Cara Order Shopee Food
cara order Shopee Food

Cara Order Shopee Food

Sekarang ini untuk mendapat makanan yang diinginkan bisa dengan menerapkan cara order Shopee Food tanpa harus pergi ke restoran langsung. Mungkin sebelumnya harus datang jauh-jauh ke lokasi bahkan terkadang perlu antri.

Namun dengan adanya layanan Shopee Food, Anda bisa bersantai di rumah sembari menunggu makanan diantar. Layanan pesan antar berdasarkan permintaan pelanggan ini sebenarnya mirip dengan GrabFood maupun GoFood nah di artikel berikut ini teknobgt akan membagikan cara order shopee food secara detail dan lengkap.

Shopee Food bukan sekedar menawarkan pesan antar makanan. Namun beragam promo diskon dan gratis ongkos kirim. Beragam fasilitas tersebut membuat pelanggan bisa menghemat lebih banyak uang.

Daftar Isi tampilkan

Shopee Food, Layanan Pesan Antar Makanan

Shopee tergolong salah satu marketplace populer di tanah air. Banyak sekali fitur yang ditawarkan sehingga menarik minat banyak orang, mulai dari gratis ongkos kirim hingga diskon produk.

Marketplace ini melengkapi layanannya dengan menawarkan Shopee Food. Jadi, pelanggan bukan hanya bisa memesan barang, namun juga makanan siap santap yang akan diantar dengan cepat ke alamat terkait.

Cara order Shopee Food sama mudahnya dengan cara memesan produk di marketplace tersebut. Kemudahan ini menjadi nilai tersendiri ketika pelanggan sedang sibuk dan memerlukan layanan pesan antar makanan dengan cepat.

Pada mulanya, layanan ini hanya dapat dinikmati oleh masyarakat di daerah Jakarta. Namun Shopee berupaya untuk terus mengembangkan jasa dengan merambah ke daerah di sekitarnya. Sehingga nantinya lebih banyak masyarakat yang bisa mengaksesnya.

Cara order Shopee Food yang mudah bukan hanya bermanfaat bagi pecinta kuliner di tanah air. Namun juga menguntungkan bagi penjual untuk memperoleh penghasilan. Sebab bisa menjangkau konsumen dari berbagai tempat.

Marketplace ini juga menawarkan keuntungan untuk pihak lainnya yakni driver. Menjadi mitra pengemudi tentu akan memperoleh penghasilan. Apalagi mengantar makanan tergolong mudah terutama jika pesanan hanya sedikit.

Apabila Anda tinggal di daerah Jakarta, segera cek aplikasi marketplace ini apakah layanan antar makanan telah tersedia. Apabila sudah, maka bisa cepat menerapkan cara order Shopee Food dengan mudah.

Sementara jika tinggal di daerah luar Jakarta, juga bisa melakukan cek dahulu, apakah pihak marketplace telah menyediakan layanannya. Jika belum, tidak apa-apa, Anda bisa menunggu sampai marketplace tersebut memperluas wilayah penanganannya.

Menyimak Cara Kerja Shopee Food

Cara Order Shopee Food

Mungkin kebanyakan orang hanya mengenal Shopee sebagai marketplace yang menjual produk sehari-hari. Misalnya saja pakaian, alat elektronik, kosmetik, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya.

Padahal, tersedia cara order Shopee Food yang bisa mengantarkan makanan berdasarkan pesanan pelanggan. Tentu pengantaran ini akan dilaksanakan dengan cepat mirip ketika memesan pizza.

Cara kerja layanan marketplace ini sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Ada tiga pihak yang secara langsung akan berhubungan. Yakni merchant, driver dan konsumen. Seperti ini alur kerjanya.

  1. Memilih Makanan

Pada alur paling awal, konsumen menerapkan cara order Shopee Food dengan memilih makanan yang dikehendaki. Bisa memilih dari beragam merchant yang tersedia di dalam aplikasi. Lantas menentukan metode pembayaran dan membuat orderan.

