Cara Transfer Shopeepay ke Gopay
Cara Transfer Shopeepay ke Gopay

Cara Transfer Shopeepay ke Gopay

Sebelum era smartphone muncul, transfer hanya bisa dilakukan melalui bank konvensional. Zaman semakin berubah, ada cara transfer Shopeepay ke Gopay yang mengikuti perkembangan teknologi yang hadir dengan banyak inovasi.

Shopeepay dan Gopay merupakan layanan dompet digital dengan pengguna masif. Sebelumnya dompet digital ini hanya bisa dipakai untuk transaksi internal. Semakin banyak yang memakai, ternyata saldo uang virtual ini dapat ditransfer, dengan cara selengkapnya seperti berikut.

Mengenal Shopeepay, Inovasi Dompet Digital Shopee

tenang apa itu shopeepay

Belanja online sudah menjadi hal lumrah di era digital seperti sekarang. Fenomena ini merupakan ladang subur bagi pengusaha dalam memanfaatkan peluang bisnis. Shopee merupakan salah satu produk yang diciptakan untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Shopee adalah sebuah market place yang menyediakan berbagai kebutuhan di berbagai bidang. Selain banyak ragam, harga dan promo yang diberikan sangat menarik. Tidak heran pertumbuhan market place ini sangat pesat.

Seiring pertumbuhannya, Shopee tidak berhenti berinovasi. Salah satu produk inovasi paling mutakhirnya adalah Shopeepay. Bagi yang belum paham, Shopeepay bisa dikatakan sebagai uang digital yang digunakan untuk transaksi.

Bahkan pengguna bisa memindahkan uang di dompet digital tersebut ke tempat lain. Misalnya dengan melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay. Prosesnya cepat, asalkan diikuti dengan baik.

Pastikan akun Shopee sudah aktif dan terverifikasi secara benar. Setelah itu, aktifkan fitur Shopeepay dengan mengisi saldo di beberapa merchant. Saldo yang dimiliki ini nantinya bisa dijadikan sebagai alat transaksi.

Transaksi menggunakan Shopeepay semakin mudah. Banyaknya merchant yang bergabung, membuat produk dompet digital ini kian pesat pertumbuhannya. Pengguna tidak hanya bisa memakainya untuk belanja, bahkan bisa transfer ke dompet digital lain.

Seperti misalnya jika ingin melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay. Mekanisme transfer tersebut hampir seperti transfer ke rekening bank. Banyaknya promo yang tersedia di Shopeepay juga makin membuat penggunanya bertambah.

Gopay Adalah Produk Unggulan dari Gojek

gopay pembayaran gojek

Gopay merupakan inovasi pembayaran yang diciptakan oleh perusahaan Gojek. Berbeda dengan jasa ojek konvensional yang pembayarannya tunai, Gojek mengeluarkan solusi praktis. Cukup dengan mengendapkan saldo di akun Gopay, kamu langsung bisa menggunakannya dimana saja.

Gopay sebelumnya dikenal dengan istilah Go-Wallet. Mekanisme kerjanya seperti dompet virtual penyimpan dana pengguna. Dana di dompet digital ini disebut Go Jek Credit. Pengguna bisa memakai saldo Go Jek Credit untuk transaksi yang berkaitan dengan layanan Gojek.

Jika menggunakan layanan Gojek, kamu cukup menggunakan akun Gopay untuk media transaksi. Inovasi pembayaran ini sangat memudahkan, karena kamu tidak perlu repot bawa uang cash. Selain itu, pembayaran lewat aplikasi ini juga compatible untuk berbagai hal.

Tidak hanya untuk membayar jasa transportasi dari Gojek, Gopay juga bisa digunakan untuk transaksi Gofood, membeli pulsa, koin komik daring, dan masih banyak lagi. Tidak heran, produk unggulan Gojek ini merupakan inovasi terkini buatan anak bangsa, sarat manfaat.

Mode pembayaran cashless memang sedang tren saat ini. Gopay hadir dengan bentuk dompet digital. Kamu hanya perlu membawa smartphone untuk bertransaksi. Selain bisa dipakai secara internal, penggunaannya juga bisa transfer ke antar dompet digital.

Misalnya dari Shopeepay ke Gopay. Layaknya transfer ke bank lain, cara transfer Shopeepay ke Gopay juga memungkinkan terjadi. Caranya juga sangat mudah, yang nanti akan dibahas lebih lanjut di poin selanjutnya.

