TIPS Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di iPhone
TIPS Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di iPhone

TIPS Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di iPhone

Galeri foto dan video memang menjadi salah satu faktor paling banyak memenuhi penggunaan ruang memori penyimpanan iPhone, dan terkadang sangking banyaknya foto didalam folder kita sering salah menghapus foto. Nah di artikel kali ini teknobgt.com akan berbagi tips cara mengembalikan foto yang terhapus di iPhone dengan cepat.

Salah satu cara untuk memperbesar ruang penyimpanan yang kosong adalah backup atau memindahkan foto dari iPhone ke laptop kemudian menghapus yang benar-benar tidak digunakan lagi fotonya. Dengan cara ini otomatis ruang/memori penyimpanan kosongnya jadi lebih besar dan bisa membuat kinerja iPhone anda lebih maksimal.

3 Cara Mudah Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Bagaimana sih foto yang sudah dihapus bisa muncul lagi di iPhone? nah dibawah ini adalah tips dan cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.

👉 TRENDING:  Ini 2 Cara Membuat Akun iCloud Untuk Pengguna iPhone dan iPad

Recover Photos

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone yang pertama adalah dengan Recover Photos, tapi cara ini hanya bisa anda lakukan untuk tipe/model iPhone 8 keatas (ke yang lebih baru). Nah ada namanya folder Recently Deleted di Aplikasi photo iPhone yang mana secara otomatis mengumpulkan file-file foto dan video yang anda hapus.

Jadi iPhone masih menyimpan selama 30 hari didalam folder Recently Deleted dan setelah itu akan dihapus secara otomatis. Untuk langkah-langkah mengembalikan foto atau video yang dihapus adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Photos di iPhone
  2. Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan album/folder Recently Deleted.(foto-foto dan video yang anda hapus selama 30 hari terakhir ada didalam folder tersebut).
  3. Selanjutnya buka album recently Deleted tadi dan pilih foto yang akan anda kembalikan kedalam galeri iPhone.
  4. Setelah selesai mimilih foto, langkah terakhir adalah tekan menu Recover untuk mengembalikan fotonya.
👉 TRENDING:  Hacker Bisa Bobol iPhone Kamu Dari Jaringan WiFi, Ini Cara Mengatasinya!

Backup dan Restore dari iTunes

 

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone yang pertama adalah dengan menghubungkan iPhone dengan pc/laptop untuk melakukan backup atau restore data lama menggunakan program iTunes. Nah cara ini ada syarat yang harus anda tahu yaitu file-file foto yang akan anda kembalikan ke iPhone tersebut harus sudah pernah dibackup sebelumnya, jika belum ada dibackup maka cara ini tidak bisa dilakukan.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Hubungkan iPhone anda dengan Laptop atau komputer dengan kabel data USB yang sudah terinstal iTunes, kemudian syncronkan
  2. Di Program iTunesnya, klik icon iPhone untuk membaca/mendeteksi iPhone anda yang dihubungkan tadi
  3. Nah untuk proses pengembalian data foto-foto yang sudah dibackup adalah dengan cara klik menu File lalu pilih Device dan pilih Restore from backup
  4. Pilih file backup yang telah anda simpan dan klik restore untuk memulai memindahkan data lama yang terdapat foto-foto lama yang telah terhapus dan anda ingin kembalikan.
👉 TRENDING:  Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari iPhone ke Android

Mengembalikan Foto Dengan iBackup Extractor

 

Cara selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan bantuan aplikasi iBackup Extractor, Aplikasi atau software iBackup Extractor ini berfungsi untuk mengambil foto yang berada di dalam file backup tanpa harus menimpa data yang baru.

Software ini berbayar tapi anda bisa menggunakannya dalam mode Demo yang bisa menjalankan proses restore sebanyak 20 kali. Cara ini juga memiliki syarat yaitu anda sudah pernah melakukan backup sebelumnya yang mana terdapat foto yang terhapus didalamnya. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah Download terlebih dahulu Aplkasi iBack Extractornya disini
  2. Kemudian instal dan jalankan aplikasinya dan pilih file backup iphone yang ada punya
  3. Setelah itu di klik menu Photos dan cari photo yang anda ingin kembalikan di iPhone.
  4. Jika sudah mendapatkan fotonya, klik Copy Photos ke iPhone.