Inilah Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Fitur-fiturnya
Inilah Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Fitur-fiturnya

Inilah Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Fitur-fiturnya

Kamu pasti pernah bertanya bagaimana cara menggunakan ShopeePay ke dana yang tepat? Semakin berkembangnya teknologi, minat masyarakat akan dana atau e-wallet ShopeePay terus bertambah.

Hal ini terlihat dari adanya survei Ipsos pada tahun 2020 lalu bahwa ShopeePay mempunyai tingkat penetrasi tertinggi dari e-wallet lain, sekitar 48%. Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar untuk Shopee.

Konsumen yang ada di negara ini menempati lebih dari 430 juta pesanan dari data yang sudah dirilis oleh Sea Group. Bahkan, hampir 45% pesanan dalam aplikasi Shopee dapat dibayar melalui ShopeePay.

Mengenal ShopeePay ke dana

shopeepay ke dana

Para pengguna ShopeePay bisa melakukan transaksi online dalam Shopee, serta transaksi offline dengan merchant yang akan menerima pembayaran melalui ShopeePay. Sementara itu, juga bisa mentransfer pembayaran ke kontak, dan menarik dana ke rekening bankmu.

Baca Juga : Cara Transfer Shopeepay ke Gopay

Saat ini memang saldo ShopeePay dapat ditransfer melalui dompet digital lain, seperti Dana. Kamu bisa pilih penerima, lalu masukkan jumlah, dan otorisasi transaksi. Saldo akun ShopeePay bisa langsung ditransfer ke akun Dana, yang lebih mudah dan praktis untuk pembayaran instan.

Cara Mudah Mentransfer ShopeePay dan Dana

cara transfer shopeepay ke dana

Pengguna ShopeePay biasanya sudah memiliki akun Dana, namun terkadang ada yang ingin melakukan transaksi melalui Dana saldonya tidak cukup. Solusinya kamu bisa mentransfer ShopeePay ke dana melalui cara berikut ini.

  • Pertama, terlebih dahulu install dan masuk ke aplikasi Shopee. Kemudian, langsung ke beranda utama, pilih saldo ShopeePay.
  • Lanjut, klik menu Transfer dan melakukan penarikan ke Rekening Bank. Kemudian, untuk transfer ke akun Dana, maka ketik kode 8059+Nomor HP yang telah terdaftar di aplikasi DANA. Contohnya, 805908123456789.
  • Lalu konfirmasi transaksi melalui PIN Shopeepay kamu dan klik OK. Apabila sudah selesai maka seluruh proses transfer ShopeePay ke dana dilanjutkan dengan cek aplikasi Dana agar mengetahui saldo yang masuk.

Pengguna juga bisa langsung melakukan transfer saldo dari akun ShopeePay ke dana. Berikut ini langkah-langkah yang benar untuk transfer Dana ke ShopeePay, yaitu:

  • Pertama, terlebih dahulu install dan buka aplikasi Shopee. Kamu harus menuju halaman depan, ketuk isi saldo ShopeePay.
  • Kemudian, pilih isi saldo dengan tujuan bank yang ingin ditransfer. Kemudian, klik bank sesuai kebutuhan, contohnya, pilih Bank Mandiri dan konfirmasi.
  • Muncullah kode transfer, yakni nomor 893 tambah nomor akun shopee kamu, contohnya 89308123456789.
  • Kemudian, salin kode dan buka aplikasi Dana, klik Kirim.
  • Tekan opsi Kirim ke Rekening Bank dan isi Bank Mandiri pada kolom nama bank.
  • Lalu masukkan seluruh salinan kode transfer dari aplikasi ShopeePay ke dana. Tekan kolom, kamu bisa isi atau dikosongkan.
  • Jika sudah selesai informasinya, maka klik Tambah Bank Baru. Kemudian, kamu wajib mengisi nominal transfer dari Dana ke ShopeePay minimal Rp. 10.000.
  • Berikutnya, menuju halaman Konfirmasi dengan mengecek ulang nominal saldo maupun nomor tujuan.
  • Apabila semua sudah sesuai, maka pilihlah Konfirmasi. Kemudian, tinggal memasukkan nomor PIN Dana untuk menyelesaikan seluruh transaksi.
  • Apabila proses dari transfer selesai, maka langsung lakukan cek saldo akun ShopeePay ke dana

Cara Cepat Menarik Saldo ShopeePay

Cara ambil Saldo Shopee

Selain kedua cara yang ada diatas, saldo ShopeePay transfer ke dana bisa langsung kamu transfer ke rekening bank. Berikut ini sudah ada langkah-langkah yang dapat kamu ikuti dengan mudah.