Jangan khawatir akan keamanan uang yang disimpan di Gopay. Dompet virtual satu ini sudah terintegrasi dengan berbagai bank besar dalam negeri. Tujuannya untuk memudahkan pengguna dalam mengisi saldo dimana saja. Bank-bank besar mitra Gojek ini, semakin menandakan kredibilitasnya semakin terjamin.

Ada Fitur Apa Saja di Gopay?

fitur unggulan gopay

Transfer ke sesama dompet digital bukan hal sulit lagi. Mungkin kamu ada di situasi ingin menggunakan Gopay tetapi saldo ada di Shopeepay. Cara transfer Shopeepay ke Gopay bisa dengan mudah dilakukan.

Ini merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki Gopay. Sebenarnya ada beberapa fitur lain yang membuat Gopay kian unggul. Seperti beberapa contoh layanan ini.

  1. Layanan Tarik Tunai

Banyak yang menyangka kalau dompet digital seperti Gopay tidak menyediakan layanan tarik tunai. Sebenarnya kamu bisa merubah saldo menjadi uang fisik. Syaratnya harus sudah upgrade akun memakai identitas resmi.

  1. Layanan Go Bills

Kamu memiliki tagihan seperti listrik, PDAM, atau internet pasca bayar? Layanan Go Bills dari Gojek akan membantu. Cukup sekali top up atau menerima transfer saldo dari dompet digital lain. Jumlah saldo yang dimiliki bisa dipakai untuk membayar berbagai tagihan, tanpa perlu repot ke loket offline.

  1. Transfer Gopay yang Memudahkan

Gopay juga hadir dengan fitur layaknya ATM. Saldo di dompet digital ini bisa ditransfer ke merchant lain. Bahkan untuk menerima uang transfer juga bisa. Misalnya jika pengguna ingin melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay.

👉 TRENDING:  Berbagai Pilihan Cara Top Up Gopay Terbaru

Metode transfernya sangat sederhana. Cukup gunakan PIN, verifikasi, proses selesai. Jangan khawatir akan biaya. Layanan ini menyediakan fitur bebas biaya transfer layaknya aplikasi khusus transfer lainnya.

  1. Layanan Go Pulsa yang Modern

Beli pulsa tidak hanya lewat cara konvensional. Gopay merilis layanan Go Pulsa untuk meningkatkan fiturnya. Kamu bisa mengisi kebutuhan pulsa reguler maupun internet hanya dengan aplikasi ini.

Layanan ketersediaan pulsa sudah hampir dari seluruh operator. Mulai dari Smartfren, XL, Indosat, Axis, hingga Telkomsel bisa dilayani. Pembayarannya bisa langsung dipotong lewat saldo Gopay pengguna.

Apakah Bisa Transfer Shopeepay ke Gopay?

cara transfer saldo shopeepay ke gopay

Shopeepay dan Gopay merupakan contoh dompet digital yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Banyak pertanyaan muncul, apakah bisa transfer ke sesama dompet digital? Jawabannya bisa.

Kedua dompet digital tersebut sudah menyediakan fitur transfer serta tarik dana. Tidak sulit jika hendak memindahkan uang ke Gopay maupun sebaliknya. Cara transfer Shopeepay ke Gopay juga tidak se-rumit yang dibayangkan.

Biasanya kebutuhan transfer ini didasari karena efisiensi penggunaan. Misalnya ingin membeli barang tapi tidak ada uang tunai, namun dana di Gopay ternyata habis. Padahal saldo mayoritas yang dimiliki ada di Shopeepay.

Kamu tidak perlu repot mengubah uang tunai ke virtual lagi. Cukup memakai cara transfer Shopeepay ke Gopay, masalah selesai. Metode transfer ini tidak bisa langsung, kamu butuh perantara agar transfer saldo berhasil.

Kenali Syarat dan Ketentuan Transfernya

Dua jenis dompet digital ini sangat berperan dalam kemudahan transaksi. Kamu bisa memindahkan saldo dari Shopeepay ke Gopay menggunakan perantara pihak ketiga. Memang tidak bisa langsung layaknya transfer pakai ATM.

Walau demikian, caranya tidak rumit, bisa diikuti bahkan bagi yang pemula. Sebelum tahu apa saja cara transfer Shopeepay ke Gopay, cari tahu dulu syarat dan ketentuannya.

