Cara Melihat Postingan yang Kita LIKE di IG Ternyata Gampang, Cek Disini !

Sering nyantai sambil scroll-scroll lihat postingan orang-orang di Instagram ini memang asik, tapi terkadang tidak sengaja kepencet like dan kita lupa foto mana yang tadi. Nah, Teknobgt akan membahas bagaimana cara melihat postingan yang kita like di IG dengan mudah.

Semua orang mungkin memiliki akun di platform media sosial paling populer ini karena memang sangat asik untuk menyimak konten-konten yang muncul. Dari konten para artis, influencer hingga akun publik yang rajin membagikan kontennya. Ada konten Tips dan trik, humor, hingga konten inspirasi bisa kita lihat dan yang lebih menariknya lagi itu ada fitur Reels yang didalamnya banyak konten video yang durasinya lebih panjang.

Dari situlah kadang kita like postingan yang kita suka dan ada juga postingan  di like tapi tanpa sengaja yang mana itu mungkin konten negatif. Perlu kalian ketahui juga bahwa alogaritma Instagram ini sangat unik sekali, dimana dia bisa memberikan / merekomendasikan konten-konten yang sering kita Like di Explore atau Search dan juga di menu Reels.

Contohnya saja ketika kamu sering Like postingan berita sepakbola, maka di Explore atau Reels akan muncul konten yang berbau sepakbola. Atau yang hobi mancing dan banyak follow akun publik tentang mancing dan Like video-video mancing akan direkomendasikan juga konten-konten mancing lainnya di explore instagram kita. Oiya sekarang kamu juga bisa download video instagram story, feed dan reels untuk dijadikan status WA.

Yang bahaya itu jika sering kepoin akun-akun cewek-cewek seksi pemersatu bangsa, bakalan muncul juga diexplore instagram kita akun lainnya yang sejenis. Ini bisa bahaya jika ketahuan pacar atau istri dirumah. Oleh karena itu yang bingung cara menghilangkannya, yuk simak langkah-langkah bagaimana cara melihat postingan yang kita like di IG :

Cara Lihat Postingan Instagram Yang Kita Like

cara melihat postingan IG yang di Like

Berikut ini adalah cara untuk melihat daftar postingan Instagram yang kamu sukai atau Like dari Hp Android, iPhone ataupun iPad :

Cara 1 : Cari Di Pengaturan Akun

  1. Buka aplikasi Instagram yang ada di Hp kamu dan pastikan login dengan akun IG yang ingin dilihat postingan apa saja yang pernah di Like
  2. Setelah itu masuk ke bagian Profile dan tekan menu dengan icon 3 garis dibagian pojok kanan atas
  3. Pilih menu Settings / Pengaturan dan pilih Akun
  4. Cari Posts you’ve liked atau Postingan yang anda Like/Suka
  5. Maka akan muncul daftar postingan yang pernah kamu Like

Jika dari cari postingan yang pernah di Like dari pengaturan akun tidak ada menu “Posts you’ve Like” maka bisa langsung menggunakan cara terbaru berikut ini :

Cara 2 : Cari di Menu Interaksi

Cara ini mungkin adalah cara baru untuk melihat postingan yang kita like di IG yang bisa dikatakan 100 persen pasti berhasil.

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram dan masuk ke Profile
  • Masuk ke menu 3 garis di pojok kanan atas dan pilih “Aktivitas Anda”
  • Setelah itu pilih “Interaksi” dan pilih bagian Like / Suka untuk melihat daftar postingan yang pernah kita Like
  • Kamu juga bisa mengurutkan berdasarkan tarbaru ke yang terlama.

Nah dari situ kamu bisa satu persatu membatalkan Like dengan cara buka fotonya dan tekan lagi icon love yang ada dibagian bawah fotonya. Tapi jika banyak foto yang ingin dibatalkan Likenya, kamu bisa tekan dan tahan foto agar bisa memilih banyak foto dan membatalkan suka secara sekaligus.