cara membuat akun icloud di iPhone dan ipad

Ini 2 Cara Membuat Akun iCloud Untuk Pengguna iPhone dan iPad

iCloud merupakan layanan gratis untuk para pengguna perangkat dari Apple (iPhone, iPad atau Komputer Mac) dan bisa digunakan untuk menyimpan foto, video, dokumen, kontak, musik hingga aplikasi secara online. Oleh karena itu anda wajib mengetahui bagaimana cara membuat atau bikin akun iCloud dan mengaktifkannya silahkan simak gimana cara buat nya.

Dengan layanan iCloud juga anda bisa berbagi foto, kalender, lokasi dan hal lainnya kepada keluarga ataupun sahabat. Untuk keamanan juga anda bisa memanfaatkan fitur ini, karena dapat membantu menemukan perangkat iPhone/iPad anda yang hilang. Nah buat kali para pengguna iPhone ataupun iPad ada baiknya mengaktifkan iCloud, Tapi sebenarnya, ketika anda sudah membuat Apple ID, akun iCloud gratis sudah otomatis dibuat. Nah yang anda perlu lakukan adalah memasukkan Apple IDnya, untuk lebih jelasnya simak 3 langkah berikut ini :

Membuat Akun Langsung Dari iPhone / iPad

Cara Membuat Atau Bikin Akun iCloud how to create new iCloud ID

  1. Buka menu pengaturan perangkat “Settings” kemudian tekan tombol tombol Sign in to your iPhone/iPad.  atau jika masih menggunakan iOS versi lebih lama cara membuatnya adalah pilih “iCloud” terlebih dahulu, kemudian pilih “Create a new Apple ID”.
  2. Setelah itu pilih Don’t have an Apple ID or forgot it? yang ada di bawah kolom kata sandi dan pilih Create Apple ID untuk proses pembuatan akun iCloudnya juga.
  3. Isi kolom-kolom yang disediakan dengan benar, seperti tanggal lahir. Geser kolom “month”, “day”, dan “year” ke atas atau bawah untuk memasukkan tanggal lahir asli, kemudian sentuh tombol Next yang ada di pojok kanan atas layar. Jangan lupa untuk memasukkan nama depan dan nama belakang. Setelah itu, sentuh tombol Next.
  4. Masukkan alamat email yang akan anda gunakan sebagai alamat iCloud yang baru dan juga email ini bisa digunakan sebagai Apple ID.
  5. Masukkan alamat surel yang aktif. Setelah itu, sentuh pilihan tombol Next. kemudian masukkan juga Nomor telepon untuk proses verifikasi yang terdapat 2 pilihan, SMS atau Phone Call.
  6. Masukkan kode verifikasi. Setelah itu, pilih Next.
  7. Pilih Agree. Pilihan tersebut berada di pojok kanan bawah halaman Syarat dan Ketentuan. Setelah itu, pilih Agree pada menu pop-up yang ditampilkan.
  8. Masukkan kode sandi perangkat. Kode ini merupakan kode kunci yang Anda tetapkan ketika menyesuaikan pengaturan perangkat.
  9. Pesan “Signing into iCloud” akan ditampilkan di layar sembari iCloud mengakses data pada perangkat.

Anda akan masuk ke akun iCloud yang baru saja dibuat. Sekarang, Anda bisa menyesuaikan pengaturan iCloud pada iPhone atau iPad menggunakan akun iCloud baru tersebut.

Membuat akun iCloud di www.icloud.com

Cara membuat akun iCloud yang kedua adalah melalui website resmi di www.icloud.com. Cara ini bisa anda lakukan dengan perangkat laptop ataupun PC komputer (windows atau Mac) yang terhubung ke internet.

Seperti itulah 2 cara membuat akun icloud untuk perangkat iPhone ataupun iPad anda.