Cara Mengambil File Dari HP Yang Mati Total
Cara mengambil file dari hp mati

Cara Mengambil File Dari HP Yang Mati Total

Berikut ini adalah solusi atau cara mengambil File dari HP yang mati total ke laptop, lalu apakah cara ini berhasil membackup data dari yang hp mati total tersebut?

Apakah HP android yang sudah mati total bisa diambil file-file didalamnya seperti foto-foto dan video? tentu bisa, dengan persyaratan berupa IC MMC yang ada di HP mati total itu masih bisa terdeteksi (belum rusak).

Cara mengambil file dari hp mati ini adalah dengan cara melepas IC MMC di hp yang mati ini. Tapi perlu diingat bahwa ini harus dilakukan oleh orang yang sudah paham tentang reparasi HP.

Jika belum pernah, alangkah baiknya HP kamu yang mati dan ingin diambil datanya itu dibawa saja ke tempat service yang berpengalaman atau bisa langsung saja dibawa ke service center brand masing-masing.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Backup Data di Laptop Asus Windows 7 dan Windows 10

Cara Kerjanya :

Jadi nanti IC MMC dari HP yang mati itu dihubungkan ke Ufibox Atau bisa juga menggunakan ISP adapter yang nantinya kalian hubungkan dengan papan pcb HP yang mati tadi (dihubungkan dengan kabel-kabel tunggal).

Tapi, alangkah bagus dan mudahnya kalian bisa menggunakan alat Ufibox eMMC Toolbox untuk memudahkan pembackup datanya. Jadi dengan alat ini kamu tinggal memasang IC MMC dari HP Mati tadi ke Ufibox .

Kemudian Ufibox tersebut dihubungkan ke komputer / laptop. Cukup dengan menjalankan Software eMMC Toolbox nya, maka data file yang ada di hp mati total itu bisa kedeteksi dan bisa langsung dipindahkan ke laptop.

Cara Menggunakan eMMC Toolbox UfiBox

Ufibox emmc toolbox
Harga Original Ufi box Fullset – Ic EMMC Tools : Klik Disini

 

  1. Sebelumnya instal terlebih dahulu sofwarenya, jika belum ada kamu bisa download disini UFI Box EMMC Service Tool on Windows
  2. Buka aplikasi eMMC Toolbox dan untuk pertama kali kli identify eMMC dant tunggu prosesnya untuk mendeteksi IC MMC yang dipasang tadi.
  3. Akan ada info perangkat jika benar-benar terdeteksi.
  4. Selanjutnya adalah klik “User Area Part” yang akan menampilkan data-data di ic MMC nya.
  5. Nah, dipaling bawah ada “User Data” Klik kanan itu dan pilih “Explore file System”
  6. Nanti akan muncul folder-folder data dari HP mati tadi
  7. Sekarang tinggal cari file foto, video dan file lainnya yang ingin diambil/dipindahkan.
  8. Cari foldernya dan disamping kanan akan menampilkan file-file yang ada didalam folder.
  9. Klik kanan pada file yang akan dipindahkan dan pilih Save to. dan simpan ke komputer
  10. selesai
👉 TRENDING:  Cara Membuat Backup Data di Laptop Asus Windows 7 dan Windows 10

Seperti itulah cara mengambil file dari hp mati menggunakan bantuan alat ufibox

ambil data di hp mati dengan ufi - apakah file di hp mati bisa di pinda - Cara ambil data dari hp mati total - cara liat file di hp mati di laptop - cara mindahin data hp yang mati ke leptop - mengambil data dari hp mati total - mengambil data emmc rusak - mengambil file dari hape mati total -