Cara Reset HP Samsung J2 Prime ke Pengaturan Pabrik
Cara Reset HP Samsung J2 Prime ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset HP Samsung J2 Prime ke Pengaturan Pabrik

Ternyata cara reset hp samsung j2 prime ke pengaturan pabrik itu cukup mudah, sangat cocok sekali untuk menghilangkan masalah HP yang sering nge hang sendiri, lemot atau terkena virus seperti ada iklan yang muncul terus.

Oiya reset kepengaturan pabrik ini ternyata bisa juga untuk mengatasi masalah kerusakan sistem software androidnya dan lupa pola atau kata sandi. Jadi, jika ada masalah seperti itu bisa diatasi sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan uang lagi untuk membayar jasa perbaikan.

Ketika kamu mencari tutorial cara reset hp samsung j2 prime ke pengaturan pabrik, maka harus sudah mengetahui kerugian yang mungkin akan kamu dapatkan ketika terlalu cepat mengambil keputusan untuk melakukan reset pabrik agar semua pengaturan HPnya kembali seperti awal.

Lakukan Ini Sebelum Kamu Reset Hp Samsung

Agar tidak menyesal dikemudian hari, maka kamu wajib mengetahui beberapa hal berikut ini yang perlu dipikirkan lagi atau diperhatian sebelum memutuskan untuk mereset hp ke pengaturan awal reset pabrik.

  1. Lakukan backup data-data penting kamu seperti Foto, video, dokumen dan jangan lupa backup kontak Hp. Kamu bisa melakukan backup ini dengan sistem menghubungkan ke komputer atau laptop atau bisa juga dengan cara backup melalui akun Google.
  2. Pastikan juga Baterai hp kamu sudah di charge hingga full atau minimal dalam posisi 75 persen dan hindari melakukan reset pabrik sambil mengisi daya (ngecharge).
  3. Jika sedang menggunakan kartu microsd, kamu wajib melepaskannya terlebih dahulu.

Setelah memastikan ketiga hal tersebut sudah aman, atau kamu menganggab data dan kontaknya tidak terlalu penting bisa langsung reset hp samsung j2 prime ke pengaturan pabrik.

Cara Reset Samsung J2 Prime Ke Setelan Pabrik

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk reset Hp samsung J2 prime yang kamu punya, yaitu melalui menggunakan tombol dial, Factory Reset Samsung dan Hard Reset. Untuk tutorialnya bisa simak berikut ini :

Cara 1 : Menggunakan Tombol Dial

kode rahasia samsung reset pabrik

Tanpa harus menggunakan software tertentu dan dihubungkan ke komputer, ternyata kamu bisa melakukan reset hp samsung J2 prime dengan tombol dial.

Ya, kode rahasia samsung ini adalah kombinasi angka dan simbol yang biasanya untuk cek jaringan, cek nomor IMEI atau yang lainnya karena masih banyak yang bisa kamu cek menggunakan kode dial ini.

Adapun kode tombol dial untuk reset hp samsung J2 prime ke setelan pabrik adalah *2767*3855#. Dengan menggunakan kode tersebut, maka semua data dan aplikasi yang ada didalamnya akan dihapus dan kembali seperti semua (awal beli buka bungkus).

Dengan cara ini banyak yang meyakini bahwa masalah ngelag, lemot atau virus malware yang menyebabkan muncul iklan terus akan hilang dan hm samsungnya bisa berjalan normal kembali.

Cara 2 : Factory Reset Samsung

wipe data or factory reset hp samsung

Menggunakan cara factory reset atau istilah lainnya adalah reset pabrik adalah cara yang paling mudah kamu lakukan untuk mengembalikan pengaturan seperti awal agar virus atau masalah lemot bisa teratasi.

Cara menjalankan perintah factory reset ini adalah dengan menggunakan tombol kombinasi, untuk lebih jelas bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Langkah pertama adalah matikan hp Samsung J2 Primenya dengan menekan tombol Power.
  • Kemudian setelah mati total, tekan lagi tombol Powernya dengan mengkombinasikan  Volume + Home secara bersamaan.
  • Tunggu sebentar hingga hp samsungnya masuk ke Recovery Mode
  • Kemudian pilih Wipe data/factory reset. Tekan tombol volume menggulir pilihan dan tombol power untuk enter.
  • Tekan Reboot, tunggu beberapa saat hingga hp Samsung menyala kembali.

Cara 3 : Hard Reset

hard reset samsung

Cara ketiga atau hard reset ini biasanya dilakukan jika hp androidnya sudah sangat lemot tapi masih bisa menyala. Adapun tutorialnya adalah sebagai berikut :

Langkah awala adalah masuk ke menu Pengaturan
Kemudian scroll hingga ke bawah dan cari Backup and Reset
Pilih menu tersebut dan akan muncul banyak pilihan lagi, kamu langsung saja piliha yang Factory Reset
Muncul informasi tentang kebijakan, setelah yakin maka bisa langsung pilih Reset Perangkat
Terakhir adalah masuk ke bagian Hapus Data. Selesai

Setelah menyelesaikan proses hapus data, maka HP Samsung J2 Prime kamu akan kembali lancar seperti sedia kala. Bagaimana? mudah kan? semoga informasi tentang cara reset hp samsung j2 prime ke pengaturan pabrik ini bisa bermanfaat dan membantu kamu yang membutuhkan tutorial reset pabrik ini.