tips merawat wireless earphone agar awet

3 Cara Simpel Agar Wireless Earphone Lebih Awet!

Salah satu alasan kenapa Wireless Earphone lebih banyak digunakan orang adalah karena paling mudah digunakan, berbeda dengan earphone kabel yang bisa mengganggu aktifikas. Nah berikut ini ada tip cara simpel agar Wireless Earphone lebih awet dan tidak mudah rusak.

Untuk kalian yang suka dengarkan musik, ataupun sering membawa kendaraan memang wireless earphone ini sangat membantu. Nah agar tidak mudah cepat rusak, ada beberapa hal yang harus diketahui seperti dilansir dari Gonoise berikut.

Tips Agar Wireless Earphone Tidak Cepat Rusak

tips merawat wireless earphone

Simpan dengan Benar

Semua barang akan awet bila disimpan dengan benar, termasuk wireless earphone. Unit penyimpanan wireless earphone akan memastikannya tidak mengalami gesekan kasar sehingga membuatnya memiliki masa pakai yang lebih lama.

Selain itu, unit penyimpanan wireless earphone juga akan melindungi earphone dari debu dan lumpur yang masuk ke earbud sehingga meningkatkan masa pakai earphone. Jadi jangan diletakkan secara sembarangan ya! Pastikan hanya disimpan di unit penyimpanannya saja!

Jaga Kelembaban

Untuk meningkatkan masa pakainya, jangan lupa untuk memastikan kelembabannya. Jangan menaruhnya di bawah terik matahari yang panas ataupun membiarkannya terkena air yang bisa merusak earphone.

Baca Juga:  2 Cara Download Story Instagram Terbaru

Meski ada beberapa wireless earphone yang tahan air, namun untuk keamanan jagalah agar earphone tidak terkena air. Bila terkena air, segeralah dikeringkan dengan handuk secara lembut.

Jaga Kebersihan

Kebersihan juga sangat penting untuk membuat wireless earphone semakin awet. Perawatan yang benar dimulai dengan menjaganya tetap bersih. Kamu bisa membersihkannya dengan mengusap seluruh permukaan earphone menggunakan tisu basah.

Lakukan cara ini sekali dalam seminggu untuk memastikan mereka tidak hanya terlihat bagus saja, namun juga untuk memastikan tidak ada puing-puing kecil yang mengendap dan pada akhirnya mempengaruhi suara bahkan bisa merusaknya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat wireless earphone menjadi semakin awet. Bagi yang belum punya dan ingin memiliki wireless earphone, kamu jangan bingung karena saat ini sudah banyak yang menjualnya. (sumber: inet.detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *