Rumor Samsung Galaxy S10: Ponsel dengan Tiga Kamera!

TEKNO BANGET, Gadget – Beberapa detail yang sangat penting tentang Samsung Galaxy S10 ini mungkin telah bocor. Seperti diketahui, Samsung Galaxy S10 diperkirakan akan diumumkan pada awal tahun depan. Namun sepertinya, beberapa rincian yang sangat penting tentang ponsel tersebut mungkin sudah bocor.

Samsung Galaxy S10 sendiri menjadi nama yang diharapkan diberikan kepada penerus Samsung Galaxy S9 tersebut. Dan Samsung Galaxy S10 telah diprediksi oleh banyak orang untuk membawa perbaikan substansial di setiap lini produk ditawarkan, dimana ada kabar yang menyebutkan jika hardware tersebut dikabarkan akan datang dalam tiga varian pada tahun depan.

Beberapa langkah tersebut akan mewakili perubahan radikal untuk pabrikan asal Korea Selatan, yang baru-baru ini menetapkan pola merilis perangkat “S” mereka dalam dua ukuran. Samsung Galaxy S8 dan S9 keduanya datang dalam versi yang lebih kecil. Akan tetapi, Samsung juga menawarkan opsi “plus” untuk masing-masing yang datang dengan display yang lebih besar dan dengan baterai yang lebih besar juga. Selain datang secara reguler dan varian “plus” tersebut, versi anggaran dari Samsung Galaxy S10 juga telah digosipkan.

The Investor melaporkan jika ketiga model tersebut akan datang dengan sensor sidik jari di bawah layar. Langkah tersebut tentu saja akan membawa cara baru untuk membuka kunci Android dan meniadakan perlunya pemindai sensor di belakang ponsel. Rumornya juga, dua jenis Samsung Galaxy S10 akan tiba dengan pemindai sidik jari ultrasonik.  Sementara untuk versi yang lebih terjangkau, model tersebut datang dengan sensor optik. Pemindai sidik jari ultrasonik sendiri diklaim lebih akurat dan aman dibandingkan dengan sensor optik. Hal ini kabarnya diketahui oleh orang dalam Samsung itu sendiri.

Kini, Sam Mobile tampaknya telah memberi lebih banyak bocoran tentang flagship yang akan dirilis tersebut. Sumber yang sebelumnya memprediksi dengan benar untuk perangkat Samsung sebelumnya tersebut, bahkan mengklaim jika Samsung Galaxy S10 yang paling premium akan datang dengan pengaturan tiga kamera. Flagship ini akan memiliki sensor utama 12-megapiksel dengan variabel yang mirip dengan Samsung Galaxy S9 saat ini, namun akan ditemani oleh lensa 13-megapiksel sekunder, yang memungkinkan Samsung Galaxy S10 memiliki kemampuan telefoto. Kamera ketiga sendiri kabarnya akan menawarkan bidang pandang 123 derajat, dimana pengguna akan mendapatkan layar bidikan dengan sudut yang lebih lebar. Selain itu, Sam Mobile juga menambahkan jika Samsung Galaxy S10 versi standar akan datang dendan dua kamera, sedangkan model yang lebih terjangkau akan datang dengan satu kamera.

Dan meskipun banyak rumor yang bertebaran tentang Samsung Galaxy S10, baik perangkat maupun fiturnya, namun sejauh ini pihak Samsung sendiri masih belum mengkonfirmasi hal tersebut secara resmi.