cepat habis berikut sehingga bisa dihindari.

  1. Jumlah Pengguna Terlalu Banyak

Penyebab turunnya kecepatan sehingga mengharuskan Anda untuk cara cek pemakaian kuota Indihome adalah terlalu banyak penggunanya. Bagaimanapun juga, apabila internet dipakai oleh banyak orang sekaligus tentu kuotanya lebih cepat habis.

Ini mengakibatkan kecepatan semakin rendah. Oleh karena itu, batasi jumlah pengguna dengan membuat password. Sebaiknya password tersebut hanya diketahui orang tertentu saja agar pemakaian data tetap dalam batas wajar.

  1. Memilih Paket Rendah

Kesalahan memilih paket juga berpotensi membuat FUP habis lebih cepat. Jika Anda pemasangan wifi ditujukan untuk banyak pengguna, maka hindari memilih bandwidth kecil seperti 20 Mbps. Sesuaikan paket berdasarkan tujuan pemasangan wifi.

  1. Sering Mendownload

Sering mendownload terutama download file berukuran besar juga bisa membuat FUP cepat habis. Hal ini mungkin sering tidak disadari oleh pelanggan wifi sehingga koneksinya melambat.

👉 TRENDING:  Cara Pembayaran Biaya Pemasangan Baru dan Tagihan Indihome

Sebelum mendownload file tertentu, pastikan Anda memeriksa seberapa besar file tersebut. Kemudian jangan lupa cara cek pemakaian kuota Indihome untuk menghindari penggunaan berlebihan akibat terlalu sering download.

  1. Internet Dibobol

Penyebab lain yang juga sangat mungkin terjadi adalah pembobolan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Kebutuhan akan koneksi dunia maya menjelma jadi kebutuhan pokok banyak orang.

Sehingga ada saja tindak kecurangan yang tentu saja merugikan orang lain. Yaitu membobol wifi orang lain agar bisa mengakses berbagai platform online tanpa keluar biaya.

Pantau penggunaan data Anda dengan cara cek pemakaian kuota Indihome. Apabila terdapat indikasi aktivitas pemakaian tidak wajar, jangan ragu melaporkannya ke operator telkom agar segera ditindaklanjuti.

Tempat yang Membutuhkan Wifi Indihome

Koneksi internet nyaris menjadi kebutuhan pokok masyarakat modern. Karenanya, jaringan wifi perlu dipasang di berbagai lokasi, khususnya tempat-tempat berikut ini:

  1. Rumah

Memiliki wifi di rumah memberikan Anda beragam kemudahan serta kenyamanan karena bisa mengerjakan banyak tugas kantor ataupun sekolah tanpa meninggalkan rumah. Jadi, jangan ragu memasang Indihome untuk hunian pribadi.

  1. Sekolah atau Perguruan Tinggi

Kegiatan belajar mengajar untuk siswa sekolah maupun mahasiswa perguruan tinggi juga harus mendapat dukungan akses internet secara bebas. Ketahui cara cek pemakaian kuota Indihome dan pilih paket kecepatan tinggi agar bisa digunakan banyak orang.

  1. Perkantoran

Aktivitas di perkantoran juga sangat memerlukan jaringan wifi untuk membantu mengerjakan tugas-tugas penting. Mulai dari korespondensi via email, melakukan konferensi video, digital marketing, dan lain sebagainya.

  1. Hotel

Hotel harus memberikan fasilitas terbaik bagi para tamunya agar memperoleh penilaian memuaskan. Salah satunya memberikan akses online secara maksimal. Pantau penggunaan data dengan cara cek pemakaian kuota Indihome untuk menjaga kestabilan jaringan.

  1. Kafe

Budaya nongkrong di kafe menjadi kebiasaan banyak kalangan masyarakat modern. Berkumpul di kafe kurang lengkap rasanya jika tidak membagikan momen selfie bersama ke media sosial. Untuk itu, pastikan menyediakan wifi.