  1. Sebelum memulai transfer, pastikan akun Shopeepay sudah diupgrade dengan cara melengkapi identitas sesuai data diri resmi
  2. Cara transfer Shopeepay ke Gopay bisa berhasil jika saldo cukup. Untuk minimal transfer adalah Rp10.000
  3. Akun dompet digital ini harus bebas masalah, tanpa adanya pembatasan transaksi karena kesalahan pengguna
  4. Untuk transfer ke sesama dompet digital, harus ada aplikasi pihak ketiga. Pastikan kamu sudah mengunduhnya, dan ikuti cara transfer Shopeepay ke Gopay di poin berikutnya

Khusus transfer ke sesama dompet digital, kamu memang butuh aplikasi tambahan. Aplikasi ini berguna agar proses transfer dijembatani secara baik. Bahkan selain untuk transfer ke Gopay, kamu bisa memakainya untuk transfer ke platform lainnya.

Coba Beberapa Cara Transfer Shopeepay ke Gopay 

pilihan cara transfer saldo shopeepay

Situasi covid sekarang ini, memiliki dompet digital beragam sangat bermanfaat. Memang biasanya ada merchant yang bekerjasama dengan Gopay atau Shopee. Alhasil, metode pembayaran via dompet digital harus menggunakan akun yang bekerja sama dengan toko.

Tidak perlu repot isi saldo di banyak dompet digital. Cukup menggunakan cara transfer Shopeepay ke Gopay, solusi bisa kamu dapatkan. Kamu dapat membeli barang via pembayaran Gopay atau akun lain.

Dulu, mengisi saldo Shopeepay maupun Gopay hanya dilakukan via transfer bank, atau beli di agen khusus. Saat ini, saldo tersebut bisa dipindahkan, dengan syarat dan ketentuan khusus. Ini cara transfer Shopeepay ke Gopay yang tentunya mudah diikuti.

Memanfaatkan Aplikasi Ahli Pulsa

ahlipulsa

  • Masuk ke situs Ahli Pulsa, bisa dengan peramban di laptop atau smartphone atau download langsung aplikasinya dari google playstore [ Download Disini
  • Daftar jika belum memiliki akun Ahli Pulsa, kemudian login dengan akun yang sudah terdaftar
  • Pilih menu Gopay kemudian masukkan nomor Hp yang terintegrasi dengan akun tersebut
  • Cara transfer Shopeepay ke Gopay tinggal pilih Top Up Gopay, dan cek harga top up
  • Jika harga sesuai, tentukan nominal pengisian saldo, bayar dengan memiliki metode Shopeepay
  • Beralih ke Shopeepay, lanjutkan pembayaran sejumlah yang tertera di Ahli Pulsa
  • Scan hasil tangkapan layar total yang harus dibayar, bayar dengan memasukkan PIN 6 digit
  • Pastikan transaksi berhasil, dengan mengecek akun Gopay

Melalui Shopee Seller

Melalui Shopee Seller

Shopee Seller bisa menjadi sarana untuk melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay. Metode ini tidak memerlukan aplikasi tambahan atau verifikasi, layaknya proses sebelumnya. Seller di Shopee akan berperan sebagai agen pengisian saldo.

Kamu bisa mengisikan saldo ke akun Gopay melalui penjual. Transaksinya sederhana, seperti jual beli di Shopee. Untuk lebih lanjut tentang cara satu ini, ikuti tips berikut.

  • Setelah masuk ke aplikasi Shopee, cari produk saldo yang biasanya ada di banner aplikasi
  • Sebelum menghubungi penjual, pastikan reputasinya bagus
  • Masuk ke fitur chat di akun penjual saldo, kemudian minta untuk order produk top up Gopay
  • Lanjutnya transaksi dengan memilih nominal top up, kemudian buatlah pesanan
  • Bayar pesanan menggunakan Shopeepay agar saldo Gopay segera diproses masuk
👉 TRENDING:  ShopeePay, Layanan E-Money Dari Shopee Untuk Transaksi Lebih Mudah!

Mengapa Kamu Harus Memilih Shopeepay?

Mengapa kamu harus memilih Shopeepay? Jawabannya sederhana, karena di aplikasi ini ada banyak manfaat menarik. Tidak hanya bisa melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti penggunaannya yang mudah menjadi nilai plus aplikasi ini.

  1. Responsif dan Cepat untuk Para Penggunanya

Memakai Shopeepay sangat mudah karena cukup dengan sekali klik. Transaksi akan berjalan lancar, pembayaran langsung diproses, paket pasti cepat sampai. Pengguna hanya perlu top up saldo dan memastikan sebelum belanja saldonya cukup.

