Cara Hasilkan Uang Dari Website Dengan Google Adsense
dapat uang dari blog adsense

Cara Hasilkan Uang Dari Website Dengan Google Adsense

Google Adsense menjadi pilihan utama publisher untuk memonetasi blog/website miliknya agar mendapatkan uang dari internet.

Nah, untuk itu kamu bisa mulai membangun website yang bermanfaat dan setelah memiliki trafik banyak, kamu bisa mendaftarkannya ke Google adsense. Ini adalah pilihan yang paling banyak dipilih oleh para blogger untuk memonetasi websitenya, karena bayarannya cukup besar.

Sebenarnya Website tidak hanya bisa dimonetasi dengan Adsense saja, kamu juga bisa membuat website untuk toko online, review produk (affiliate) ataupun menjual jasa. Tapi kali ini kita akan bahas tentang hal dasar dalam membuat website untuk adsense.

Cara Membuat Website Monetasi Adsense

google adsense 2021

Perlu diketahui dulu bahwa Google Adsense adalah layanan pemasangan iklan dari google. Nah, website kita sudah di terima oleh Adsense akan menampilkan iklan-iklan tersebut dan disesuaikan dengan niche atau kategori website/artikelnya.

👉 TRENDING:  Ini Fitur-Fitur Unggulan Dari Android 12 Versi Beta Yang Baru Saja Dirilis Google!

Contohnya jika website kamu membahas tentang otomotif, maka iklan yang muncul ditampilkan tentang otomotif juga. Nantinya kamu akan mendapatkan bayaran jika ada pengunjung websitemu yang mengklik iklan tersebut.

Platform untuk membuat website juga banyak pilihannya, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Jika kamu ingin menggunakan media gratisan, bisa memanfaatkan produk dari Google juga yaitu Blogger.com (dikenal dengan blog yang berakhiran blogspot.com).

Cukup dengan memiliki akun Gmail, kamu sudah bisa login ke Blogger.com dan membuat blog yang kemudian harus kamu isi dengan artikel-artikel bermanfaat.

Blog yang berbayar adalah blog yang menggunakan Hosting dan domain sendiri (commercial) seperti akhiran .com, .net, .org dan yang lainnya. Sudah banyak pilihan web hosting asal Indonesai yang bisa kamu pilih seperti Rumahweb, Qwords, Niagahoster dan masih banyak lainnya.

👉 TRENDING:  Pengguna iPhone dan iPad Akhirnya Bisa Gunakan Fitur PiP (Picture-in-Picture) Youtube

Setelah kamu sudah memiliki website/blog, mulailah dengan mengisi artikel yang bermanfaat dan tentunya harus original konten buatanmu bukan hasil dari copy paste blog orang lain.

Kelebihan dan Kekuarangan Google Adsense

Kelebihan Google AdSense:

  • Kita akan mendapatkan uang ketika ada pengunjung website yang klik iklan
  • Iklan yang ditampilkan adalah yang memiliki harga iklan tertinggi
  • Bisa pilih atau sortir iklan yang ingin ditampilkan
  • Tampilan iklan sangat responsif (menyesuaikan perangkat)
  • Didashboard adsense kita bisa melihat statistik klik iklannya

Kekurangan Google AdSense:

  • Daftar blog ke google adsense direview secara manual, sehingga sulit untuk diterima
  • Kita harus punya website yang pengunjungnya banyak agar mendapatkan pendapatan yang lebih besar (semakin besar trafik ke website, semakin besar pula peluang untuk meningkatkan pendapatan)
  • Jika melakukan pelanggaran, akan langsung dibanned dan uang yang kita dapat bisa hilang. (dalam kasus terbaru ada saldo yang bisa dicairkan setelah akunnya ditutup dan ada juga yang tidak cair).
👉 TRENDING:  Ada Remote Chromecast Generasi Terbaru Dari Google!

Itulah pengenalan dasar tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari blog atau website yang didaftarkan ke Google Adsense. Untuk lebih maksimal, kamu bisa gabung di grup-group khusus yang membahas tentang cara-cara terbaru untuk meningkatkan pendapatan dari adsense.