  • Pertama, kamu harus buka dan login ke aplikasi ShopeePay ke dana, pilih ShopeePay dan klik Tarik Dana.
  • Kemudian, klik Tambah untuk memasukkan Rekening Bank baru bila kamu belum melakukannya.
  • Silahkan untuk mengisi Rincian Bank dan klik Berikutnya.
  • Kemudian, kamu harus menuju halaman Konfirmasi, dengan mengecek ulang informasi bank. Apabila sudah sesuai, maka klik Selesai. Selanjutnya, proses verifikasi rekening membutuhkan waktu sampai 24 jam.
  • Setelah rekening sudah berhasil diverifikasi pada aplikasi ShopeePay ke dana ini, maka pilih rekening dan jumlah saldo yang akan ditarik (minimal Rp. 5000).
  • Kemudian, konfirmasi detail penarikan dan klik Berikutnya. Selanjutnya, Klik Konfirmasi untuk menyelesaikan penarikan.
  • Kamu akan diminta untuk verifikasi penarikan saldo menggunakan Touch/Face ID. Kemudian, akan muncul halaman Rincian Penarikan.
  • Selanjutnya, seluruh penarikan ShopeePay menuju dana berhasil dapat diproses mulai dari 1 hari kerja.

Cara Benar dalam Menarik Saldo Dana

Menarik Saldo Dana

Platform dana juga dapat memberikan layanan tarik saldo. Oleh karena itu, pastikanlah akun sudah Terverifikasi atau Premium untuk melakukan Tarik Saldo. Cara menarik saldo pada ShopeePay ke dana sangat mudah sebagai berikut.

  • Pertama, buka aplikasi Dana. Pada halaman yang utama, klik Kirim.
  • Kemudian, klik Rekening Bank dan masukkan nama bank tujuan. Selanjutnya, masukkan Nomor Akun tujuan dan isi saldo yang ingin ditarik.
  • Kemudian, konfirmasi nominal saldo dan rekening bank serta masukkan PIN Dana untuk menyelesaikan transaksi.
  • Selanjutnya, status penarikan saldo ShopeePay transfer ke dana bisa ditampilkan.

Manfaat Jika Menggunakan Dana dan ShopeePay

benefit pakai aplikasi dana

Jika menggunakan ShopeePay ke dana sebagai dompet digital akan memberikan berbagai macam manfaat. Adapun manfaat yang bisa didapatkan seperti di bawah ini:

  • Transaksi lebih nyaman, shopeepay menjadi salah satu metode pembayaran tanpa kontak mata. Dompet digital sangat berguna dalam memberikan berbagai macam pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan lancar.
  • Mempunyai fitur Keamanan, kamu dapat mengatur PIN Dana sendiri untuk menguncinya atau menggunakan sidik jari dalam memverifikasi serta mengakses transaksi.
  • Lebih mudah Tarik Saldo, menambahkan sebuah rekening bank pada ShopeePay ke dana, kamu bisa menarik saldo ke rekening bank.
  • Lebih Praktis, dompet digital ini bisa langsung digunakan karena tidak memerlukan uang fisik. Jadi pengguna bisa melakukan sebuah pembelian hanya dalam hitungan beberapa detik saja, apalagi yang diperlukan hanya akses internet dan handphone. Umumnya, pembayaran akan terlihat jauh lebih mudah dan cepat.
  • Sudah Legal, dompet digital sudah diatur berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 13/POJK.02/2018 terkait Inovasi Keuangan Digital di Sektor Jasa Keuangan dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 18/40/PBI/2016 Tahun 2016 terkait Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran.
👉 TRENDING:  Ini Persyaratan Terbaru Untuk Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Kemajuan Dompet Digital Shopee yang Ada di Indonesia

Dompet digital termasuk metode pembayaran yang saat ini sangat populer di Indonesia. Berdasarkan JP Morgan, mengatakan bahwa pertumbuhan dompet digital sudah mencapai 47 persen.