  1. Proses Mudah, Anti Ribet

Orang-orang lebih suka belanja dengan pembayaran Shopeepay karena dinilai mudah. Bayangkan, kamu cukup sekali top up saldo. Saldo tersebut bisa dipakai untuk belanja di aplikasi ini. Bahkan cara transfer Shopeepay ke Gopay juga bisa dilakukan dengan sekali top up.

Jika belanja dengan metode transfer, kamu harus menggunakan M Banking. Jika tidak memiliki fasilitas tersebut, bersiaplah untuk bolak-balik ATM. Diciptakannya Shopeepay bertujuan agar pengguna bisa belanja secara praktis.

  1. Memotong Rantai Penularan Covid 19

Masa covid seperti saat ini, e-wallet sangat bermanfaat. Selain mudah, penggunaan e-wallet juga mencocoki program pemerintah. Penggunaan non tunai dalam transaksi pembayaran dapat memotong rantai penularan covid.

Misalnya tidak sulit untuk melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay, atau merchant lain. Program cashback bisa diperoleh jika kamu rajin memakai aplikasi ini. Manfaat cashback bisa dipakai untuk membeli token listrik, bayar BPJS, beli pulsa data internet, dan masih banyak lagi.

Mengapa Gopay Disukai Banyak Orang?

Cara Transfer Saldo Gopay

Gopay berubah dari aplikasi khusus pembayaran internal Gojek, menjadi compatible untuk berbagai transaksi. Pengguna aplikasi ini juga bisa menerima transfer dari tempat lain, seperti pada cara mentransfer Shopeepay ke Gopay. Fitur lainnya yang disukai pengguna Gopay di antaranya:

  • Selain bisa menerima dana melalui cara transfer Shopeepay ke Gopay, ada banyak manfaat lain. Salah satunya pembayaran lebih mudah karena hanya berbekal saldo Gopay
  • Pengguna Gojek bisa melakukan transaksi di berbagai fitur Gojek, tanpa uang cash
  • Cocok dipakai untuk yang ingin mengirim hadiah ke orang lain. Misalnya memberi bingkisan makanan, cukup membayar jasa Gofood lewat Gopay, bingkisan akan sampai secara mudah
  • Bisa dipakai untuk berbagai transaksi selain membayar jasa layanan Gojek. Contohnya beli pulsa, bayar tagihan, dan masih banyak lagi

Saldo Shopeepay Habis? Mudah Cara Mengisinya

cara isi saldo shopeepay

Melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay tidak akan berhasil tanpa ketersediaan saldo. Jika saldo di dompet digital tersebut sudah menipis, saatnya untuk mengisinya. Proses pengisiannya bisa kamu lakukan dengan beberapa cara mudah, seperti:

1. Melalui Minimarket yang Terintegrasi, Seperti Indomaret

Sejumlah minimarket sudah bekerjasama dengan Shopee dalam hal payment. Selain itu, untuk pengisian Shopeepay juga bisa melalui minimarket, misalnya Indomaret. Cara pengisiannya sangat praktis, dengan beberapa tahap ini.

  • Sebelum ke Indomaret, masuk ke aplikasi Shopee dahulu untuk menambah saldonya
  • Cari menu Shopeepay, kemudian tekan tombol isi saldo untuk pengisian
  • Cari opsi Indomaret jika ingin melalui minimarket ini
  • Tentukan nominal yang ingin diisi, lalu tunggu invoice selengkapnya
  • Tekan tombol bayar sekarang untuk proses selanjutnya
  • Kamu bisa langsung ke Indomaret dengan menunjukkan kode khusus yang diberikan Shopee
  • Tunggu hingga transaksi selesai di kasir, segera cek penambahan saldo Shopeepay
  • Cara ini hampir sama jika kamu mengisi dompet digital ini melalui Alfamart, Alfamidi, maupun mini market lain

2. Memanfaatkan M-Banking BRI

Isi ulang saldo Shopeepay semakin mudah melalui fitur M-Banking. Tiap bank sebenarnya sudah bisa dipakai untuk mengisi saldo Shopeepay. Pengisiannya sangat sederhana, sehingga dipakai melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay juga lancar.

