Cara Transfer Dana ke ShopeePay Lewat HP Secara Mudah
Cara Transfer Dana ke ShopeePay Lewat HP Secara Mudah

Cara Transfer Dana ke ShopeePay Lewat HP Secara Mudah

Cara transfer Dana ke ShopeePay belum banyak diketahui oleh pengguna gadget di Indonesia. Baik Dana maupun ShopeePay merupakan platform aplikasi dompet digital yang memberikan kemudahan kepada setiap pengguna untuk bertransaksi.

Aplikasi Dana dan ShopeePay telah memiliki banyak pengguna, yaitu lebih dari jutaan orang sebagai pemakai. Dalam hal ini, otomatis para pengguna bisa menikmati transfer antar aplikasi dompet elektronik lebih mudah.

Bahkan hanya membutuhkan hitungan kurang dari satu menit transfer uang dari Dana ke ShopeePay berhasil. Proses transaksi yang tidak menyita waktu ini memberikan keuntungan bagi semua orang apabila telah memakainya.

Mengingat era digital semakin berkembang, adanya dompet digital menawarkan kemudahan di setiap transaksi berjalan. Jangan khawatir apabila kamu masih sebagai pengguna baru di kedua platform paling terkenal tersebut.

Cara transfer Dana ke ShopeePay sejatinya bisa dijalankan dengan mudah dan cepat apabila kamu sudah memahami tahapan secara lengkap. Jangan sampai melewatkan kemudahan transfer uang secara online hanya melalui HP.

Di era teknologi modern saat ini semua pengguna HP dapat menjalankan transaksi secara online tanpa keluar rumah. Keberadaan aplikasi Dana dan ShopeePay mampu membantu para pengguna mempersingkat proses transfer uang.

Sebagai orang awam, pasti kamu ingin tahu lebih lanjut cara menyelesaikan transfer dari e-wallet Dana ke Shopeepay. Untuk memahaminya, inilah panduan transfer dari Dana ke dalam ShopeePay milikmu secara mudah.

Cara Transfer Dana ke ShopeePay dengan Mudah

kirim saldo dana ke shopeepay

Semakin maju perkembangan teknologi, tentunya membuat banyak orang bisa menikmati kelancaran menggunakan aplikasi e-wallet. Adapun cara melakukan top up ShopeePay menggunakan aplikasi dompet digital bernama Dana berikut ini.

Jika sebelumnya sudah membahas cara transfer Shopeepay ke Dana, Langkah yang ini adalah kebalikannya. Cara transfer Dana ke ShopeePay diwajibkan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Kamu harus memiliki aplikasi Shopee yang terpasang di HP kesayangan masing-masing apabila ingin menjalankan proses transaksi.

Selain aplikasi Shopee, unduh juga e-wallet Dana melalui AppStore atau Google Play yang tersedia pada setiap smartphone. Apabila kedua e-wallet tersebut telah berhasil diunduh, ikutilah panduan berikutnya di bawah ini.

Masuklah ke dalam apk Shopee milikmu masing-masing, kemudian pilih menu ShopeePay. Mengingat ada banyak menu yang disediakan pihak Shopee dapat dinikmati secara langsung oleh para pengguna setelah mempunyai akun pribadi.

Selanjutnya, cara transfer Dana ke ShopeePay adalah membuka saldo yang terdapat di ShopeePay. Disaat membuka saldo ShopeePay, secara otomatis kamu akan melihat jumlah nominal yang dimiliki di akun Shopee masing-masing.

Apabila sudah membuka saldo di ShopeePay, pilihlah menu “Isi Saldo” agar bisa mendapatkan keuntungan secara langsung. Nantinya akan muncul berbagai metode transfer yang disediakan oleh pihak aplikasi Shopee.

Kamu bisa memilih salah satu bank yang disediakan dalam metode transfer di Shopeepay agar transaksi dapat diselesaikan. Lalu klik konfirmasi dan kamu akan mendapatkan kode nomor rekening Virtual Account.

Membuka Apk Dana untuk Mengisi Saldo ShopeePay

aplikasi dana terbaru

Selesaikan pembayaran secara langsung dengan membuka aplikasi Dana untuk mengisi saldo Shopeepay milikmu masing-masing. Saat membuka apk Dana, kamu menyelesaikan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa harus ribet lagi.

Cara transfer Dana ke ShopeePay pilihlah fitur “Kirim” pada halaman atau menu utama yang ada di aplikasi Dana. Pilih opsi kirim ke bank sesuai dengan metode yang tercantum pada ShopeePay.

Tambah rekening baru sesuai dengan bank tujuan untuk mengirimkan saldo ShopeePay melalui Dana. Tuliskan nomor rekening bank serta kode Virtual Account yang didapatkan lewat ShopeePay tadi.

