fbpx
Tutorial cara membuat fleets di twitter

Begini Cara Menggunakan “Fleets” Di Twitter!

Twitter baru saja meluncurkan fitur terbaru yaitu Fleets atau cuitan sementara. Banyak yang mengatakan bahwa fitur ini mirip sekali dengan Instagram Stories dan juga Facebook Story. Lalu, bagaimana cara mendapatkan fitur baru Fleets ini dan cara menggunakannya bagaimana?

Untuk menggunakan fitur Fleet di Twitter, pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi Twitter ke versi terbaru /mode terbaru (versi 8.71.0) di dari Google Play Store (perangkat android) dan juga dari App Store (pengguna perangkat iOS / iPhone ataupun iPad). Dan berikut ini adalah tutorial cara menggunakan Fleets twitter.

Tutorial Cara Menggunakan Fleets Di Twitter

  1. Lankah pertamah adalah update terlebih dahulu aplikasi Twitter kamu dari App store ataupun Google Play Store.
  2. Setelah update, buka kembali aplikasi Twitternya dan secara otomatis akan muncul dibagian atas deretan Fleets dari teman-teman kamu.
  3. Pilih icon (+) untuk membuat Fleet pertamamu di Twitter.
  4.  Ada 4 pilihan mode dalam membuat Fleet, yaitu: Teks, Galeri, Ambil Gambar, dan Video.
  5. Tekan Fleets jika ingin memposting dan selamat, Fleets kamu akan masuk ke beranda twitter temanmu.

“Bagaimana kalau saya sudah perbarui aplikasi Twitter, tapi masih belum bisa menjajal Fleet?”

Menurut keterangan resmi perusahaan, Twitter menargetkan untuk menyelesaikan peluncuran fitur Fleet hingga Jumat (20/11/2020), kepada seluruh pengguna di dunia.

Jika kamu belum mendapatkan fitur itu, maka tunggulah sebentar lagi. Sayangnya, karena baru meluncur, belum ada fitur lain yang dapat membantu kamu mengkreasikan cuitan di Fleet.