Tips Agar Printer Epson Cepat Ngeprint di Windows 7
agar printer epson cepat ngeprint

Tips Agar Printer Epson Cepat Ngeprint di Windows 7

Printer yang sering dipakai untuk cetak dokumen pekerjaan ataupun tugas sekolah tentu bisa menyebabkan kerusakan pada bagian cartridgenya, bahkan ada juga yang proses printnya jadi lambah. Nah, kali ini teknobgt ini berbagi tips agar printer epson cepat ngeprint di windows 7.

Kenapa printer Epson disebut proses cetaknya lambat? menurut pengalaman dan beberapa informasi yang kami dapatkan dari internet, masalah ini disebabkan bukan karena adanya kerusakan pada perangkat printernya, tetapi biasanya karena ada masalah dengan sistem operasi (Windows) di komputer atau laptopnya atau bisa juga disebabkan karena [engaturan printernya yang tidak sesuai.

Setting Printer Epson Cepat Ngeprint

Dirangkum dari laman Yahoo Answers, ada penulis yang menemukan solusi printernya lambat saat proses cetak. Jadi, solusi agar printer epson cepat ngeprint di Windows 7 adalah dengan cara membuat file Audit lama dengan file yang baru (ekstensi .AUD) dengan nama EPAUDF01.AUD (biasanya ada di C:\ProgramData\Epson\Printer).

👉 TRENDING:  Cara Merawat Cartridge Canon IP2770 Agar Tidak Mudah Rusak

Berikut ini langkah-langkah merubah dan membuat file audit baru untuk printer Epson yang proses cetaknya lambat :

  1. Masuk ke C:\ProgramData\Epson\Printer dan cari file Audit (EPAUDF01.AUD)
  2. Setelah menemukan filenya, hapus file Audit tersebut dan restart komputer/laptop
  3. Kemudian setelah masuk windows lagi kita akan membuat file EPAUDF01.AUD baru ukuran filenya lebih kecil yaitu hanya 1kb saja.
  4. Caranya adalah masuk ke Printing Preference maka sistem akan secara otomatis membuat file Audit baru tersebut.
  5. Selesai

Nah, sekarang waktunya kamu untuk test cetak dokumen dengan printernya. Apakah lebih cepat atau tetap saja. Jika masih lambat, kamu bisa coba cek 5 cara tingkatkan kecepatan printer. Tapi, menurut orang yang menemukan trik ini dia berhasil mempercepat proses cetak printer epsonnya.

👉 TRENDING:  Cara Mengatasi The Following ink Cartridge Cannot Be Recognized Printer Canon

Semoga tips agar printer epson cepat ngeprint ini bisa membantu kamu yang memiliki jasa usaha cetak dokumen/printing bisa lebih cepat mengerjakan orderannya dan untuk kalian yang ingin printer epsonnya di rumah atau kantor lebih cepat juga bisa mengikuti tips diatas tadi.