Bahkan, pemerintah bertugas untuk mengawasi seluruh perusahaan dompet digital ShopeePay ke dana. Mulai dari izin transaksi elektronik yang sudah diatur langsung oleh Bank Indonesia.

Berdasarkan Bank Indonesia, menyatakan bahwa nilai transaksi uang elektronik telah mencapai Rp. 201 triliun atau setara (US$ 13,95 miliar). Kemudian, meningkat sebesar 38,62% dari Rp 145 triliun (US$ 10,07 miliar).

Penggunaan dompet digital yang terbanyak terjadi pada transaksi ritel, yakni 28%. Lalu dilanjutkan oleh pesanan makanan (20%), e-commerce (15%), transportasi (27%), serta pembayaran tagihan (7%).

Berdasarkan Ipsos, sejak tahun 2020, e-wallet yang paling populer dan banyak peminatnya di Indonesia yaitu OVO (28%), Dan (14%), ShopeePay (34%), beserta LinkNya (7%). Dengan adanya perkembangan tersebut, membuat potensi dompet digital yang ada di Indonesia dapat diprediksi semakin hari akan terus meningkat.

Keuntungan Mempunyai Akun ShopeePay yang Sudah Terverifikasi

shopeepay benefit

Adanya akun ShopeePay ke dana yang sudah terverifikasi, maka membuat pengguna dapat melakukan serangkaian transfer ke rekening bank lain ataupun sesama pengguna ShopeePay.

Kemudahan yang telah ditawarkan oleh aplikasi dan layanan digital ini akan menjadi solusi praktis dalam memenuhi segala kebutuhan gaya hidup. Apalagi saat ini semuanya sudah serba online seperti belanja online, virtual meeting, sampai pembayaran digital yang contactless.

Sebagai salah satu pengguna aktif yang menggunakan ShopeePay ke dana. Maka kamu harus lebih cerdas untuk mengulik serba serbi fitur. Sementara itu, harus fokus terhadap layanan apa saja yang telah tersedia, hal ini dilakukan agar bisa mempermudah kegiatan.

Bagi kamu yang termasuk pengguna setia aplikasi ShopeePay transfer ke dana. Maka harus mengetahui berbagai keuntungan yang akan didapatkan bila memverifikasi akun ShopeePay yaitu:

Mudah Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

ShopeePay saat ini telah menyediakan beberapa fitur penarikan dana ke rekening bank melalui saldo ShopeePay ke dana. Penarikan dana yang dapat dilakukan ke rekening bank, tanpa menggunakan biaya tambahan dan tidak akan memotong jumlah saldo yang kamu tarik.

Sementara itu, pengguna juga akan dikenai syarat minimal biaya agar bisa melakukan penarikan saldo ShopeePay melalui rekening bank. Namun, kamu harus dapat memastikan rekening bank tersebut telah terdaftar resmi.

Lebih Besar Limit Saldo ShopeePay

Pada akun platform ShopeePay yang tidak terverifikasi, maka pengguna ShopeePay hanya mempunyai limit saldo maksimal sekitar Rp. 2.000.000. Setelah kamu melakukan verifikasi, maka limit saldo maksimal akun ShopeePay akan berubah sekitar Rp. 10.000.000.

Limit berhubungan dengan jumlah top up yang akan dilakukan oleh pengguna melalui transfer via minimarket, rekening bank, mobile banking, transfer antar pengguna ShopeePay ke dana, dan lainnya.

Biaya Transfer Gratis

Dengan adanya akun ShopeePay yang sudah terverifikasi, maka pengguna bisa langsung melakukan transfer ke sesama pengguna ShopeePay ini. Transfer ini dapat dilakukan tanpa menggunakan biaya tambahan.

