apk cek bansos android

Download Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS, DISINI

Dengan Aplikasi Cek Bansos Dari KEMENSOS Kamu Bisa Mendapatkan Bantuan Dari Pemerintah Cukup Sediakan KTP dan KK (Kartu Keluarga). untuk mengunduhnya kamu bisa klik BUKA, OPEN, INSTALL atau DOWNLOAD dari handphone kamu.

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia telah merilis aplikasi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengecek informasi terbaru tentang program Bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah.

Selain itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan fitur barunya yaitu “Usul” dan “Sanggah”.
Aplikasi Penghasil Uang Terbukti

menu “usul” dan “sanggah” ini merupakan terobosan dari permasalahan data selama ini, yakni adanya orang yang berhak mendapatkan bantuan, tapi tidak dapat (exclusion error), dan ada yang tidak berhak, tapi mendapatkan bantuan (inclusion error).

Dengan adanya menu tambahan usul-sanggah di aplikasi cek bansos ini, masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam pengawalan bantuan sosial. Bagaimana cara menggunakan menu usul-sanggah ini? bisa disimak melalui video yang diunggah ke akun instagram @kemensosri atau channel youtube.

👉 TRENDING:  Begini Solusi Untuk Yang Gagal Upload Foto KTP saat Daftar Kartu Prakerja

Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk melihat kepesertaan bantuan sosial (BPNT, BST, dan PKH). Pengguna dapat melihat daftar penerima bantuan sosial yang ada di sekitar wilayah administrasinya dan dapat memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang dianggap tidak layak.

Selain itu Pengguna juga dapat mengusulkan dirinya sendiri atau tetangganya yang dianggap layak untuk masuk ke dalam DTKS dan/atau menerima bantuan sosial.

Masyarakat juga bisa langsung cari di google playstore. Tapi, jangan sampai salah menggunakan aplikasi yang tidak resmi karena disana banyak sekali aplikasi yang logo dan namanya mirip dengan aplikasi buatan Kemensos ini.

Cara Daftar Akun di Aplikasi Cek Bansos

  • Harap siapkan KTP dan KK karena nanti dibutuhkan saat proses daftar seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, Alamat, nomor Hp yang aktif dan juga email untuk proses verifikasinya.
  • Di proses daftar akun ini masyarakat juga diminta untuk mengupload foto KTP dan juga swafoto dengan KTP ( foto selfie sambil pegang KTP)
  • Selanjutnya akan ada kode verifikasi yang dikirimkan ke email, masukkan ke kolom yang sudah disediakan
  • Berhasil membuat akun dan sekarang tinggal menunggu proses verifikasi data oleh petugas.
👉 TRENDING:  Para Penerimaan UMKM Rp 2,4 juta Tidak Jelas, Siap-siap Kembalikan Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *