spesifikasi vivo v15 pro

Spesifikasi Vivo V15 Pro dan Harga Terbarunya

Setelah Sukses meluncurkan Vivo V15 yang mendapatkan respon antusias sangat tinggi dari konsumen di Indonesia, Vivo tidak pikir panjang lagi untuk merilis Versi Pro nya yang ternyata sudah ditunggu juga kehadirannya. Seperti apa spesifikasi Vivo V15 Pro ini? Simak review singkat berikut ini.

Vivo V15 Pro yang dirilis secara resmi untuk konsumen di Indonesia pada 21 Maret 2019 lalu ini memiliki banyak persamaan dengan pendahulunya Vivo V15 biasa. Nah buat kalian yang penasaran seperti apa saja perbedaannya dari kedua seri ini, akan dibahas pada akhir artikel ya.

Tetap menghadirkan kamera selfie 32MP dengan mode pop-up yang mekanisme otomatisnya ada didalam bodinya sehingga tidak mengganggu layar yang benar-benar full. Pop-up kamera ini bisa langsung muncul hanya dengan waktu 0,46 detik saat anda akan melakukan foto dengan kamera depan. Dan anda juga jangan takut jika kamera pop-upnya lepas, karena ini sangat kuat dan sudah diuji ketahanan benturan sebanyak 300.000 kali.

parameter vivo V15 Pro Coral Blue

Parameter Vivo V15 Pro RAM 6GB/128GB

  • Brand dari Vivo
  • Rilisnya pada 21 Maret 2019
  • Tipe Smartphone : Vivo V15 Pro (V Series)
  • Pilihan Warna ada 2 : Topaz Blue dan Coral Red
  • Dimensi Bodi : 157.25mm×74.71mm×8.21mm
  • Berat : 185 gram
  • Harga Vivo V15 Pro RAM 6GB/128GB Versi Official Website : Rp 4.999.000
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 675AIE Octa-core
  • RAM 6GB dan Memori Internal 128GB
  • Mendukung microSD Card hingga 256GB
  • Kapasitas Baterai 3700 mAh
  • Dual-Engine Fast Charging
  • Sistem Operasi : Funtouch OS 9 (Android 9.0)
  • Ukuran Layar : 6.39-inch (16.23cm)
  • Resolusi : 2340×1080 FHD+
  • TipeLayar : Super AMOLED
  • Layar Sentuh : 2.5D (Glass)
  • Kamera Depan : 32 MP (pop-up) dengan aperture f/2.0
  • Kamera Belakang : 48 MP f/1.8 + 8MP f/2.2 + 5MP f/2.4 (triple camera)
    Mode / Fitur Kamera : PPT,Professional,Slow,Time-Lapse Photography,Camera Filter,Live,Bokeh,HDR,AI Face Beauty,Panorama, Palm capture,Gender detection,Retina Flash,AR Stickers,AI Face Shaping,Watermark, AI Super Night Mode, AI Portrait Lighting,AI Scene Recognition,AI Portrait Framing,AI Body Shaping,AI Super Wide-Angle,
  • Konektifitas : Wifi, Bluetooth 5.0, USB, GPS, OTG
  • Jaringan : 2G / 3G / 4G
  • Slot SIM Tipe : 2 Nano SIM dan 1 slot micro SD
  • Lokasi : GPS, GLONASS, Beidou
  • Sensors : Fingerprint, Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity Sensor, E-compass, Gyroscope

4 Alasan Kenapa Harus Beli Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro ini adalah salahsatu generasi penerus Vivo V11 yang pada masa rilisnya sangat laku keras di pasaran. Dan ternyata versi V15 nya ini Vivo kembali sukses memikat hati para konsumen Indonesia. Di seri V terbarunya ini, Vivo kembali berupaya bereksperimen dengan meningkatkan banyak fitur menarik, kenaikan di zona kamera, serta desain yang ikonik.

Dari desainnya juga ini sudah sangat berbeda, dengan mengkombinasikan teknologi dan fashion, terciptalah desain dan warna baru untuk V15 Pro yang disebut dengan Spectrum Ripple Design. Menghadirkan 2 pilihan warna yaitu Topaz Blue dan Coral Red membuat tampilannya lebih modis digenggaman tangan anda. Buat kalian yang masih ragu untuk memiliki smartphone ini, Coba cek spesifikasi Vivo V15 Pro ini yang bisa menjadi alasan kenapa harus dimiliki

Processor Snapdragon 675 AIE

Vivo V15 Pro ditenagai processor Snapdragon 675 AIE. Processor Octa Core ini memiliki performa lebih besar dibandingkan pendahulunya, termasuk juga lebih tinggi performanya dari V15 standar. Peningkatkan performa ini mempermudah Kalian untuk memainkan permainan lebih mudah serta mengkonsumsi energi lebih rendah. CPU Snapdragon 675 AIE serta RAM 6GB sukses mencetak skor DxOMark sampai 180, 000 lebih. Di samping processor kencang serta RAM besar, Vivo V15 Pro dibekali kapasitas memori internal luar biasa besar 128 GB.

performa hp vivo dengan game mode

Dengan kapasitas baterai 3700 mAh, kalian juga tidak usah khawatir akan kehabisan baterai saat beraktifitas. Karena didukung juga dengan teknologi Dual Engine Fast Charging yang bisa melakukan pengisian daya cepat. Ada juga Fitur Game Mode 5.0 yang dihadirkan Vivo untuk mendukung performanya saat bermain game, yang mana fitur ini bisa mengalokasikan daya baterainya dan juga memprioritaskan performa game yang anda mainkan saat itu. Kemudian digabungkan dengan fitu Dual Turbo agar performanya lebih cepat lagi.

Layar SUPER AMOLED Ultimate All Screen

Layar Super Amoled V15 Pro

Vivo V15 Pro muncul dengan layar Luar biasa AMOLED serta desain Ultimate All Screen yang ekstra luas. Layar seluas 6. 39 inci memiliki bezel tipis 1. 75 milimeter di sisi kanan serta kiri dan 2. 22 milimeter di bagian dasar. Rasio layar ke bodi menggapai 91. 64.0 dengan aspek rasio layar sebesar 19. 5: 9. Panel layar Super AMOLED menjadikan seri Pro berbeda dari tipe standarnya. Layarnya mempunyai cakupan gamut corak DCI- P3 sebesar 100.0 yang maksudnya dapat menciptakan kontras serta saturasi corak besar tetapi mengkonsumsi energi lebih rendah.

Kamera Depan Pop Up 32MP

popup camera vivo

Alasan lain kenapa kalian itu wajib punya smartphone ini adalah, spesifikasi Vivo V15 Pro pada kameranya yang memiliki mekanisme kamera depan unik yang hendak keluar dari dalam bodi kala Kamu memakai kamera depan. Sistem kamera Pop Up ini telah melewati uji ketahanan terhadap benturan serta tekanan sehingga tidak butuh takut kamera hendak macet serta rusak. Resolusi kamera depan pop up ini pula sangat besar ialah 32MP dan juga didukung dengan fitur AI Face Beauty biar wajah Kamu tetap nampak menawan.

AI Triple Camera, Dengan Resolusi Tinggi

AI tripel camera v15 pro

Vivo V15 Pro bukan cuma memiliki 2 kamera balik, tetapi 3. 3 buah kameranya terdiri dari satu kamera utama 48MP, kamera Wide Angle 8MP, serta kamera depth sensor 5MP. Kamera utama 48MP memiliki sensor 1/ 2. 25 inci serta bukaan aperture lensa yang lebar( F1. 8), memang lebih besar dari pada Vivo V15 biasa yang kamera utamanya hanya 12MP. Dengan fitur kamera utamanya sepert ini, kalian bisa mengambil foto di low light lebih baik. Teknologi kamera Quad Pixel mempermudah Kamu memperoleh hasil gambar terang. Sedangkan itu, kamera wide angle bisa menangkap foto dengan sudut pandang lebih lebar.

Perbedaan Vivo V15 dan V15 Pro

Sama seperti seri sebelumnya yang mengeluarkan versi biasa dan pro, nah kali ini ada perbedaannya antara Vivo V15 dan Vivo V15 Pro yang rilisnya tahun lalu itu hampir bersamaan. berikut ini beberapa perbedaannya :

  1. Dari sektor layar pada Vivo V15 Pro memiliki ukuran lebih kecil, yaitu (6,39 inci vs 6,53 inci) tetapi sudah dilengkapi dengan sidik jari yang terpasang di layar ( in-display fingerprint scanner) sedangkan pada V15 biasa masih menggunakan sidik jari dibagian punggung / belakang.
  2. Tipe layar V15 Pro sudah menggunakan teknologi panel Super Amoled, sedangkan yang biasa masih menggunakan panel IPS LCD.
  3. Sama-sama menggunakan triple camera dibagian belakang tetapi berbeda dengan konfigurasinya. Pada kamera utamanya V15 Pro lebih tinggi sensornya yaitu 48Mp sedangkan di V15 biasa masih menggunakan 12MP.
  4. Untuk dari segi performanya, Vivo V15 Pro jauh lebih unggul karena didukung oleh prosesor Snapdragon 675 dengan RAM 6GB dan memori internalnya 128GB, nah untuk V15 biasa prosesosrnya menggunakan Mediatek Helio P70 dan sama-sama menggunakan RAM 6GB tetapi untuk memori internalnya hanya 64GB.
  5. Lalu yang terakhir adalah perbedaan kapasitas baterainya yang ternyata V15 Pro kalah, karena kapasitas baterainya hanya 3700 mAh sedangkan V15 biasa memiliki kapasitas baterai 4000 mAh.