cara upload foto di facebook lite agar tidak pecah
Cara upload foto di facebook lite agar tidak pecah (foto: unsplash)

Begini Cara Upload Foto di Facebook Agar Resolusinya Tetap Tinggia (Tidak Pecah)

Facebook saat ini menjadi salah satu media sosial yang tidak pernah habis penggunanya, atau mungkin semakin bertambah saja. Oleh sebab itu banyak orang yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk jual beli apalagi sekarang ada fitur baru yang namanya marketplace.

Fitur terbaru “Marketplace” di Facebook ini sangat unik, karena ketika anda membuat status ingin menjual produk/barang, maka akan terdeteksi “Selling Something” atau anda bisa langsung posting produk anda di web.facebook.com/marketplace. Foto dengan kualitas yang bagus bisa membuat orang lebih menarik, nah diartikel kali ini ada tips cara upload foto difacebook agar tidak pecah.

cara upload foto di fb agar tidak pecah

Terkadang ketika anda sudah memiliki foto-foto yang bagus dan menarik tapi ketika diupload ke facebook berubah menjadi jelek atau low-res (resolusi rendah) sehingga terlihat tidak menarik. Itu karena setiap kali ada foto yang di upload, maka sistemnya Facebook akan secara otomatis mengurangi ukuran file foto tersebut menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya karena mereka ingin menghemat ruang penyimpanan diservernya.

2 Cara Upload Foto di Facebook Agar Tidak Pecah

Jadi, jika anda ingin foto-foto yang di upload bagus dan memiliki resolusi tinggi, bisa mengikuti cara upload foto di facebook agar tidak pecah berikut ini :

👉 TRENDING:  Cara Mudah Mengembalikan File Foto dan Video Yang Terhapus di Hp Android

1. Foto Dengan Resolusi Tinggi

Pastikan memiliki resolusi minimal 2048 piksel untuk foto-foto yang akan diupload ke facebook. Jadi saat membuat atau edit foto di photoshop, CorelDraw ataupun software lainnya, pastikan anda mengexport file tersebut dalam resolusi yang tinggi.

2. Upload Foto Dari Facebook App

upload HD Photo di facebook

Jika anda upload fotonya dengan aplikasi Facebook di iPhone ataupun Smartphone Android, maka anda bisa melakukan pengaturan terlebih dahulu agar foto yang diupload tetap memiliki kualitas HD. Langkah-langkah pengaturannya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama adalah masuk ke menu pengaturan yang ada di Pojok kanan atas atau icon 3 garis datar
  • Setelah itu tekan Pengaturan & Privasi lalu masuk ke Pengaturan
  • Scroll kebawah hingga menemukan Media dan Kontak, masuk kesitu dan pilih Video dan Foto
  • Aktifkan Unggah HD bagian sampingnya.
  • Atau jika Aplikasi Facebook anda dalam bahasa inggris, maka pengaturannya adalah : Settings & Privacy – Setting -> Media and Contacts -> Videos and Photos – Upload HD
👉 TRENDING:  Kripto Libra Akan Dirilis Facebook Rilis Tahun Depan, Apa Itu?

Seperti itulah tips untuk memiliki foto facebook dengan kualitas HD, ini sangat cocok untuk anda yang aktif jualan di facebook sehingga galeri foto produknya lebih menarik dan minat pembelinya jadi lebih banyak. Selamat Mencoba.

Kata Kunci
upload story fb pecah -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *