cara mengaktifkan facebook dark mode

Mengikuti Trend, Facebook Juga hadirkan Tampilan Dark Mode

Tampilan tema dark mode atau mode gelap menjadi salah satu trend yang saat ini sedang naik daun, mulai dari media sosial, aplikasi smartphone, sistem operasi atau tema smartphone sampai versi dekstoppun ada. Nah salah satu yang lagi trending saat ini adalah facebook dark mode yang baru-baru ini hadir.

Sebelumnya Whatsapp dark mode lebih dulu hadir untuk tampilan di smartphone android dan iPhone. Whatsapp yang saat ini sudah jadi milik facebook telah merilis tampilan barunya ini pada 3 Maret 2020. yang memang dirancang untuk kebaikan para penggunanya, yaitu mengurangi cahaya atau meminimalkan ketegangan mata saat melihat layar dengan tingkat kecerahan tinggi dalam waktu yang lama.

Nah sama juga pada Facebook dark mode ini, yang mana tampilan baru ini masih dalam versi dekstop atau ketika anda mengakses akun facebook melalui laptop atau komputer windows ataupun pada macOS. Sedangkan untuk  facebook dark mode android atau untuk aplikasi masih pada versi klasik , tapi kabar baik untuk anda yang menggunakan aplikasi facebook lite karena dark mode sudah hadir lebih dulu disana.

facebook dekstop dark mode

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook

Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan tampilan baru pada versi dekstop dan aplikasi facebook lite, yang sangat mudah untuk dilakukan. caranya adalah sebagai berikut :

Facebook Versi Dekstop

  1. Cara pertama untuk mengaktifkan versi dekstop ini adalah dengan cara login dengan mengakses web.facebook.com melalu browser chrome, mozilla, ataupun yang lainnya.
  2. Kemudian setelah login, pada pilihan pemu diatas, dideretan, profile, beranda, buat, permintaan pertemanan, pesan, notifikasi, dan paling ujung ada icon seperti arah kebawah, nah klik itu dan pilih beralih ke facebook baru.
  3. Jika facebook anda menggunakan bahasa inggris, pilih yang Switch to new facebook
  4. Dan, tampilan akan berubah menjadi mode gelap/dark mode.

Facebook Lite

facebook lite dark mode android

Nah pada aplikasi facebook lite ini anda sudah bisa mengaktifkan tampilan mode gelapnya, Fitur ini bisa anda dapatkan secara otomatis jika sudah menggunakan aplikasi fb lite yang terbaru, tepatnya di setelan menu. dengan cara sebagai berikut :

  1. Download terlebih dahulu di playstore jika belum instal aplikasinya
  2. Setelah selesai instal, login dengan akun facebook anda
  3. Kemudian setelah masuk kedalam aplikasinya, pada menu diatas bagian kanan terdapat 3 strip
  4. Tekan itu dan akan muncul daftar menu, lalu pilih menu Mode gelap
  5. Cara mengaktifkan mode gelapnya adalah menggeser kekanan
  6. Mode gelapnya itu dengan logo bulan sabit. selamat mencoba