  • Buka dahulu aplikasi Shopee sebelum mengakses M banking
  • Tekan opsi isi saldo untuk menambah Shopeepay
  • Pilihlah metode pembayaran, seperti di poin ini berarti memilih dengan cara transfer bank
  • Pilih bank yang diinginkan, misalnya BRI yang akan dicek otomatis nomor virtualnya
  • Tunggu nomor virtual muncul dan catat jika sudah tertera
  • Buka aplikasi m-banking, setelah itu tuju menu dompet digital, tunggu beberapa saat
  • Akan tertera pilihan banyak jenis dompet digital, kemudian pilih Shopeepay
  • Masukkan nomor Hp terdaftar Shopeepay, lanjutkan dengan menekan tombol Next
  • Akan muncul nama penerima, dan masukkan nominal yang diinginkan, cari sumber dana di m banking
  • Tunggu sampai proses tuntas dan pastikan minimal isi saldo Rp10.000
  • Cara ini bisa dipakai untuk berbagai jenis m banking. Tidak hanya BRI, melainkan bisa BCA, BNI, atau Mandiri

Selain Transfer, Ini Cara Lain Isi Saldo Gopay

Untuk top up saldo Gopay tergolong fleksibel caranya. Kamu bisa melakukannya dengan cara transfer Shopeepay ke Gopay. Namun selain itu, ada beberapa metode yang bisa dipakai dalam mengisi saldo Gopay ini, di antaranya:

  1. Top Up Melalui Mini Market

  • Mini market seperti Alfamart, Lawson, Dan+Dan, hingga Alfamidi menyediakan top up Gopay
  • Cukup datang ke salah satu mini market tersebut, sampaikan ingin mengisi saldo Gopay ke kasir
  • Tunjukkan nomor telepon yang menjadi nomor pendaftaran akun Gopay, dan sebutkan saldo yang akan diisi
  • Berikan uang tunai untuk mengisi saldo tersebut dengan pilihan Rp10.000, sampai paling banyak Rp500.000
  • Untuk minimal top up sebesar Rp10.000, sedangkan biaya per transaksi di mini market Rp2.000
  1. Top Up via Driver Gojek

  • Kamu bisa mengisi saldo Gopay melalui layanan driver. Baik itu Go Car, Go Ride, Go Mart, Go Shop, hingga Go Food menyediakan fitur top up.
  • Setelah memesan salah satu layanan tersebut, beri uang tunai ke driver sebanyak saldo yang diinginkan
  • Khusus via mitra Gojek, isi saldo tidak dikenai biaya jasa. Namun kamu diharuskan menggunakan layanan tersebut
  • Sebelum proses, cek terlebih dahulu sisa saldo Gopay
  • Tunggu sampai driver selesai transfer, pastikan jika ada konfirmasi selesai, cek saldo kembali
  • Jika tidak ada masalah, transaksi berarti selesai
👉 TRENDING:  Inilah Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Fitur-fiturnya

Berbagai kemudahan isi saldo membuat aplikasi Gojek semakin terdepan. Jika ingin memindah saldo ke sesama dompet digital, disarankan memakai cara transfer Shopeepay ke Gopay.

Khusus Pemula, Ini Cara Pakai Shopeepay

cara menggunakan shopeepay untuk pemula

Bagi pemula, tentu akan kesulitan menggunakan Shopeepay. Apalagi melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay, pasti sulit jika belum familiar dengan aplikasi ini. khusus bagi pengguna baru, memakai dompet digital ini sangat mudah dengan melakukan beberapa step ini.

  1. Buat Akun Terlebih Dahulu

Pastikan Kamu sudah memiliki akun di marketplace Shopee. Syarat pertama memakai dompet digital ini harus sudah terdaftar di tempat belanja tersebut. Langkah untuk membuat akun di Shopee sampai bisa untuk belanja cukup sederhana, yaitu:

  • Kamu harus mengunduh Shopee terlebih dahulu agar bisa belanja, atau melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay
  • Buka aplikasi ini, kemudian daftarkan email, nomor Hp serta password. Jangan sampai lupa tiga komponen tersebut
  • Tunggu hingga proses pendaftaran selesai, akun Shopee sudah bisa kamu dapatkan
  1. Dapatkan Kode OTP

Walau sudah mendaftar, verifikasi belum kamu lakukan. Mode verifikasi Shopee menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor Hp atau Email. Cara untuk memperoleh kode penting ini, sangat sederhana yaitu:

  • Untuk verifikasi, masuk ke opsi Saya di bagian depan aplikasi
  • Tekan pilihan Saya Setuju, kemudian klik Aktifkan untuk mendapatkan OTP code
  • Tunggu kode masuk melalui SMS, WhatsApp, atau Email, pastikan jangan dibagikan kode tersebut ke orang lain
  • akun Shopee milikmu sudah bisa digunakan untuk belanja dan berburu diskon
  1. Memakai Shopeepay untuk Belanja

Akun Shopee sudah bisa dipakai tetapi fitur lainnya belum bisa dipakai. Penyebabnya kamu belum mengaktifkannya. Seperti Shopeepay juga harus diaktifkan agar bisa dipakai untuk belanja. Selain itu, fitur ini juga bisa berguna untuk mendukung cara transfer Shopeepay ke Gopay.