  1. Gedung Komersil Lainnya

Jaringan wifi juga perlu dipasang di berbagai gedung komersil lainnya. Mulai dari apartemen, mall, pertokoan, pasar, dan lain-lain. Di samping itu, fasilitas publik seperti rumah sakit hingga perpustakaan juga membutuhkan jaringan wifi.

Jenis Produk Layanan yang Disediakan Indihome

Jenis Produk Layanan indihome

Layanan yang dihadirkan oleh Telkom Indonesia ini menunjang beragam aktivitas, mulai dari aktivitas bekerja, belajar, hingga memperoleh hiburan. Selain informasi cara cek pemakaian kuota Indihome, kami juga akan menginformasikan beberapa produk layanan lainnya.

Internet

Ini merupakan layanan yang paling diminati oleh sebagian besar masyarakat. Jaringan internet dari Indihome memanfaatkan teknologi fiber optik. Pelanggan bisa memilih beragam jenis kecepatan hingga 300 Mbps secara unlimited.

Koneksi yang ditawarkan memiliki kualitas tinggi karena stabil serta tahan terhadap cuaca. Di tengah hujan ataupun badai Anda tetap bisa mengakses social media, website, hingga video favorit di YouTube secara nyaman.

Namun jangan cepat terlena karena koneksi cepatnya. Ada baiknya Anda mengetahui cara cek pemakaian kuota Indihome agar kestabilan jaringan tidak terganggu akibat pemakaian data berlebihan.

Dengan produk ini, Anda dapat mengakses beragam platform online. Mulai dari belanja di e-commerce, belajar secara online, meeting jarak jauh, bekerja dari rumah, streaming video, hingga bermain game online.

Menariknya, produk internet sudah tersedia sampai ke pelosok negeri. Artinya, semua orang di semua wilayah memiliki akses mudah untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya. Ini sangat mendukung pemerataan sekaligus peningkatan kualitas SDM.

TV

Selain berlangganan internet dan mengetahui cara cek pemakaian kuota Indihome, Indonesia Digital Home juga menyediakan produk berupa Indihome TV. Dengan berlangganan produk ini, Anda bisa menikmati beragam tayangan series ataupun film menarik. Produk ini memiliki beragam fitur keunggulan, diantaranya:

  • Fitur playback, pause, dan rewind untuk mengatur tayangan secara bebas
  • Fitur TV storage memungkinkan pelanggan merekam tayangan hingga 600 menit ke dalam harddisk untuk ditonton lagi lain waktu
  • Fitur TV on demand memungkinkan pelanggan menonton ulang tayangan live sampai 7 hari
  • Fitur video on demand memungkinkan pelanggan mengontrol pemutaran video
  • Fitur karaoke
  • Fitur UseeTV GO memungkinkan pelanggan menikmati konten premium secara gratis

Telepon

Di samping memasang wifi serta cara cek pemakaian kuota Indihome, pelanggan juga dapat memilih produk telepon. Produk layanan ini membuat komunikasi menggunakan telepon rumah semakin lancar dan menyenangkan.

Pemasangan telepon tidak kalah pentingnya bagi bisnis agar tetap terhubung dengan konsumen kapan saja. Jaringan stabil serta suara jernih akan menghindarkan Anda dari miskomunikasi.

Paket

Pelanggan dapat memilih paket yang merupakan gabungan dua produk atau lebih sekaligus. Ini akan membuat biaya semakin efisien karena Anda membayar untuk beberapa layanan sekaligus.

Add-on

Tersedia juga beragam layanan tambahan untuk melengkapi kebutuhan Anda dalam mengakses internet, menonton film dan series favorit, menikmati musik, hingga bermain game. Layanan Add-On tersebut antara lain:

  • Speed on demand
  • Upgrade speed
  • Wifi extender
  • WeTv Iflix
  • Catchplay+
  • Vidio
  • Mola
  • Disney+ Hotstar
  • Cloud storage
  • Langit musik, dan masih banyak lagi

Memiliki akses tanpa batas tentu memberikan banyak kemudahan serta kenyamanan bagi semua orang. Jangan biarkan kenyamanan Anda dalam mengakses internet terganggu akibat kecepatan menurun dengan cara cek pemakaian kuota Indihome.