Cara-Daftar-Tiket-Kereta-Cepat-Gratis

Begini Cara Daftar Tiket Kereta Cepat Gratis JAKARTA – BANDUNG

Kabar gembira untuk kita semua bahwa Pemerintah telah mengumumkan akan menggratiskan tarif tiket kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 3 bulan awal peresmiannya. Nah, disini Teknobgt mau mengajak Anda untuk mencari tahu bagaimana cara daftar kereta cepat gratis ini.

Seperti yang diungkapan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahwa masyarakat umum bisa menggunakan fasilitas KCJB secara gratis selama tiga bulan awal soft opening. Tetapi ada batasan pembagian tiket gratisnya, dimana hanyak untuk 600 penumpang.

“Dari 18 Agustus selama 90 hari, kereta api cepat akan digratiskan kepada warga, silakan daftar nanti ada pembukaan online karena kapasitas sekitar 600 penumpang. Siapa yang ingin tidak bayar, semua asal bisa war ticket ya istilahnya untuk mencoba kereta api cepat tanpa bayar selama 90 hari atas arahan Bapak Presiden, sehingga semua bisa merasakan manfaat,” ucap Ridwan Kamil.

Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, Gratis 3 Bulan!

Sebelumnya juga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengumumkan bahwa tarif untuk perjalanan menggunakan kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan menjadi gratis setelah periode operasi uji coba yang dimulai pada 18 Agustus hingga Oktober 2023. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

Menhub Budi Karya menjelaskan bahwa selama periode soft operation atau uji coba pada tanggal 18 Agustus, tarif penumpang belum akan ditetapkan. Sebagai hadiah ulang tahun kemerdekaan, selama periode ini, penumpang dapat menikmati perjalanan menggunakan KCJB secara gratis hingga Oktober. Namun, penumpang yang akan menikmati fasilitas ini akan dipilih secara khusus.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Budi Karya di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, pada tanggal 22 Juni 2023.

Cara Daftar Tiket Kereta Cepat Gratis

tiket-kereta-cepat-jakarta-bandung

Dari penjelasan Menteri Perhubungan dan Gubernur Jawa Barat, bisa disimpulkan bahwa nanti untuk bisa mendapatkan tiket kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis harus daftar secara online dan itu kemungkinan menggunakan sistem siapa cepat dia dapat (seperti war tiket konsel coldplay ataupun tiket timnas vs argentina kemarin).

Untuk itu Anda bisa download dan instal aplikasi tempat membeli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung terlebih dahulu dibawah ini, agar pada saat diumumkannya tanggal pemesanan tiket gratisnya bisa langsung order.

>> INSTALL <<

Mekanisme pembelian tiket gratis tersebut belum dipublikasikan karena masih dalam proses pembahasan. Hal ini disampaikan oleh Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti. Ia juga menambahkan bahwa skema dan tata caranya masih dalam pembahasan. Nanti detail infonya akan disosialisasikan kembali.

Selain cara daftar kereta cepat gratis secara online, ada yang lebih spesial dimana warga atau masyarakat yang tinggal di wilayah sepanjang rel KCJB akan diprioritaskan untuk bisa mendapatkan tiket gratisnya.