Jadi fitur gratis untuk biaya transfernya dapat menjadi solusi kamu untuk mengirim uang ke rekening bank hanya menggunakan ShopeePay menuju dana.

Ketiga manfaat yang ada di atas dapat kamu nikmati bila pengguna ShopeePay sudah melakukan verifikasi dan aktivasi ShopeePay. Di bawah ini sudah ada beberapa cara untuk melakukan verifikasi akun ShopeePay ke dana, yaitu:

  • Pertama, buka dan login aplikasi Shopee, lalu klik menu aplikasi “ShopeePay”
  • Kemudian, bisa pilih banner “Verifikasi ShopeePay” dan isilah data diri sesuai e-KTP/KITAS.
  • Kemudian, masukkan foto e-KTP/KITAS dan ambil selfie dengan menggunakan e-KTP/KITAS
  • Lanjut untuk melengkapi informasi yang diperlukan. Selanjutnya, bacalah syarat dan ketentuan agar dapat memproses konfirmasi untuk menyelesaikan verifikasi akun tersebut.
  • Berikutnya, tunggu sampai proses verifikasi dari tim ShopeePay. Proses seperti ini umumnya membutuhkan waktu sekitar 1×24 jam.
  • Apabila kamu mengalami kesulitan untuk melakukan verifikasi akun, maka bisa langsung hubungi customer service ShopeePay atau mengunjungi website shopee.co.id. ShopeePay akan selalu memberikan pengalaman belanja yang benar dan hemat guna memaksimalkan semua fitur yang ditawarkan.

Apalagi kamu menjadi salah satu orang yang suka belanja online melalui ShopeePay ke dana. Selain barangnya murah dan lengkap, proses pembayarannya terbilang sangat mudah karena adanya ShopeePay.

👉 TRENDING:  Cara Mengisi Saldo ShopeePay Via ATM, M-Banking, Alfamidi dan Indomaret

ShopeePay sendiri merupakan salah satu layanan dompet elektronik punya perusahaan e-commerce. Di mana Shopee telah banyak digunakan sebagai fasilitas untuk pembayaran belanja online.

Apalagi seiring dengan adanya perkembangan transaksi keuangan. Saat ini alat pembayaran yang berasal dari ShopeePay transfer ke dana sudah dapat digunakan sebagai alat transaksi pembayaran secara offline melalui merchant.

Jadi kamu dapat menikmatinya, dengan melakukan pendaftaran maupun aktivasi melalui aplikasi ShopeePay ke dana. Berikut ini sudah ada beberapa cara untuk mengaktifkan akun ShopeePay.

Cara dan Proses Verifikasi Akun ShopeePay

verifikasi akun shopee

Sebelum kamu menikmati berbagai macam fitur-fiturnya. Maka harus melakukan pendaftaran dan proses verifikasi terlebih dahulu, yang sudah ada langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, install dan buka aplikasi Shopee apabila belum memilikinya. Kemudian, melakukan pendaftaran akun melalui email.
  • Selanjutnya jika sudah jadi akun, maka bukan pilihan menu “Saya”.
  • Lanjut pilih “ShopeePay”, lalu kamu harus menyetujui syarat dan ketentuan yang telah diminta. Kemudian, klik “Atur ShopeePay” dan tunggu sampai muncul kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor handphone.
  • Kemudian, masukkan kode tersebut dan atur PIN dan selesai.

Kamu sudah dapat melakukan pendaftaran, bila proses verifikasi selesai. Proses verifikasi seperti ini memang sangat diperlukan, agar kamu bisa langsung menikmati seluruh fitur dan layanan ShopeePay ke dana sepenuhnya.

  • Pertama, kamu login ke aplikasi Shopee dan mengklik menu “Saya”. Kemudian, lanjut pilihlah “Verifikasi Sekarang” dan masukkanlah semua informasi terkait KTP. Kemudian, pastikanlah jika KTP yang kamu gunakan tidak pernah terdaftar ke akun Shopee sebelumnya.
  • Berikutnya, kamu unggah foto KTP. Kamu harus bisa mengunggah foto selfie diri sambil menunjukkan KTP tersebut.
  • Setelah selesai, maka akan ada proses verifikasi ShopeePay ke dana sedang dilakukan, jadi kamu tinggal menunggu hasil verifikasi telah disetujui atau tidak.
  • Kemudian, bayar premi mulai dari Rp. 170 ribuan per bulan, kamu sudah mempunyai Asuransi Kesehatan perlindungan dari Covid-19 dengan berbagai keuntungan pertanggungan biaya ICU.

Fitur-fitur yang Tersedia di ShopeePay

kelebihan shopeepay

Setelah kamu berhasil mengaktifkan akunnya, maka bisa langsung menikmati berbagai jenis fitur-fitur yang telah tersedia. Mulai dari fitur pembayaran transaksi, pengisian saldo, sampai penarikan tunai.

  1. Mengisi Saldo Terlebih Dahulu

Fitur pertama yang dapat kamu rasakan, yaitu pengisian saldo. Sama seperti dompet digital lainnya, kamu dapat mengisi saldo pada ShopeePay ke dana. Hal ini dilakukan untuk dapat langsung bertransaksi ke beberapa merchant.

Saldo yang dapat diisi sampai maksimal sebesar Rp. 2.000.000. Namun, bagi akun kamu yang sudah terverifikasi, maka saldo bisa diisi sekitar Rp. 10.000.000.

  1. Fitur Pembayaran Transaksi Shopee

Tujuan utama dari adanya ShopeePay ke dana, untuk memfasilitasi seluruh alat pembayaran antara penjual dan pembeli. Jadi pembeli tidak harus repot melakukan transfer dari bank maupun ATM untuk melakukan pembayaran. Sehingga kamu hanya perlu menggunakan ShopeePay saja, agar pembayaran menjadi lebih efisien dan cepat.

  1. Adanya Pembayaran Transaksi Offline

Selain pembelian menggunakan aplikasi Shopee, dompet digital yang satu ini dapat digunakan untuk bekerja sama. Contoh dari merchant yang sudah bekerja sama dengan Shopee, yaitu : KFC, J&T, Alfamart, Superindo, McD, JNE, Citilink, Starbucks, Burger King, Yoshinoya, dan masih banyak lainnya.

  1. Transfer Tarik dana dan Saldo

Saldo yang berasal dari ShopeePay ke dana dapat dengan mudah kamu kirimkan oleh semua pengguna. Caranya kamu hanya perlu memasukkan nomor Shopee teman sendiri.

Selain mentransfer ke sesama pengguna, kamu juga dapat melakukan transfer atau tarik tunai ke rekening bank. Fitur yang ini bisa langsung kamu nikmati bila akun sudah terverifikasi.

  1. Shopee Pay Later

Fitur Pay Later adalah salah satu layanan pinjaman yang tersedia oleh ShopeePay ke dana untuk pelanggannya. Jadi bagi kamu yang ingin berbelanja namun bayarnya nanti, alias menggunakan cicilan tanpa kartu kredit bisa melalui fitur ini.

Cicilan yang akan diberikan pun sangat beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan, tergantung dari kesanggupan pengguna ShopeePay. Untuk kenyamanan, harus bisa melakukan verifikasi data atau pengaktifan untuk menikmati layanan Pay Later.

Tata Cara yang Benar Dalam Penggunaan ShopeePay

cara menggunakan shopeepay untuk pemula

Sebenarnya kegunaan dari alat pembayaran ShopeePay ke dana ini sangat beragam. Jadi intinya dompet digital ini sangat berguna sekali jika digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

Mulai dari pembayaran online sampai pembayaran offline. Berikut ini sudah ada tata cara penggunaan ShopeePay transfer ke dana, mulai dari isi saldo hingga berbelanja.

  1. Cara isi saldo ShopeePay

Saat ini mengisi saldo ShopeePay ke dana bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya bisa melalui merchant yang sudah bekerja sama, seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret, maupun m-Banking.