👉 TRENDING:  Cara Transfer Shopeepay ke Gopay

Masukkan nominal saldo melalui apk Dana secara benar agar jalannya transaksi berlangsung lancar. Setelah menuliskan nominal saldo ShopeePay yang ingin diisi, lanjutkan dengan memasukkan PIN Dana sesuai milikmu.

Konfirmasi PIN berjumlah 4 karakter sebagai cara transfer Dana ke ShopeePay terakhir. Tunggu dalam hitungan menit maksimal hingga 1×24 jam untuk memastikan saldo Dana berhasil ditransfer ke ShopeePay.

Setelah notifikasi transaksi berhasil, Shopee akan memberitahukan jumlah saldo yang masuk. Hal ini membuat kamu bisa menikmati banyak keuntungan secara langsung setelah saldo ShopeePay ditambahkan melalui apk Dana.

Penggunaan e-wallet ShopeePay dianggap multifungsi karena dengan mudah memberikan keuntungan kepada sema pemakai. Apa saja fungsi ShopeePay yang ditawarkan kepada para pengguna? Yuk langsung saja simak ulasan kami sampai selesai.

Fungsi Fitur ShopeePay Secara Lengkap

fitur dan keuntungan menggunakan shopeepay

Kehadiran fitur ShopeePay bagi pengguna smartphone dapat memperoleh banyak keuntungan dari fungsi-fungsi yang ditawarkan. Melihat sampai sekarang Shopee telah berkembang pesat dengan bukti menghadirkan fitur baru berupa ShopeePay.

Cara transfer Dana ke ShopeePay dapat diterapkan dengan mudah, kini saatnya kamu memahami fungsi ShopeePay. Dalam fitur layanan dompet elektronik ini, berbagai fungsi menarik bisa dirasakan setiap pengguna.

  1. Menyimpan Uang

Fungsi pertama dari pemakaian ShopeePay adalah sebagai alat menyimpan uang dengan jaminan keamanan tinggi. Karena setiap akses ke fitur ShopeePay memerlukan PIN yang rahasia dibuat langsung oleh pengguna akun Shopee.

  1. Transfer Uang

Bukan hanya melalui bank, namun adanya ShopeePay juga berfungsi sebagai alat transfer uang. Semua transaksi atau transfer uang berjalan secara lancar, maka dari itu kamu bisa memanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Seperti halnya memahami cara transfer Dana ke ShopeePay yang praktis membuat pengguna tidak bingung lagi. ShopeePAy mampu melakukan transfer uang ke e-wallet atau bank lain dengan dikenakan biaya Rp500 saja.

  1. Melakukan Cicilan

Menjadi salah satu platform e-wallet terbesar di Indonesia, ShopeePay dapat berfungsi sebagai metode cicilan. Untuk transaksi apapun yang diambil dalam cicilan tertentu, maka ShopeePay dapat digunakan dengan mudah dan aman.

  1. Membeli Barang Online di Shopee

Fungsi utama dari kehadiran ShopeePay yaitu untuk memudahkan pengguna Shopee membeli barang. Dengan memakai ShopeePay, setiap pembelian produk di Shopee akan dibayar menggunakan uang elektronik dalam hitungan menit.

Kamu tidak perlu lagi keluar rumah atau menggunakan fitur COD (Cash on Delivery) karena ShopeePay semakin praktis. Pembelian produk di Shopee dapat diselesaikan dalam kurun waktu singkat membuat kamu diuntungkan.

  1. Transaksi Serba Online

Tidak hanya melalui aplikasi Shopee cara transfer Dana ke ShopeePay memiliki manfaat lain untuk pengguna. Setiap pengguna ShopeePay bisa menyelesaikan transaksi pembayaran online secara sah dan terbukti aman.

Bahkan saat ini banyak tempat-tempat yang menyediakan pembayaran via ShopeePay demi memudahkan setiap orang bertransaksi dari HP. Beberapa tempat yang menyediakan fitur bayar pakai ShopeePay meliputi kafe, restoran, mall, dll.

  1. Memudahkan Toko Online Menerima Pembayaran

Di Shopee terdapat banyak online shop yang menjual berbagai macam produk sampai tidak bisa dihitung jumlahnya. Dilihat dari jumlah pengguna Shopee mencapai puluhan juta orang, maka toko online memanfaatkan ShopeePay.

Adanya cara transfer Dana ke ShopeePay tentu memberikan ilmu baru kepada pengguna awam. Fungsi dari ShopeePay bagi pemiliki toko online di Shopee bisa menerima bayaran hasil transaksi pembelian.

  1. Mendapatkan Voucher

Dalam aplikasi Shopee terdapat ketentuan bagi pengguna yang ingin memperoleh voucher harus membayar pakai ShopeePay. Ketentuan dibuat oleh Shopee ini berhasil karena hampir semua pengguna memutuskan menggunakan fitur ShopeePay.

Melalui fitur ShopeePay secara otomatis semua pengguna Shopee bisa memperoleh voucher gratis ongkir. Jika digunakan untuk membeli makanan di Shopee Food, maka voucher cashback tertentu dapat diklaim pembeli.

👉 TRENDING:  Butuh Cuan? Coba Game Penghasil Saldo DANA Ini

Melihat fungsi ShopeePay sangat berlimpah menarik bukan? Kini saatnya kamu menggunakan fitur ini mulai sekarang. Agar bisa mengaktifkan ShopeePay, berikut ini adalah syarat yang harus dipenuhi para pengguna Shopee.

Syarat untuk Mengaktifkan Fitur ShopeePay

Sebelum bisa menggunakan fitur ShopeePay secara bebas, kamu perlu mengaktifkan terlebih dahulu (Baca : Cara Cara Aktivasi dan Verifikasi Akun ShopeePay) Mengingat jutaan pengguna aplikasi Shopee masih bingung persyaratan agar ShopeePay bisa aktif dan dipakai sepuasnya, berikut penjelasannya.

Dengan memahami cara transfer Dana ke ShopeePay, sebagai orang awam sebaiknya ketahui syarat mengaktifkan ShopeePay. Syarat menggunakan ShopeePay harus dipenuhi agar fitur ini dapat dipakai untuk berbagai macam fungsi menarik.

  1. Identitas KTP/KITAS

Agar tidak mengalami kesulitan, syarat pertama mengaktifkan ShopeePay diharuskan mengisi identitas sesuai KTP/KITAS. Kedua identitas resmi tersebut menjamin bahwa setiap pengguna bukan dari kalangan orang asing sehingga tidak disalahgunakan.

  1. Upload Foto KTP

Syarat berikutnya calon pengguna ShopeePay wajib mengupload foto KTP/KITAS secara jelas. Tidak boleh ada bagian KTP/KITA yang ditutupi atau blur supaya pihak Shopee dapat mengonfirmasi identitas pengguna ShopeePay nantinya.

  1. Selfie Diri dengan KTP/KITAS

Terakhir syarat yang wajib dipenuhi dalam mengaktifkan fitur ShopeePay harus melakukan selfie diri dengan KTP/KITAS. Swafoto wajah dengan jelas sambil menggenggam KTP/KITAS, keduanya harus tertangkap kamera tanpa blur sama sekali.

  1. Usia Minimal 18 Tahun

Demi menjaga keamanan setiap kali pengguna memakai ShopeePay persyaratan pengguna minimal harus berusia 18 tahun. Jadi kamu tidak perlu khawatir penggunaan ShopeePay tidak dipakai anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Dengan mengikuti cara transfer Dana ke ShopeePay dijamin hanya memerlukan waktu singkat untuk sekali transaksi. Kamu bisa memakai ShopeePay dengan mudah dalam memenuhi berbagai keperluan secara langsung dijamin menguntungkan.

Tidak kalah pentingnya demi kelancaran proses transfer dari Dana ke akun ShopeePay diperlukan akun Dana pribadi. Inilah cara membuat akun baru Dana melalui HP kesayanganmu masing-masing tanpa kesulitan.

Panduan Membuat Akun Dana Baru

dompet digital dana

Cara transfer Dana ke ShopeePay membutuhkan akun Dana terlebih dahulu di setiap pengguna. Jangan sampai kamu belum mempunyai akun Dana namun ingin menyelesaikan transfer ke dalam ShopeePay.

Panduan bikin akun baru di aplikasi Dana, pertama kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu lewat HP. Setelah apk Dana berhasil terunduh, langkah kedua masukkan nomor HP yang aktif secara valid.

Dalam proses ini, kamu akan menerima kode OTP secara rahasia yang dikirimkan melalui SMS. Masukkan kode OTP yang telah diterima via SMS untuk melakukan proses verifikasi akun secara mudah.

Bagi calon pengguna baru, cara transfer Dana ke ShopeePay bisa dilakukan setelah mempunyai akun. Maka setelah memasukkan kode OTP, kamu akan disajikan di halaman utama Dana untuk mengisi identitas resmi.

Isikan identitas secara resmi sesuai dengan KTP, kemudian buatlah PIN Dana dengan jumlah 6 digit. Fungsi PIN Dana sendiri agar aplikasi e-wallet ini tidak bisa dibajak atau diretas oleh orang lain.

Mengingat saldo akun Dana bisa diisi dalam jumlah yang besar untuk memudahkan setiap transaksi online ke merchant lain. Konfirmasi ulang PIN akun Dana yang kamu buat guna memastikan keamanan.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Dana untuk berbagai keperluan seperti halnya melakukan transfer ke ShopeePay. Setiap kali transfer Dana ke ShopeePay akan dikenakan 500 rupiah.

Kemudahan bertransaksi secara online membuat semua pengguna smartphone kini tidak perlu ribet menggunakan bank. Pahami dan terapkan cara transfer Dana ke ShopeePay dijamin lancar, mudah, dan prosesnya berlangsung cepat.