  • Biasanya promo seperti gratis ongkos kirim, potongan harga, dan sebagainya hanya bisa di-claim menggunakan Shopeepay
  • Lakukan belanja seperti biasa walaupun belum mengaktifkan Shopeepay
  • Setelah memilih produk, saatnya checkout
  • Cek detail semua barang yang akan dibeli, sertakan voucher yang diinginkan
  • Pilih mode pembayaran Shopeepay, kemudian buat PIN untuk mengaktifkannya
  • Untuk pengisian saldo, kamu bisa melakukannya di berbagai merchant, bahkan di minimarket

Jika Shopeepay Error, Kenali Penyebabnya

Akun dompet digitalmu ini mungkin tidak selamanya lancar. Terkadang ada beberapa masalah yang membuatnya tidak bisa bekerja normal. Shopeepay error bisa disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya:

  1. Merchant Tidak Bekerjasama

Mungkin akun pembayaran ini bisa melakukan transfer ke berbagai merchant. Misalnya dengan mudah bisa melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay. Namun terkadang, beberapa merchant tidak bekerja sama dengan Shopeepay.

Hal ini membuat saldo tidak bisa dipakai untuk transaksi. Sebaiknya saat memakai saldo dompet virtual ini, cek metode pembayaran tokonya terlebih dahulu. Jika tidak bekerja sama, kamu bisa mencari merchant lain yang menyediakan fitur pembayaran ini.

  1. Keliru atau Lupa PIN

Nomor PIN berguna untuk mengamankan akun Shopeepay dari risiko pencurian. Setiap transaksi pengguna harus memasukkan nomor PIN 6 digit, sebagai wujud verifikasi keamanan. Bagaimana jika keliru memasukkan nomor tersebut?

Tentu akun tidak bisa dipakai. Layaknya menggunakan ATM, jika kamu gagal memasukkan PIN 3 kali berturut-turut, otomatis akun akan banned. Pastikan catat nomor tersebut atau ingat dengan baik agar tidak sampai keliru.

  1. Saldo di Akunmu Kurang

Kinerja Shopeepay sama seperti ATM yang mengandalkan saldo pengguna. Otomatis jika saldo di dompet digital kurang, fitur pembayaran tidak bisa dilakukan. Pembayaran yang memotong saldo ini berupa harga barang sampai biaya ongkos kirim.

Jika ada keterangan saldo kurang, segera isi saldo di sejumlah merchant. Baik itu melalui bank biasa, mini market yang bekerja sama, hingga toko yang berhubungan dengan Shopee. Jika saldo cukup, tentu mudah juga untuk melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay.

  1. Voucher yang Dipakai Unacceptable

Shopee kerap menyediakan promo menarik melalui voucher. Bisa berupa voucher potongan harga, gratis ongkos kirim, atau diskon tertentu. Sayangnya, tidak semua voucher bisa dipakai lewat pembayaran Shopeepay.

Jika akun Shopeepay tidak bisa digunakan padahal tidak sedang maintenance, maupun saldo mencukupi, bisa jadi voucher yang dipakai tidak berlaku untuk mode pembayaran ini.

  1. Error dari Sistem

Saat melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay gagal, bisa jadi ada masalah error dari internal sistemnya. Biasanya pihak Shopee melakukan perbaikan secara berkala di aplikasi buatannya. Tujuannya agar kenyamanan pengguna semakin meningkat.

Saat maintenance belum tuntas, akun Shopeepay tidak bisa diakses. Tunggu sampai ada pemberitahuan perbaikan selesai, baru gunakan dompet digital kesayanganmu ini. Jangan sampai memaksa menggunakannya padahal aplikasinya sedang di-upgrade.

Jangan lupa, jika terjadi masalah dengan akun dompet virtualmu ini, langsung identifikasi penyebab dan cari solusinya secara tepat. Ternyata cara transfer Shopeepay ke Gopay cukup mudah. Kamu tinggal menentukan pilihan metode transfernya.