cara mengetahui pengguna wifi indihome

Begini Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome di Rumah, Bakal Ketahuan Siapa yang Bikin Lemot!

Apakah pemilik WiFi IndiHome bisa tau siapa saja yang menggunakan hotspotnya? tentu saja bisa, jadi kamu bisa mengetahui siapa saja atau perangkat apa saja yang terhubung dengan wifi di rumahmu.

Ketika kamu memasang Wifi Indihome dirumah dan ada beberapa tetangga ikut iuran (bayar) untuk menggunakan koneksi internetnya, maka kamu harus tau bagaimana cara mengetahui pengguna wifi indihome, apakah ada yang membobol wifimu ataupun hanya ingin mengetahui siapa saja yang menggunakan wifinya.

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengetahui pengguna wifi indihome dirumah, cek-nya juga bisa langsung dari HP Android atau bisa juga menggunakan laptop atau komputer yang sudah terhubung ke Wifi Indihome tentunya.

Cara Mengetahui Pengguna Wifi Indihome

Sama halnya dengan pembahasan cara membatasi jumlah pengguna Wifi, untuk mengetahui jumlah pengguna wifi indihome fiberhome, ZTE ataupun modem Huawei ini kita harus melakukan login terlebih dahulu ke perangkat modemnya.

Disetiap merk modem tersebut, cara untuk loginnya agak berbeda dan untuk lebih jelasnya bisa cek langsung dibawah ini pembahasan tentang langkah-langkah cara mengetahui pengguna Wifi Indihome langsung dari HP Android ataupun PC/Laptop :

Modem ZTE

WLAN Associated Devices Modem ZTE
WLAN – Associated Devices Modem ZTE

Untuk pelanggan Indihome yang masih menggunakan modem ZTE, cara mengetahui pengguna wifinya cukup mudah. Kamu bisa langsung login dan akses halaman admin modem ZTE dengan cara sebagai berikut :

  • Pastikan perangkat Laptop/PC atau HP Android yang kamu gunakan sudah terhubung Wifi Indihome yang ingin dicek jumlah penggunanya.
  • Kemudian buka browser Chrome dan ketikkan IP Addres Modem IndiHome ZTE 192.168.1.1 dan tekan enter, maka akan menampilkan halaman login .
  • Untuk detail loginnya adalah sebagai berikut : username : admin dan Password : admin
  • Setelah login berhasil, kamu bisa langsung ke bagian menu Network , pilih WLAN dan pilih Associated Devices.
  • Nah, halaman tersebut akan menampilkan perangkat-perangkat yang terhubung/online dengan Wifi Indihomenya. Disitu akan menampilkan MAC Address, IP Address dan data lainnya.

Modem Huawei HG8245H5

Wifi Device Modem Huawei HG8245H5

Untuk mengakses halaman admin modem Huawei pelanggan Indihome ini agak berbeda dengan model modem ZTE, perbedaannya itu tentu dari tampilan menu didalamnya (karena beda merk) dan IP utama yang digunakan oleh modem tersebut.

  • IP modem Huawei HG8245H5 Indihome adalah 192.168.100.1
  • Cara mengaksesnya sangatlah mudah, sama seperti yang pertama yaitu ketikkan IP address modem huaweinya di browser dan tekan enter.
  • Adapun detail loginnya adalah sebagai berikut : Username : telecomadmin dan Password : admintelecom
  • Jumlah perangkat yang terhubung ke Wifi Indihomenya akan terlihat dihalaman depan (Seperti gambar diatas). Sistem modem Huawei ini akan merecord perangkat yang pernah terhubung ke wifi tersebut.
  • Klik Wi-FI devices yang icon HP tersebut untuk melihat secara detail perangkat (device name) yang terhubung dan melihat statusnya (offline atau online).

Modem Indihome Fiberhome

wifi clients list modem Fiberhome

Modem Indihome dengan merk Fiberhome ini digunakan untuk yang baru-baru saja mendaftar dan merupakan perangkat modem terbaru dari Indihome untuk pelanggannya. Adapun untuk mengakses halaman admin dari modem tersebut sama seperti dengan modem ZTE yaitu dengan IP Address 192.168.1.1. Adapun cara mengetahui pengguna wifi indihome sebagai berikut :

  • Buka IP Address modem Indihome Fiberhome di browser dengan mengetikkan 192.168.1.1
  • Setelah itu masuk kehalaman login dan untuk detail login ke halaman admin adalah sebagai berikut : username: admin dan password: %0|F?H@f!berhO3e
  • Setelah login berhasil, kamu langsung masuk ke menu “Status” dan pilih Wireless Status. Kemudian pilih Wifi Clients List

Itulah langkah-langkah atau cara melihat pengguna wifi indihome lewat HP, melalui halaman admin modem tersebut maka akan terlihat perangkat yang aktif dan bisa juga melihat jumlah pengguna wifinya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya dan kamu bisa mengontrol jumlah pengguna wifi Indihome dirumahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *