4 Cara Memperbaikin Mouse Wireless Tidak Terdeteksi
4 cara memperbaiki mouse wireless tidak terdeteksi

4 Cara Memperbaikin Mouse Wireless Tidak Terdeteksi

Mouse wireless memberikan kebebasan pada konsumennya buat mengklik serta menscroll laman tanpa tersendat oleh kabel yang tergulung ataupun berantakan. Tanpa mouse pekerjaan tidak bakal efisien. Jadi, jangan sampai mouse rusak sehingga tidak terdeteksi.

Ketika mouse wireless tidak terdetikesi dilaptop. Ada banyak aspek yang terkait dengan permasalahan ini. Seperti bisa saja penerimaan sinyal sudah rusak, baterai habis, serta driver mouse belum terinstal dengan bagus.

Perbandingan mouse kabel serta mouse wireless ialah adanya perangkat yang berperan sebagai Receiver berbentuk Dongle yang dihubungkan ke port USB pc serta Transmitter berbentuk mouse itu sendiri.

Setelah banyak melaksanakan ujicoba serta referensi pemicu mouse error, kita menciptakan beberapa panduan serta metode guna memecahkan permasalahan mouses wireless laptop tidak terdeteksi. Jadi ikuti ya.

4 Cara Mengatasi Mouse Wireless Yang Tidak Terdeteksi

Mouse Wireless Tidak Terdeteksi
Solusi untuk mengatasi mouse wireless yang tidak terdeteksi oleh komputer/laptop , sumber : aloberita.com

Bagimana menghadapi mouse wireless logitech, toshiba, slec, hp hot mini, universal, serta kobwa yang tidak dapat terkoneksi? Berikut akan dijabarkan hal metode memperbaiki mouse wireless itu. Simak langkah dibawah ini:

  1. Sinyal Receiver Mouse Wireless Telah Rusak
👉 TRENDING:  Laptop Tidak Bisa Dicharge? Coba 6 Cara Jitu Ini

Setelah mengubah baterai dan masih mouse tetap tidak terkoneksi. Cara membenarkan mouse wireless tiba-tiba tidak menyala bisa jadi sebab penerima sinyalnya telah rusak. Permasalahan ini kerap terjadi sebab receiver yang dimiliki oleh mouse itu kualitasnya tidak baik.

Sering-kali memang perangkat keras mouse mengalami kerusakan alhasil mouse tidak sanggup mengirim sinyal pada bluetooth dongle (receiver) walaupun telah memakai baterei baru

Cara mengetahui sinyal receiver mouse wireless rusak yaitu sensor atau laser lampu berwarna merah dibawah mouse tidak lagi menyala. Bila laser sudah rusak mau tidak mau wajib mengganti mouse yang baru. Jalan keluarnya rawatlah mouse wireless kalian dengan bagus supaya kerusakan pada perangkat keras tidak terjadi.

  1. Mouse Wireless Tidak Bagus Kualitasnya
👉 TRENDING:  Berikut Ini Cara Mematikan Laptop Hang Yang Benar

Selain tanda receiver mouse, dampak mouse tidak berfungsi sebab kualitas dari keseluruhan mouse wireless yang tidak baik. Alhasil bisa menyebabkan mouse mati dengan cara seketika.

Jadi, pada saat Kamu mau membeli mouse sebaiknya pintar-pintarlah pilih dari brand yang telah populer mempunyai mutu yang baik. Saranku, janganlah tergoda harga murah namun tidak mempunyai mutu terbaik, mendingan beli yang sedikit mahal namun lebih awet.

  1. Ganti Baterai Mouse

Cara menanggulangi mouse wireless mati yang pertama mudah ditebak yaitu dengan mengubah baterai terlebih dulu sebab asumsi awal ini amat alami buat dicoba. Perihal ini disebabkan mouse wireless bisa menyala dengan bantuan energi dari baterai.

Hingga dari itu, bila Kamu sudah merasa kalau baterai mouse telah lama tidak ditukar. Gantilah baterai supaya mouse wireless bisa menyala kembali. Sempat aku alami sendiri, tidak sadar batrei didalam mouse telah habis.

👉 TRENDING:  7 Cara Yang Benar Memilih Laptop Sesuai Kebutuhanmu

Nah, cara terbaik kalian dapat memakai baterei buat mouse wireless yang baik selanjutnya ini energizer alkaline, ultrafire serta ABC. Ketiga tipe baterei tesebut mempunyai daya tahan luar biasa.

  1. Lepas dan Pasang Kembali Dongle Mouse Wireless

Wireless mouse not working dapat ditangani dengan melepas serta memasang kembali dongle (akseptor tanda) ke port USB di pc itu. Metode ini umumnya berhasil di pc yang tiba-tiba hilang koneksi.

Coba jalani langkah ini: Lepas dongle dari port laptop atau pc. Setelah beberapa saat restart laptop terlebih dulu, setelah itu pasang kembali dongle mulanya yang dilepas. Ohya, ini berlaku untuk mouse kabel biasa ataupun mouse wireless.

Demikian pembahasan mengenai cara membenarkan mouse wireless yang tidak terdeteksi. Cara-cara di atas dapat kalian coba terlebih dulu saat sebelum membeli mouse wireless yang baru.