ketentuan gosend dan grab same day di shopee

Ini Yang Harus Diketahui Tentang Ketentuan GOSEND dan GrabExpress Same Day di Shopee!

Untuk kamu yang suka belanja online di ecommerce seperti Shopee dan ingin menggunakan jasa pengiriman GOSEND atau GrabExpress karena masih dalam 1 kota dengan toko onlinenya, Ada baiknya untuk mengetahui apasaja ketentuan yang menjadi standar order tersebut.

Seperti yang diposting oleh salah satu seller di Shopee (bingo.official), Para calon pembeli diharapkan untuk membaca artikel ini sebelum order barang di Shopee via GoSend ataupun GrabExpress Same Day.

SHOPEE SAME DAY SERVICE

  • Same Day Service adalah layanan pengiriman barang multi pickup dan multi pengantaran menggunakan driver khusus yang berbeda dari pengiriman barang pada aplikasi di Android/iOS, kami tekankan kata MULTI di sini berarti driver mengambil banyak paket sekaligus pada lokasi-lokasi yang berbeda dari beberapa seller dan mengantarnya juga sekaligus ke tujuan paket-paket yang diambil.
  • Driver biasanya mengambil beberapa paket dari berbagai seller SEKALIGUS dalam sehari. Tidak seperti driver biasa yang mengambil 1 paket langsung diantar ke tujuan.
  • Untuk layanan Same Day Service, kurir akan mengambil paket dengan estimasi waktu maksimal 3 jam setelah penjual melakukan Request Pick Up. Setelahnya, proses pengiriman paket akan memiliki estimasi waktu pengiriman maksimal 5 – 8 jam, berarti maksimal total waktu dari pesanan diproses sampai dengan tujuan adalah 11 jam. Batas mulai & akhir pengambilan barang & Pick Up barang yang dilakukan oleh GO-SEND / GRAB EXPRESS adalah pukul 08.00 – 15.00.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Resi GrabExpress Same Day

INSTANT COURIER SERVICE

Instant courier service adalah layanan pengiriman barang dengan metode Driver Single Pick Up (Pengiriman paket untuk pembeli pribadi) dan proses pencarian & pengambilan oleh driver memiliki estimasi waktu 15 – 30 menit & waktu sampai maksimal 2 – 3 jam setelah barang di pick up (jarang sekali ada ERROR untuk instant)

👉 TRENDING:  7 Cara Membersihkan Kamera Digital Dengan Benar, Pemula Wajib Tahu!

Bagaimana jika barang tidak sampai pada hari itu?

Jika barang tidak diantar hari itu, akan dikirim esok hari oleh Driver khusus.
Oleh karena itu, untuk menghindari pengiriman terpending hingga esok hari, kami melakukan request Gosend / Grab Express H+1 setelah pembayaran, yaitu pada pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, karena menurut pengalaman kami, request Gosend / Grab Express setelah jam 12.00 beresiko pengiriman yang lambat dan bisa jadi dikirim besok oleh Driver khusus, bahkan kadang akan di cancel pick up oleh pihak Driver.

Hal hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Pengiriman Via Gosend / Grab Express

Diusahakan alamat pengiriman jangan menggunakan alamat kantor, karena kami tidak dapat memastikan driver akan tiba jam berapa di lokasi pengiriman, bisa saja paket sudah di pick up jam 11 siang, tapi baru akan tiba di tempat kamu pukul 7-8 malam. Dan pastikan ada PENERIMA yang standby di alamat pengiriman, pada waktu gosend sudah di request.

👉 TRENDING:  2 Cara Mudah Untuk Screenshot Di Laptop Asus

Apabila urgent harus dikirim hari itu juga, mohon pembayaran diselesaikan sebelum pukul 10.00 WIB, agar order kamu dapat dipersiapkan secara maksimal. SEGALA RESIKO yang terjadi seperti cancel pick up oleh Driver, paket sampai malam hari, atau paket baru akan diantar besok oleh Driver, BUKAN KESALAHAN KAMI.

Request GOSEND / GRAB EXPRESS HANYA LEWAT SHOPEE, tidak bisa manual lewat aplikasi.

Kata Kunci
kirim shopee pakai grab -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *