Cara Mudah Membuat / Daftar Akun Microsoft Dalam Hitungan Menit
Cara Mudah Membuat / Daftar Akun Microsoft Dalam Hitungan Menit

Cara Mudah Membuat / Daftar Akun Microsoft Dalam Hitungan Menit

Tutorial atau panduan cara membuat akun Microsoft ini pasti dibutuhkan untuk yang baru saja membeli laptop atau instal sistem operasi Windows 10/11 karena pada OS ini penggunanya diharapkan mengintegerasikan akun microsoftnya agar bisa menggunakan berbagaimacam fitur didalam sistem operasi Windows 10 maupun yang paling terbaru di Windows 11.

Seperti fitur Cortana virtual Assistant yang membantu pengguna Windows 10 untuk menjalankan perintah dengan lewat suara ini tentunya membutuhkan akun microsoft untuk mengaktifkannya. Selain itu, akun microsoft juga bisa kalian gunakan untuk login di skype, Microsoft Outlook, Office dan juga logind di xbox. Bahkan Mojang Studios selaku pengembang game minecraft telah mewajibkan para gamer menggunakan akun microsoft.

👉 TRENDING:  Microsoft Gelontorkan Rp 111 Triliun Untuk Mengakuisisi ZeniMax Media

Nah, untuk itu Teknobgt coba merangkum agar yang belum memiliki akun microsoft dan kebingungan cara membuat akunnya, bisa melihat panduan dibawah ini dengan benar :

Cara Buat Akun Microsoft

create account microsoft free

Jika kamu sudah memiliki akun Hotmail atau akun apa pun yang memungkinkan bisa menggunakan layanan Microsoft lainnya, seperti OneDrive atau XBox Live. Mak kamu sudah memiliki akun Microsoft dan cukup dengan akun tersebut untuk login di produk Microsoft ataupun untuk aktifkan fitur Cortana virtual Assistant.

Tapi, jika belum memiliki akun hotmail ataupun yang lainnya bisa langsung mengikuti panduan cara membuat akun microsoft berikut ini :

  • Buka browser favoritmu dan masuk account.microsoft.com dan Pilih “Create a Microsoft Account” untuk proses membuat akunnya.
  • Jika kamu lebih suka membuat alamat email baru, pilih Dapatkan alamat email baru, pilih Berikutnya, lalu ikuti petunjuknya.
  • Ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.
👉 TRENDING:  Cara Download dan Instal File ISO Windows 11 Terbaru

Setelah membuat akun Microsoft, selanjutnya kamu akan melihat halaman pengaturan akun Microsoft. Nah, dari halamat tersebut kamu bisa mulai menggunakan fitur dan layanan akun Microsoft, seperti OneDrive atau Messenger, Anda harus mengakses halaman profil terlebih dahulu.

Siapkan profile akun Microsoft

Setelah selesai mengatur akun Microsoft dan terbiasa dengan toolbar, kamu juga bisa melengkapi dan menambahkan informasi ke profil pribadi yang biasanya berisi informasi berikut ini :

  1. Informasi dasar, seperti tanggal lahir dan jenis kelamin
  2. Informasi kontak tambahan
  3. Informasi pribadi tentang pekerjaan, kehidupan sosial, dan pendidikan
  4. Koneksi ke situs jejaring sosial seperti Facebook

Mengisi data profile secara lengkap itu hanya sebuah opsional saja dan disarankan untuk tidak menambahkan terlalu banyak informasi pribadi yang mendetail. Namun, mengisi sedikit informasi dapat membantu dalam beberapa situasi.

👉 TRENDING:  Microsoft Akhirnya Resmi Meluncurkan Windows 11, Tampilannya Lebih Fresh!