  1. Menyelesaikan Order

Setelah membuat order dan memastikan makanan, metode pembayaran maupun penggunaan voucher telah sesuai maka selanjutnya ialah menyelesaikan orderan. Nantinya merchant akan menyiapkan pesanan tersebut.

  1. Driver Menuju Merchant

Cara order Shopee Food yang diterapkan konsumen akan berlanjut dengan perjalanan driver menuju lokasi merchant untuk mengambil pesanan. Anda perlu menunggu ketika driver masih dalam perjalanan ke merchant.

  1. Driver Perjalanan ke Alamat Konsumen

Berikutnya, driver akan menuju alamat yang dikehendaki oleh konsumen setelah mengambil pesanan di merchant. Driver juga akan memastikan pesanan dan alamatnya sudah sesuai dengan yang ada di aplikasi.

  1. Pesanan

Terakhir, driver akan sampai di lokasi tujuan. Driver bisa langsung pergi setelah Anda menerima pesanan. Namun jika konsumen memilih metode pembayaran COD maka perlu menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu.

Melalui cara kerja yang ringkas seperti ini, konsumen bisa menikmati makanan dengan lebih cepat. Terutama jika makanan yang dipesan memang membutuhkan proses masak yang sebentar.

Cara Order Shopee Food Paling Tepat

cara kerja shopeefood

Sebelum menerapkan panduan untuk memesan makanan, ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan. Yakni telah mengunduh aplikasi Shopee, membuat akun dan log in memakai akun tersebut.

Setelah Anda melakukan semua hal tersebut, baru bisa mulai mengaplikasikan cara order Shopee Food. Sebab, pemesanan makanan tidak dapat dilaksanakan tanpa mempunyai akun yang sah. Jadi, seperti ini caranya.

  1. Akses Aplikasi Shopee

Langkah pertama tentu saja akses dahulu aplikasinya di smartphone Anda. Apabila baru pertama kali mengunduh, maka buat akun terlebih dahulu lantas melakukan log in.

  1. Akses Menu

Nantinya akan tampil beranda aplikasi dan tampak kolom search di bagian atas. Agar lebih cepat, bisa memasukkan tulisan Shopee Food di bagian kolom pencarian. Saat muncul menunya, segera klik.

  1. Menentukan Alamat dan Toko

Cara order Shopee Food langkah selanjutnya ialah mencari alamat dengan mengaktifkan setelah lokasi. Jadi pihak marketplace bisa menawarkan rekomendasi kuliner yang dekat dengan lokasi Anda.

Apabila telah melihat toko yang sesuai minat, maka dapat klik toko terkait dan mencari jenis makanan yang dikehendaki. Namun jika sudah menentukan merchant sebelumnya, maka dapat langsung mengetikkan nama merchant di kolom search tanpa melihat rekomendasi.

Selain itu juga dapat memasukkan informasi jenis makanan yang dikehendaki jika enggan mencari dalam rekomendasi. Anda bisa menyesuaikan cara order Shopee Food pada tahap ini sesuai keperluan.

  1. Konfirmasi Pesanan

Anda bisa checkout kuliner yang diinginkan. Apabila tersedia voucher pada merchant juga bisa diklaim. Lantas, konfirmasi pesanan Anda. Pastikan jenis makanan, alamat pengiriman, voucher dan metode pembayaran sudah terisi.

  1. Pesanan

Lakukan checkout jika sudah memastikan pesanan sesuai keinginan. Apabila sudah benar-benar yakin maka tinggal klik Pesan Sekarang dan tunggu merchant memproses pesanan serta driver akan mengantarnya.

Kelebihan dan Kekurangan Order di Shopee Food

kelebihan dari layanan shopeefood

Setiap aplikasi pesan antar makanan online pasti mempunyai kelebihan masing-masing. Hanya saja konsumen bisa memilih mana yang paling menguntungkan. Anda bisa menyimak kelebihan dari Shopee Food di bawah ini.

