Cara Mengatasi The Following ink Cartridge Cannot Be Recognized Printer Canon
Cara Mengatasi The Following ink Cartridge Cannot Be Recognized Printer Canon

Cara Mengatasi The Following ink Cartridge Cannot Be Recognized Printer Canon

Printer Canon Pixma iP 2770 yang sudah kamu pasang infus sering mengalami masalah an ink cartridge cannot be recognized? tenang saja, teknobgt sudah menemukan tips dan cara mengatasi kendala seperti ini.

Error an ink cartridge cannot be recognized pada printer Canon ip2770 itu sebenarnya karena masalah cartridge yang ada didalam printer tidak terdeteksi, entah itu karena pemasangannya kurang pas, longgar ataupun memang kondisinya yang sudah rusak.

Lalu, apa yang harus kita lakukan jika pada layar monitor atau layar laptop menunjukkan bahwa printer error an ink cartridge cannot be recognized? kamu bisa memeriksanya terlebih dahulu apakah posisinya yang tidak pas, tinta infusnya bocor atau memang ada kerusakan fisik pada cartridgenya.

Cara pengecekannya bisa kamu ikuti seperti panduan berikut ini

Mengatasi Masalah Cartridge Tidak Terdeteksi

an ink cartridge cannot be recognized canon ip2770

Karena kamu sudah tahu bahwa notifikasi an ink cartridge cannot be recognized merupakan masalah cartridge yang tidak terbaca, maka bisa melakukan pengecekan seperti berikut ini :

  • Biarkan posisi printer dalam keadaan hidup/on
  • Buka cover printer canon bagian depan ( cartridge akan bergerak keposisi tengah agar bisa kita lepas dan cek bagian bawahnya)
  • Jika banyak tinta yang meluber, kamu bisa bersihkan dengan tisu secara perlahan (ditempelkan saja).
  • Coba pasang lagi cartridge lalu matikan printer dengan cara cabut kabel powernya
  • Diamkan 5-10 menit lalu hidupkan lagi printernya dan jika notif an ink cartridge cannot be recognized tidak muncul bisa kamu coba testprint
👉 TRENDING:  Tips Agar Printer Epson Cepat Ngeprint di Windows 7

Itulah langkah mudah dan simpel mengatasi masalah cartridge printer canon iP 2770 tidak terdeteksi, Jika cara diatas sudah kamu coba dan tidak ada perubahan (tetap eror) bisa dengan cara reset printer canon atau jika tetap tidak bisa, ada kemungkinan hardwarenya rusak dan harus diganti dengan yang baru.