  • Pertama, segera isi saldo menggunakan merchant minimarket. Kemudian, kamu bisa langsung membuka aplikasi Shopee dan ketuklah menu “Saya” melalui “ShopeePay”.
  • Selanjutnya, kliklah “Isi Saldo”, pada pilihan metode, seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, pilih salah satu.
  • Ketuk nomor handphone yang terdaftar dan datangi Indomaret/Alfamart/Alfamidi sesuai yang kamu pilih sebelumnya. Lalu bilang ke kasir untuk melatih pengisian saldo ShopeePay, sebutkan nomor handphone dan nominal saldo yang kamu inginkan.
  • Kemudian, berikan uang tunai ke kasir dan saldo akan langsung terisi.

Isi Saldo Menggunakan m-Banking

  • Pertama, kamu bisa login ke aplikasi Livin By Mandiri. Ketuklah “Bayar” dan pilihlah “Multi Payment”.
  • Kemudian, klik “ShopeePay” dan memasukkan nomor virtual account seperti 893 + nomor handphone kamu.
  • Selanjutnya, masukkanlah saldo yang kamu inginkan untuk diisi. Kemudian, akan muncul layar konfirmasi nama akun Shopee, bila sudah benar wajib klik “Lanjut” dan masukkan PIN Mandiri lalu ketuk “Ok”.
👉 TRENDING:  ShopeePay Jadi Alternatif Pembayaran Baru di Aplikasi MyTelkomsel

Cara belanja Menggunakan Shopee

  • Pertama, kamu bisa memasukkan barang ke keranjang item yang diinginkan pada aplikasi Shopee.
  • Lalu pilih “Checkout” dan pastikan pesanan kamu sudah sesuai.
  • Kemudian, kamu bisa ketik “Metode Pembayaran” dan pilih “ShopeePay”.
  • Langkah terakhir, kamu bisa langsung pilih “Buat Pesanan” dan masukkanlah PIN.

Bayar Merchant dengan QRIS

Untuk pembayaran aplikasi QRIS juga dapat dilakukan hanya menggunakan Shopee. Di bawah ini sudah ada beberapa tata cara untuk pembayaran merchant menggunakan QRIS, yaitu:

  • Pertama, install dan login aplikasi Shopee. Kemudian, login ke pilihan menu “Saya”, lalu “ShopeePay”. Lalu ketuk menu “Bayar”.
  • Selanjutnya, akan muncul juga “Scan Kode QR”. Kemudian, arahkanlah kamera ke Kode QR merchant yang tersedia agar bisa melanjutkan proses pembayaran.
  • Kemudian, masukkan jumlah bayar dan selesai.

ShopeePay ke dana sebenarnya banyak sekali menawarkan berbagai macam keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya pembayaran menjadi lebih mudah, hanya menggunakan bantuan modal Handphone serta dapat dilakukan dimana saja.

Sementara itu, untuk melakukan Top-Up saldo bisa dilakukan melalui berbagai cara, seperti mobile banking. Terdapat banyak promo gratis ongkos kirim pada saat berbelanja di Shopee.

Syarat untuk Mengaktifkan Shopee Pay Later

mengaktifkan paylater

Pengaktifan Pay Later ini bisa jadi solusi bagi kamu yang ingin belanja di Shopee namun belum memiliki uang. Fitur Pay Later akan mengizinkan kamu untuk berbelanja di ShopeePay ke dana dengan cara membayar di kemudian hari atau sama dengan kredit. Sementara itu, kamu tetap bisa memilih untuk membayarnya dengan menggunakan sistem cicilan.

Sebagai salah catatan penting yang harus kamu ketahui, Pay Later hanya dapat diaktifkan untuk pengguna yang dipilih secara khusus oleh pihak Shopee. Lantas, bagaimana cara agar akun shopee kamu bisa terpilih? Di bawah ini merupakan syarat yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan Shopee Pay Later.

  • Pertama, harus mempunyai Akun Shopee yang telah terdaftar dan terverifikasi. Aplikasi akun Shopee kamu berumah minimal 3 bulan
  • Bagi kamu sering melakukan transaksi menggunakan Shopee harus update aplikasi ke versi yang terbaru.

