Manage Storage fitur baru whatsapp

Whatsapp Hadirkan Fitur Baru Lagi, Bisa Lihat Penggunaan Memori Hp

Whatsapp kembali hadirkan fitur baru untuk memudahkan para penggunanya melihat penggunaan memori Hp tanpa harus masuk ke menu pengaturan. Fitur baru ini sangat berguna sekali karena kamu bisa menghapus chatting dan attach foto/video yang sudah tidak penting sehingga kapasitas free memorinya menjadi banyak.

Tiap harinya mungkin kita bisa menerima ratusan chat atau bagi yang menjalankan bisnis online bisa sampai ribuan pesan yang masuk ke Whatsapp. Tidak cuma pesan teks saja, terkadang isinya gambar ataupun video. Standard dari pengaturan Whatsapp ini adalah semua pesan itu otomatis tersimpan didalam memori internal Hp yang bisa mengakibatkan kinerjanya jadi lambat.

WhatsApp menyadari itu, karenanya mereka merilis fitur yang mempermudah kalian mengelola ruang penyimpanan internal HP. Nantinya kamu jadi lebih gampang menghapus pesan yang sekiranya tidak begitu penting.

Kahadiran fitur baru ini dibeberkan WhatsApp melalui account formal Twitternya.”Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang,” tulis akun media sosial yang bunya ikon burung biru ini.

Yang penasaran dengan fitur ini, bisa coba ikutin beberapa langkah mudah untuk menggunakannya :

  1. Pertama-tama buka aplikasi Whatsapp
  2. Kemudian masuk ke metu setting/pengaturan (biasanya di pojok kanan atas, icon 3 titik)
  3. Setelah itu masuk ke Data dan Penyimpanan
  4. Dan yang terakhir tekan Manage Storage

Dari pengaturan ini bisa melihat isi, Seberapa banyak ruang memori yang digunakan oleh Whatsapp. Dipengaturan Manage Storage ini akan menampilkan tinjauan dari file/data yang layak untuk dihapus. Ada kategori foto atau video yang paling banyak di-forward, file lebih dari 5 MB dan chat dengan ukuran data percakapan terbanyak.

Sepertinya belum semua pengguna Whatsapp bisa masuk kepengaturan ini, karena sepertinya proses update fiturnya masih bertahap. Tapi ini layak kita tunggu karena memang akan sangat membantu untuk membersihkan memori dari file-file yang tidak perlu.