Kelebihan Layanan Shopee Food 

1. Voucher

Shopee kerap membagikan voucher kepada para pengguna aplikasinya. Baik itu voucher potongan biaya kirim maupun diskon harga produk. Adanya voucher harga produk membuat konsumen dapat menghemat biaya pembelian makanan atau minuman.

Sering sekali merchant di marketplace menawarkan potongan harga. Bahkan bisa dikatakan setiap hari selalu saja ada merchant yang menawarkan promo semacam ini. Jadi sayang sekali apabila sampai dilewatkan.

Sementara voucher gratis ongkir atau potongan biaya kirim juga menguntungkan. Sebab sebagian orang merasa keberatan mengeluarkan uang untuk membayar biaya pengiriman. Jika berhasil dapat voucher gratis ongkir tentu akan hemat tenaga dan hemat biaya.

Jika saja tidak menerapkan cara order Shopee Food dan membeli makanan langsung di tempatnya, pasti Anda perlu menyediakan waktu untuk pergi kesana. Belum lagi memikirkan bensin yang dihabiskan untuk menuju lokasi.

Namun bayangkan jika Anda memperoleh voucher gratis ongkir. Pertama, tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi ke merchant yang mungkin saja juga antri. Kedua, tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bensin kendaraan.

2. Pelayanan Baik

Shopee menawarkan pelayanan yang baik kepada konsumen. Sehingga kebutuhan konsumen akan cara order Shopee Food melalui online terpenuhi. Hal ini dibuktikan melalui banyaknya orang yang mengakses marketplace ini di Indonesia.

Harga bukan menjadi satu-satunya pertimbangan konsumen saat membeli produk. Jadi, daya tarik Shopee bukan hanya pada voucher ongkir dan diskon produk melainkan juga pelayanan yang memuaskan.

Kekurangan Layanan Shopee Food di Indonesia

Shopee Food memang mempunyai beberapa kelebihan yang begitu menguntungkan konsumen. Namun di sisi lain, masih ada sejumlah kekurangan yang dimilikinya seperti berikut ini.

3. Belum Tersedia di Semua Wilayah Indonesia

Kekurangan pertama dari layanan ini ialah belum menjangkau seluruh daerah di tanah air. Hanya dapat mengaplikasikan cara order Shopee Food di kota tertentu. Terutama Jakarta sebagai kota yang cukup besar dengan kepadatan penduduk tinggi.

Meskipun belum menjangkau banyak kota, masih ada harapan pihak marketplace ini akan memperluas jangkauannya. Seperti yang Anda tahu, marketplace ini bermula dari Singapura dan menjangkau Indonesia.

Jadi, bukan tidak mungkin layanan Shopee Food akan diperluas sampai ke kota-kota lainnya. Apabila di kota yang sedang Anda tinggali belum dapat menerapkan cara order Shopee Food, tunggu saja.

4. Minimal Pembelian Memakai Voucher

Jika Anda kerap membeli produk melalui marketplace ini pasti tidak asing dengan ketentuan minimal pembelian dalam penggunaan voucher. Misalnya saat ingin memakai voucher gratis ongkir, umumnya wajib membeli produk minimal Rp 30 ribu.

Hal ini juga berlaku ketika mengaplikasikan cara order Shopee Food. Selalu ada ketentuan berapa minimal belanja jika ingin memakai voucher. Namun, nominalnya berbeda-beda sesuai ketentuan masing-masing voucher.

5. Metode Pembayaran Tunai Tidak Bisa Memakai Voucher

Mirip dengan layanan pembelian produk pada Shopee, biasanya metode pembayaran tunai seperti COD tidak dapat mengakses voucher. Terutama voucher gratis ongkir yang begitu menguntungkan.

Sehingga lebih disarankan untuk memakai ShopeePay apabila ingin mengakses voucher. Mungkin hal ini cukup mudah bagi yang kerap bersinggungan dengan e-money, e-wallet atau mobile banking.

Namun cukup sulit bagi mereka yang lebih suka membayar produk atau makanan memakai uang tunai. Jadi Anda bisa mempertimbangkan hal ini sebelum mengaplikasikan cara order Shopee Food.

Tips Hemat dalam Order Shopee Food

tips belanja hemat di shopeefood copy

Sebagian orang berpikir bahwa memesan makanan secara online terbilang boros. Sebab perlu menambah pengeluaran untuk ongkos kirim. Berbeda jika membeli langsung di warung atau restoran yang mungkin menghabiskan sedikit bensin.

Apalagi jika Anda memang orang yang jarang memasak di rumah. Membeli makanan adalah cara paling praktis, terutama jika sangat sibuk dengan pekerjaan atau pendidikan.

Memang akan mahal jika langsung menerapkan cara order Shopee Food tanpa mengikuti tips khusus. Oleh sebab itu, simak dahulu tips hemat dalam memesan makanan melalui online berikut ini.

  1. Membandingkan Harga

Anda pasti pernah membandingkan harga produk antara satu toko dengan toko lainnya bukan? Anda juga perlu membandingkan harga makanan atau minuman di dalam Shopee Food.

Perlu mempertimbangkan makanan atau minuman dengan kualitas baik namun harga terjangkau. Sehingga biaya pembelian jauh lebih hemat. Kualitas tokonya sendiri juga bisa diamati melalui jumlah rating dan follower.

  1. Promo

Sebelum mengaplikasikan cara order Shopee Food, perhatikan dahulu ketersediaan promo pada hari tersebut. Hampir setiap hari selalu ada promo di dalam marketplace tersebut. Jadi, manfaatkan promo ini untuk mengurangi pengeluaran.

  1. Voucher

Voucher disediakan oleh Shopee tentu bukan untuk disia-siakan begitu saja. Sebagai konsumen jangan sampai melewatkannya. Terutama voucher gratis ongkir yang sering diberikan cuma-cuma oleh pihak marketplace tersebut.

Terkadang juga ada voucher potongan harga makanan atau minuman dari merchant. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin beragam voucher yang tersedia. Jika bisa menghemat pengeluaran mengapa tidak dilakukan?

Memang kebanyakan voucher memang disediakan secara gratis oleh pihak Shopee Food. Tujuannya ialah menarik minat calon konsumen dan memuaskan para pelanggan yang setia.

Ragam Voucher dalam Shopee Food

voucher shopeefood

Sebelumnya telah disinggung berkali-kali mengenai voucher. Jadi, ada beberapa jenis voucher yang tersedia dalam marketplace ini. Yakni voucher gratis ongkir, potongan makanan dan voucher hemat.

  1. Voucher Gratis Ongkir

Pertama ada voucher gratis ongkir yang bisa diterapkan dalam cara order Shopee Food. Voucher ini dapat diklaim setiap hari. Ada kesempatan memakai 9 voucher bagi setiap konsumen.

Akan tetapi, meskipun dinamakan gratis, bukan berarti bebas biaya sepenuhnya. Voucher ini hanya potongan biaya sehingga pembayarannya menjadi lebih ringan. Umumnya subsidi ini dalam nominal 8 hingga 9 ribu.

Contohnya saja saat memesan makanan dengan biaya kirim Rp 10 ribu. Apabila memanfaatkan voucher gratis ongkir, maka bisa memperoleh subsidi sehingga hanya perlu membayar Rp 1 ribu. Jauh lebih murah bukan?

  1. Voucher Potongan Makanan

Voucher potongan makanan mempunyai besaran yang berbeda-beda. Ada yang potongannya sampai 70% atau sampai 25 ribu. Ada juga potongan hingga 60% atau sampai 30 ribu. Kemudian ada juga voucher 50% atau sampai 18 ribu.

Voucher ini tidak berlaku pada semua merchant. Hanya toko tertentu saja. Jadi sebelum menerapkan cara order Shopee Food, perlu mengamati apakah toko menyediakan voucher potongan makanan tidak dan berapa minimal nominal pembelian makanan.

  1. Voucher Hemat

Pada voucher sebelumnya diberikan secara gratis kepada konsumen. Sementara voucher hemat perlu dibeli oleh konsumen. Jadi tersedia paket yang memuat beberapa voucher. Pembeliannya dapat memakai beragam metode pembayaran.

Harganya termasuk murah. Terutama jika Anda sudah kehabisan voucher gratis ongkir yang disediakan oleh Shopee. Akan lebih menguntungkan bila mengandalkan voucher saat mengaplikasikan cara order Shopee Food.

Aturan Penggunaan Voucher Shopee Food

Ada aturan khusus mengenai pemakaian voucher di marketplace ini. Sebagai konsumen Anda perlu mematuhi aturannya. Namun tenang saja sebab aturannya terbilang mudah, simak saja di bawah ini.

  1. Pembayaran Wajib Memakai ShopeePay

Ketika mengaplikasikan cara order Shopee Food dengan voucher, maka perlu memakai metode pembayaran ShopeePay. Jika memakai metode pembayaran tunai atau COD maka voucher tidak bisa digunakan.

Jika belum pernah memakai ShopeePay, coba isi dahulu saldonya. Setelah itu bisa mulai memakainya untuk membayar pesanan dan mengakses voucher. Saat melakukan pesanan, klik saja cara pembayaran ini. Sehingga bisa memanfaatkan voucher potongan makanan.

  1. Memakai Voucher di Hari Sama

Semua voucher yang tersedia hanya berlaku selama 24 jam. Jadi, apabila melakukan klaim hari ini, maka wajib checkout hari ini juga. Sebab, keesokan harinya voucher tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Apabila ingin mendapatkan voucher maka tentu besoknya harus klaim lagi. Jadi, akan lebih baik segera gunakan voucher yang telah diklaim. Lagipula, memanfaatkan fitur tersebut akan lebih menguntungkan apabila dibandingkan dengan mengabaikannya.

  1. Voucher Gratis Ongkir Berlaku di Merchant Tertentu

Tidak semua merchant bisa melayani voucher gratis ongkir. Sebelum menerapkan cara order Shopee Food, perhatikan terlebih dahulu apakah merchant yang Anda pilih mempunyai tanda gratis ongkir atau tidak.

Apabila merchant tidak memasang tanda tersebut, maka merchant tidak bisa melayani penggunaan voucher. Jadi meskipun punya voucher gratis ongkir, tidak bisa menerapkannya pada sembarang merchant.

Metode Pembayaran Order Shopee Food

Tersedia dua metode pembayaran yang bisa dipilih ketika mengaplikasikan cara order Shopee Food. Tersedia cara tunai atau COD dan nontunai menggunakan ShopeePay. Anda bisa menyesuaikan metode pembayarannya dengan keperluan.

  1. COD (Cash On Delivery)

Faktanya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami mengenai metode pembayaran COD. Kebanyakan orang akan membuka produk yang dipesan dari belanja online lantas menolak pembayaran dengan alasan produk tidak sesuai.

COD sebenarnya merupakan metode pembayaran yang mana pembeli perlu membayar apabila barang telah sampai di depan pintu rumah mereka. Jadi, penjual mengantar pesanan ke alamat rumah pembeli dengan bantuan kurir.

Metode COD ini dapat diterapkan dalam cara order Shopee Food apabila Anda terbiasa dengan pembayaran tunai. Hal ini juga mampu mencegah kerugian jika ternyata sang penjual terindikasi melakukan penipuan.

Ada aturan umum dalam metode COD. Yakni, pembeli harus membayar dahulu sebelum membuka pesanan yang diserahkan kurir. Bukan membuka pesanan lantas mengembalikan tanpa membayar ketika pesanan tidak sesuai ekspektasi.

  1. ShopeePay

Metode pembayaran berikutnya dalam cara order Shopee Food ialah memakai ShopeePay. Jadi, saat hendak melakukan checkout perlu memilih metode ini. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN, Face ID atau fingerprint ShopeePay.

Setelah itu, nanti saldo ShopeePay akan berkurang secara otomatis dengan nominal sesuai pesanan. Apabila saldo tidak mencukupi, maka pesanan tidak bisa diproses memakai metode ini.

Anda bisa mengisi saldo terlebih dahulu apabila nominalnya lebih sedikit daripada pesanan. Pengisian saldo dapat dilakukan melalui beragam cara seperti transfer bank, melalui Indomaret, dan lain sebagainya.

Prosedur Pembatalan Pemesanan Shopee Food

Di samping cara order Shopee Food, Anda juga bisa membatalkannya. Namun, hal ini dapat dilakukan apabila belum klik tombol Beli Pesanan. Sehingga merchant belum menyiapkan pesanan Anda.

Banyak alasan yang bisa membuat calon konsumen membatalkan pesanan. Misalnya saja ketika tiba-tiba teman atau saudara datang dan membawa makanan. Misalnya juga ketika diajak untuk makan keluar oleh seorang kenalan.

Jika Anda juga mengalami berbagai hal yang menyebabkan perlu membatalkan cara order Shopee Food, tidak masalah. Tersedia cara yang dapat dilakukan untuk membatalkannya seperti berikut ini.

  1. Batalkan Pesanan

Saat melakukan order, akan tampak pilihan Batalkan Pesanan. Jadi, Shopee memang menawarkan fitur pembatalan ini. Fitur ini membantu konsumen untuk mempertimbangkan apakah benar-benar yakin akan melakukan pesanan.

  1. Alasan Pembatalan

Dalam cara order Shopee Food yang dibatalkan ini, Anda perlu memasukkan informasi mengenai alasan pembatalan. Tidak diperkenankan melakukan pembatalan hanya karena iseng atau prank belaka. Alasannya harus jujur.

  1. Bukti

Selain menyampaikan alasan dalam bentuk kata-kata, Anda bisa menambahkan bukti berupa foto. Tersedia ikon kamera yang bisa dipakai untuk melampirkan bukti foto. Hal tersebut dapat menjadi feedback bagi Shopee apabila perlu menaikkan kualitas layanan.

  1. Ajukan

Langkah selanjutnya temukan tombol Ajukan pada aplikasi. Apabila sudah ketemu, cukup klik saja tombol tersebut jika sudah yakin ingin membatalkan pesanan. Pastikan seluruh informasi yang diketik sudah benar.

  1. Batalkan Pesanan

Langkah terakhir ialah melakukan konfirmasi bahwa Anda sungguh-sungguh ingin membatalkan cara order Shopee Food. Caranya dengan klik tombol Batalkan Pesanan yang tersedia di dalam aplikasi.

Syarat Mendaftar Mitra Pengemudi Shopee Food

Mitra Pengemudi Shopee Food

Selain membuat order makanan atau minuman di Shopee Food, Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi mitra pengemudi. Aktivitas ini bisa menambah pemasukan keuangan, seperti ini caranya.

  1. Menyediakan Dokumen Lengkap

Pertama, siapkan dahulu beberapa dokumen penting meliputi KTP, SIM C aktif, STNK dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2012 dan SKCK. Seluruh dokumen tersebut wajib disiapkan dengan ketentuan umur 17 sampai 65 tahun.

Kemudian perlu menyiapkan buku tabungan (Bank BNI, BRI, BCA atau Mandiri), alamat email dan nomor handphone. Pastikan alamat email dan nomor ponsel dalam keadaan aktif.

