Cara Mudah Ganti Password Wifi Indihome Dari HP!
Cara Mudah Ganti Password Wifi Indihome Dari HP!

Cara Mudah Ganti Password Wifi Indihome Dari HP!

Sudah kita ketahui bahwa penyedia layanan internet rumah paling banyak jaringannya adalah Indihome. Mulai dari kota-kota besar hingga pelosok desa sudah bisa menikmati koneksi internet cepatnya. Nah pada artikel ini teknobgt akan membagikan cara mudah untuk ganti passwors Wifi Indihome langsung dari smartphone Anda.

Tapi sebelum masuk pembahasan tentang cara ganti password Wifi Indihome, teknobgt akan sedikit menjelaskan tentang apa itu Indihome. Indihome adalah singkatan dari Indonesia Digital Home yang artinya sebuah layanan digital yang didalamnya menyediakan koneksi internet rumah dengan Wifi, Telepon Rumah, dan TV Interaktif (Indihome TV) dengan beberapa piliha paket.

Dilansir dari laman Wikipedia, Indihome ini merupakan salah satu produk dari PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) yang memiliki keunggulan High Speed Internet dengan jaringan fiber optik. Saat ini jaringan Indihome sudah tersebar diseruluh wilayah Indonesia.

👉 TRENDING:  Daftar Harga Paket Internet Wifi Indihome Terbaru dan Biaya Pasangnya

Indihome memang sudah dikenal dengan kecepatan internetnya dan juga koneksi yang stabil. Nah bagi para pelanggan Indohome yang ingin koneksi internetnya tetap stabil dan menjaga agar tidak mudah dibobol orang lain, bisa mengganti password wifinya secara berkala.

Cara Ganti Password Wifi Indihome Dari HP

cara ganti password wifi indihome dari hp

Nah, Anda bisa dengan mudah mengganti password Wifi langsung dari Smartphone. Pada tutorial kali ini, akan membahas bagaimana cara ganti password wifi Indihome yang menggunakan router tipe ZTE F609. Seperti apa langkah-langkahnya? Simak berikut ini :

  1. Sebelumnya, pastikan Smartphone / Hp anda sudah terhubung dengan Wifi yang akan diganti passwornya
  2. Kemudian buka aplikasi browser dan ketikkan http://192.168.1.1/ pada address bar
  3. Setelah itu masukkan data username dan password defaultnya berikut ini (Username: user dan Password: user)
  4. Pilih menu “Network dan pilih “WLAN dan Security”
  5. Untuk mengganti password wifinya, ubah data yang ada di kolom WPA Passphrase.
  6. Pilih Submit untuk menyimpan password baru yang anda buat.
👉 TRENDING:  Cek Kuota Indihome

Nah seperti itulah cara mudah dan cepat mengganti password Wifi Indihome langsung dari Hp. Jika ingin merubah dari Laptop/PC, cara ini juga sebenarnya sama saja. Selamat mencoba