Daftar Bansos Cair Bulan September 2021

Daftar Bansos Langsung Cair Bulan September 2021

Bantuan sosial terus dikerahkan untuk membantu masyarakat tetap bertahan dalam kondisi pandemi saat ini. Setidaknya menurut data yang diperoleh, ada lima jenis kesejahteraan cair pada September 2021. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi banyak orang.

Untuk melihat mana saja manfaat sosial cair pada September 2021, Anda bisa melihat daftarnya di bawah ini.

1. Bantuan Subsidi Upah atau BSU

Bantuan Subsidi Upah atau BSU, sebesar Rp. 1.000.000 diberikan kepada pekerja dengan gaji maksimum Rp. 3.500.000 atau setara dengan UMK daerah. Bantuan ini tersedia untuk September 2021, dijadwalkan beberapa hari setelah penulisan artikel ini.

Sebelum menerima bantuan ini, Anda dapat mengecek status penerimaan di website resmi Kementerian Ketenagakerjaan atau di website resmi yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan.

2. Subsidi diskon listrik

Diskon listrik akan terus diberikan pada September 2021 dan kabarnya akan berlangsung hingga Desember 2021. Yang akan mendapatkan diskon adalah pelanggan 450VA dan 900VA, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. PKH, Bantuan Sosial Cair September 2021

Program Keluarga Harapan sendiri diberikan kepada ibu hamil dengan anak usia sekolah, berupa uang tunai dan sembako. Secara umum, penerima PKH akan mendapatkan serangkaian manfaat yang disesuaikan dengan kondisi keluarga, baik ibu hamil, balita, anak SD, SMP, maupun SMA.

Bantuan ini juga memperhatikan keberadaan lansia atau penyandang disabilitas. Setiap kategori akan diberikan jumlah yang berbeda.

4. Bantuan Pulsa internet untuk pelajar

Karena sistem belajar di rumah saat ini sedang digunakan, pemerintah juga memberikan bantuan berupa biaya internet. Bantuan sosial cair pada September 2021 diberikan berdasarkan tingkat pendidikan.

Untuk PAUD diberikan 7 GB. Untuk SD dan SMP diberikan 10 GB, untuk pendidik PAUD-SMA 12 GB dan siswa atau guru 15 GB per bulan.

5. Bantuan pendaftaran UKT

Bantuan juga diberikan dalam bentuk perkuliahan UKT bagi mahasiswa. Besaran bantuan ini berdasarkan jenjang semester tempat Anda bekerja. Yang akan menerima manfaat ini adalah mahasiswa aktif semester III, V dan VII, selama tidak menerima bantuan lain. Ini Persyaratan dan Cara Daftar Untuk Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2021

Download Aplikasi Daftar dan Cek Bansos Disini

Demikian bantuan sosial yang disalurkan pada bulan September 2021, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat.