Lenovo perkenalkan ThinkBook, Sasar Para Milenial

TeknoBGT.com – Lenovo baru saja memperkenalkan laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni ThinkBook. Ada dua model ThinkBook yang dirilis berdasarkan ukuran layar, yakni 13s dan 14s.

Sejak awal, Lenovo sudah menargetkan ThinkBook sebagai perangkat untuk pekerja milenial. Hal itu bukannya tanpa alasan sebab riset Lenovo menunjukkan bahwa 60 persen pekerja saat ini merupakan generasi milenial.

Oleh sebab itu, laptop ini hadir dengan desain yang apik dan kemampuan kelas wahid. Menurut 4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono, salah satu fitur yang tidak kalah penting di laptop ini adalah fitur keamanannya.

“Kami melihat pekerja milenial itu sangat memperhatikan desain. Padahal desain yang stylish tanpa dilindungi sistem keamanan yang cukup, sama saja berbahaya,” tuturnya saat peluncuran ThinkBook di Jakarta, Senin (22/7/2019) kemarin.

Untuk itu, Lenovo menyertakan sejumlah fitur keamanan khas ThinkPad ke ThinkBook. Inti bahkan menjamin sistem keamanan di laptop ini tidak berbeda dari ThinkPad.

Adapun sejumlah fitur keamanan yang disematkan di ThinkBook adalah sensor sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol power. Lenovo turut menyertakan chip TPM 2.0 untuk menjamin keamananya.

Selain itu, ada pula fitur ThinkSutter yang menjadi salah satu fitur bawaan di ThinkPad. Fitur ini sebenarnya penutup webcam built-in bagi pengguna yang menginginkan privasi lebih baik.

Kedua model ThinkBook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan. Varian 13 inci hadir dengan RAM 4GB dan memori SSD 128GB, sedangkan varian 14 inci memiliki RAM 8GB dan memori SSD 256GB.

Pemindai sidik jari di laptop ini juga berfungsi sebagai tombol power. Lenovo membenamkan fitur audio yang lebih baik dengan dukungan Dolby dari Harman.

Untuk menambah dukungan fitur yang tersedia, Lenovo menyertakan tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna terhubung langsung dengan Skype Business.

Keyboard Thinkbook juga dibekali dengan fitur spill-resistant sehingga mampu menahan cairan hingga 60cc. Kedua model ini sudah memiliki fitur RapidCharge untuk mempercepat proses pengisian daya.

Di Indonesia, Lenovo membanderol ThinkBook 13s dengan harga mulai Rp 16 jutaan dan tersedia Agustus 2019. Sementara varian 14s akan hadir pada September 2019 dengan harga yang lebih tinggi.