Tips Membeli Network Switch, Pertimbangkan 5 Hal Ini !

Tips membeli network switch berikut ini sangat cocok bagi pimilik bisnis kecil atau perusahaan, Anda perlu memiliki jaringan internet yang aman dan stabil agar pengguna tetap terhubung dengan andal dan aman sepanjang waktu.

Tidak peduli seberapa cepat ISP Anda menghubungkan Anda, Anda akan memerlukan peralatan yang tepat untuk menyebarkan data berkecepatan tinggi. Masukkan kunci jaringan, bagian yang sering diabaikan tetapi sangat penting dari teka-teki jaringan.

Bagaimana Anda memutuskan untuk menentukan Network Switch mana yang tepat? untuk itu bisa mempertimbangkan 5 hal berikut ini yang kami rangkum dalam tips membeli network switch.

tips membeli network switch

Jumlah Pengguna

Semuanya dimulai dengan jumlah pengguna yang perlu Anda hubungkan. Ingat bahwa pengguna bukan hanya orang di depan komputer – pengguna juga menyertakan perangkat lain yang terhubung, seperti :

  1. Printer (Anda mungkin memiliki setidaknya dua di antaranya)
  2. Telepon VoIP (bisnis Anda mungkin perlu berkomunikasi dengan orang lain secara lisan dari waktu ke waktu ke waktu )
  3. Kamera pengintai (untuk berjaga-jaga)
  4. Firewall (kebutuhan keamanan jaringan)
  5. Wireless access points(titik akses ini harus mendapatkan koneksi internet mereka dari suatu tempat).

Secara umum, lebih banyak pengguna membutuhkan lebih banyak port dan kecepatan transfer yang lebih cepat.

Power

Apakah Anda ingat Access point ini? Dalam banyak kasus, Anda akan menempatkan Access point Anda di lokasi yang sulit dijangkau outlet listrik tradisional. Untungnya, banyak Access point (serta telepon VoIP, firewall, dan perangkat lain) dapat memperoleh listrik melalui Power over Ethernet, juga dikenal sebagai PoE.

Ini berarti mereka dapat tetap terhubung dan mendapatkan daya hanya dengan kabel Ethernet. Temukan sakelar jaringan dengan port Ethernet yang mendukung kebutuhan PoE jaringan Anda.

Kecepatan

Sakelar jaringan tidak menghasilkan kecepatan, tetapi sakelar yang salah dapat memperlambat jaringan secara signifikan. Jika Anda mentransfer banyak data, pastikan Anda memiliki port yang dapat memenuhi kebutuhan kecepatan Anda. Cari port 10/100/1000, juga dikenal sebagai Gigabit ethernet (GbE).

Ini akan merasakan port ini secara otomatis dan menggunakan kecepatan tercepat yang dibagi antara pemancar dan penerima. Untuk skenario tugas yang lebih ringan, beralih dengan port 10/100 mungkin cukup (ini adalah kecepatan 10 atau 100 Mbps), tetapi sebagian besar sakelar modern mendukung port GbE.

Dikelola vs Tidak Dikelola

Ini adalah pilihan yang sangat mudah. Jika Anda mencari sakelar untuk menghubungkan bagian-bagian penting dari jaringan organisasi Anda, Anda memerlukan sakelar terkelola. Apa perbedaan antara dikelola dan tidak dikelola? Sakelar yang tidak dikelola sering disebut “plug and play”, dan meskipun kedengarannya nyaman, itu berarti tidak ada kemampuan untuk mengonfigurasi sakelar jaringan yang tidak dikelola karena tidak memiliki “otak”. Sakelar terkelola memberi Anda kemampuan untuk mengonfigurasi, memantau, dan mengelola perangkat secara manual di jaringan Anda.

Harga

Sama seperti yang tidak dikelola, ini adalah hal yang mudah dan juga penting saat berbelanja (atau pembelian penting lainnya). Anda dapat menemukan nilai yang sesuai dengan jaringan Anda, apakah Anda memerlukan 12 atau 48 port.

Ada banyak jenisnya seperti switch jaringan termasuk Ruckus ICX Series, Fortinet FortiSwitch Series, dan Cisco Meraki MS Series untuk membantu Anda menjalankan jaringan dengan lancar.

Demikianlah penjelasan tentang tips membeli network switch agar bisa sesuai dengan kebutuhan. Dapatkan juga informasi berita teknologi lainnya di laman kompirasi.com yang selalu update setiap harinya.