Sebelum kamu mencoba cara menggunakan ShopeePay ke dana, penting sekali untuk mengetahui cara mengaktifkannya. Cara untuk mengaktifkan sistem cicilan di Shopee dan syarat-syaratnya seperti apa, kamu bisa langsung menyimaknya di bawah ini.

  • Pertama, segera buka aplikasi Pay Later dan menu Saya. Kemudian, ketuk menu Shopee Pay Later.
  • Lalu klik Aktifkan Shopee Pay Later Sekarang. Lakukan verifikasi Shopee Pay Later dengan cara memasukan kode yang telah dikirimkan.
  • Kemudian, kamu bisa melengkapi informasi pribadi. Mulai dari Foto selfie KTP, dengan memegang KTP, dan lainnya. Tunggu hingga aktivasi kamu disetujui dan selesai.

Agar lebih jelas lagi, kamu dapat membaca artikel yang ada di bawah ini terkait cara mengaktifkan Shopee Pay Later dengan lebih mudah.zzz

Cara Menggunakan Shopee Pay Later Jika Limit Tidak Mencukupi dan Membayar Tagihan

Perlu kamu ketahui, bahwa Shopee Pay Layer mempunyai limit yang berbeda-beda untuk setiap akun. Limit ini kamu gunakan sebagai metode pembayaran ketika sedang berbelanja di Shopee selama berkali-kali hingga habis.

Namun, bagaimana bila limit kurang dan ingin tetap menggunakan limit yang tersisa di Shopee? Pasalnya, apabila limit kurang, pengguna dapat menggunakan SPay Later yang digabungkan dengan metode pembayaran lain. Di bawah ini sudah ada beberapa langkah-langkahnya:

  • Pertama, pilih metode pembayaran. Kemudian, ketuk SPayLater sebagai metode pembayaran dan pilih konfirmasi.
  • Lalu buat pesanan dan ketuk metode pembayaran lain yang tersedia (Indomaret, ShopeePay, atau Virtual Account). Berikutnya, ketuk konfirmasi dan perlu kamu ingat jumlah pembayaran untuk Indomaret sebesar Rp.20.000 dan Virtual Account Rp.10.000
  • Masukkanlah pin ShopeePay kamu untuk mengkonfirmasi pembayaran SPayLater.

Bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran tambahan lainnya, bisa memasukan pin Shopeepay. Cara menggunakan ShopeePay dengan mengklik OK bila pembayaran menggunakan Indomaret ataupun virtual account.

Apabila kamu sudah mengkonfirmasi menggunakan 2 metode pembayaran yang dipilih, maka pesanan akan langsung terbayarkan. Kamu dapat mulai membayar tagihan tersebut, sesudah pesanan terkonfirmasi selesai paling lambat 5, 11, atau 25 di bulan selanjutnya sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Bagi kamu yang ingin menggunakan metode pembayaran SPayLater dari ShopeePay ke dana, tentunya terdapat tagihan yang akan dibebankan setiap bulan. Langkah-langkah untuk membayar tagihan SPayLater bisa kamu ikuti di bawah ini:

  • Pertama, login akun Shopee.
  • Selanjutnya, ketik Tab Saya, kemudian klik Shopee Pay Later.
  • Lalu pilihlah Tagihan Saya dan ketuk tagihan yang akan dibayarkan.
  • Selanjutnya, ketuk Melunasi Cicilan Sekarang dan pilih metode pembayaran, melalui Virtual Account, ShopeePay, maupun indomaret.
  • Jika kamu sudah selesai dengan pesanan, maka akan terkonfirmasi dibayarkan paling lambat 1 x 24 jam.

Shopee Pay Later dapat menjadi solusi pembayaran bagi kamu yang ingin berbelanja online namun tidak memiliki uang. Untuk sistem cicilan yang dihadirkan tentunya bisa langsung membantu kamu.

Perlu kamu ingat, hindari untuk boros belanja. Hal ini karena, SPay Later akan menagih limit pinjaman dengan bunga yang telah ditentukan. Itu saja informasi mengenai ShopeePay ke dana.