Cara Mengatasi Masalah Andromax M2Y Tidak Bisa Konek Internet
andromax m2y tidak bisa konek internet

Cara Mengatasi Masalah Andromax M2Y Tidak Bisa Konek Internet

Smartfren Andromax Mifi M2Y merupakan modem yang peminatnya cukup banyak karena sudah mendukung jaringan 4G LTE dan mengklaim koneksi internetnya super cepat dan lancar, tapi kenapa banyak yang mengeluh modem andromax M2Y tidak bisa konek internet ya?

Banyak penyebabnya ketika sebuah perangkat tidak bisa konek ke internet, entah itu karena masalah di modem Mifi yang rusak, Hp Android atau iPhone yang rusak atau bisa juga karena koneksi internet tidak stabil dan kuota internetnya sudah habis.

Lalu bagaimana cara mengatasi Modem Mifi Andromax M2Y tidak bisa konek internet, padahal kuota internetnya masih banyak dan sinyalnya full?

5 Cara Mengatasi Andromax M2Y Tidak Bisa Konek Internet

Dirangkum dari berbagai sumber media online, Teknobgt sudah membuatkan beberapa solusi untuk memperbaiki masalah HP Android atau iPhone tidak bisa internetan, tidak bisa balas Whatsapp, tidak bisa buka Facebook atau Instagram yang dihubungkan ke modem Mifi Andromax M2Y.

Cara 1 : Cek Sinyal

Pastikan bahwa kartu smartfren yang ada di modem Mifi Andromax M2Y mendapatkan sinyal yang kuat dan bagus, sehingga bisa menghubungkan kita ke jaringan internetnya.

Cara 2 : Setting APN

Ketika koneksi internet kamu lemot atau bahkan tidak bisa konek ke internet, mungkin kamu bisa coba fitur setting APN. Kamu bisa ganti default APN Smartfren ke DNS GOOGLE. Berikut ini cara setting ke DNS Google :

DNS Primer : 8.8.8.8
DNS Sekunder : 8.8.4.4

Cara 3 : Restart Modem Smartfren

Cara yang ketiga untuk mengatasi masalah modem mifi andromax m2y tidak bisa konek internet adalah dengan merestart perangkat modemnya. Biasanya jika sudah aktif dan digunakan dalam waktu lama, sinyalnya turun/lemah dan menyebabkan HP yang terhubung ke modem tersebut tidak bisa mengakses internet.

Restart modem mifi andromax dengan cara tekan tombol power dan tahan hingga lampu indikator mati. cabut kartu smartfren yang terpasang, bersihkan dan pasang lagi dengan benar. Baru setelah itu kamu bisa mengaktifkan lagi modem mifinya dan coba untuk akses internet setelah HP kamu bisa terhubung ke modem.

Cara 4 : Restart Perangkat HP / Laptop

Jika dirasa modem andromax Mifi kamu tidak ada masalah dan kuota internet smartfren masih banyak, maka langkah yang bisa kamu cek ketika tidak bisa internetan adalah merestart perangkat HP atau laptop yang terhubung ke modem tersebut.

Ditakutkan terjadi crash atau kesalahan pada perangkat yang terhubung kemodem, sehingga perangkat tersebut tidak bisa konek ke internet.

Cara 5 : Reset WPS

Kamu juga bisa coba melakukan reset WPS saat modem Mifi sudah menyala/aktif. WPS (wifi Protected Setup) ini merupakan fitur keamanan agar koneksi internet antara perangkat dan router lebih cepat dan stabil. Jadi, setelah direset WPS-nya diharapkan koneksi internetnya bisa kembali dengan normal.

Itulah 5 cara mengatasi modem Andromax M2Y yang tidak bisa konek internet meskipun sinyal full dan kuota internet smartfrennya masih banyak.

mifi andromax m2y muncul peringatan belum terisi kuota - mifi m2y tidak bisa connect internet -