  1. Mengisi Formulir

Langkah berikutnya ialah mengisi formulir yang disediakan oleh Shopee Food. Anda perlu mengisi sejumlah informasi pribadi dalam formulir tersebut. Namun tidak perlu khawatir sebab data diri Anda tidak akan bocor ke pihak lain.

  1. Menunggu Konfirmasi

Pihak Shopee tentu menerima pendaftaran mitra pengemudi dari banyak orang. Jadi mungkin Anda bukan satu-satunya orang yang mengirimkan permintaan dalam satu hari tersebut. Bisa saja ada banyak orang yang juga mendaftar pada waktu bersamaan.

Jadi, pihak Shopee membutuhkan waktu untuk mempelajari permintaan Anda. Mereka perlu mempertimbangkan apakah dokumen yang dikirimkan sudah lengkap dan apakah Anda memenuhi kriteria. Umumnya proses ini berlangsung satu bulan.

  1. Tim Shopee Food Menghubungi

Setelah tim Shopee Food selesai mempelajari dokumen Anda, tim akan menghubungi Anda untuk menyampaikan hasil keputusan. Biasanya tim akan menghubungi melalui email atau nomor ponsel yang Anda setorkan sebelumnya.

Pertanyaan Umum Mengenai Shopee Food

Cukup banyak masyarakat yang kerap bertanya-tanya mengenai Shopee Food. Anda mungkin juga kerap menjumpai beragam pertanyaan masyarakat di mesin pencari seperti Google, seperti berikut ini.

  1. Mengapa Menu Shopee Food tidak Tampil?

Banyak pengguna yang mengeluhkan tidak tampilnya menu Shopee Food dalam aplikasi mereka. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti layanan yang memang belum tersedia di kota pengguna tersebut.

Penyebab berikutnya mengapa tidak dapat langsung menerapkan cara order Shopee Food ialah Shopee belum diupdate. Jadi belum tersedia layanan tersebut di smartphone pengguna terkait.

  1. Apakah dapat Membayar Memakai Uang Tunai?

Sebelumnya telah kami sampaikan bahwa terdapat dua metode pembayaran, yakni COD dan ShopeePay. Jadi konsumen bisa membayar tunai memakai metode COD. Pastikan membayar tunai sebelum membuka makanan atau minuman dari driver.

  1. Apakah bisa Cara Order Shopee Food di Laptop?

Mungkin sebagian orang malas menginstall aplikasi di smartphone. Lantas berharap bisa memesan makanan atau minuman melalui laptop. Namun sayangnya pemesanan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi.

  1. Apa Bisa Pesan Shopee Food beda Kota?

Jika Anda hendak mengirim makanan untuk kenalan, keluarga maupun kekasih di luar kota, dapat dilakukan melalui layanan marketplace ini. Namun perlu memastikan di kota tujuan telah tersedia layanan ini.

Anda cukup menentukan lokasi sesuai keinginan lantas klik kolom Antar Ke. Jadi, pada menu ini bisa memilih kota mana yang hendak dituju. Setelah itu bisa melakukan pemesanan seperti biasa.

  1. Pemberitahuan Pembayaran ditunda

Apabila Anda memperoleh notifikasi bahwa pembayaran ditunda saat melangsungkan pembayaran, tidak perlu khawatir. Hal ini memang biasa terjadi ketika aplikasi error. Klik saja “Bayar Ulang” apabila pembayaran belum sukses.

Klik “Sudah dibayar” apabila saldo ShopeePay Anda sudah berkurang. Nantinya, proses pemesanan akan berjalan dengan normal seperti biasa. Tidak perlu panik saat terjadi hal semacam ini.

Ketika sibuk bekerja, belajar atau mungkin mengurus pekerjaan rumah kerap menjadi kesulitan tersendiri untuk memasak, sehingga lebih praktis memesan makanan. Cara order Shopee Food bisa dilakukan dengan mudah untuk mendapat pesanan makanan.