Mengenal Nama RP Aesthetic Dalam Dunia Game
Mengenal Nama RP Aesthetic Dalam Dunia Game

Mengenal Nama RP Aesthetic Dalam Dunia Game

Nama RP aesthetic maksudnya apa? Bagi kamu yang masih awam terhadap dunia game online pasti kesulitan memahaminya. Ini merupakan salah satu tipe permainan yang saat ini populer dan diminati generasi muda.

Mengapa menggunakan nama yang harus aesthetic? Sebab nama dalam permainan RP menjadi identitas. Sebagai perwujudan idola dari pemain. Jadi nantinya pemain akan berperan layaknya idola tersebut dari gerak, bicara dan sebagainya dibuat sama.

Cukup menarik memang mengikuti perkembangan permainan virtual seperti ini. Sebab didalamnya terdapat aneka nama yang unik dan asing. Peraturan yang cukup menantang serta penggunaan istilah yang sedikit rumit.

Game ini bisa dimainkan oleh siapa saja menggunakan nama RP aesthetic. Kamu bisa mempelajari dulu dari berbagai ulasan di internet sebagai bekal informasi. Selebihnya, cukup ikuti cara bermain secara teknis yang sudah dibagikan dalam berbagai testimoni.

Mengenal Apa yang Dimaksud RP

apa itu roleplayer

RP singkatan dari RolePlayer, dalam Bahasa Indonesia berarti “Bermain Peran”. Peran apa yang dimainkan? Sangat beragam, intinya pemain memerankan tokoh yang diidolakan Bebas boleh darimana saja inspirasinya apakah itu anime, idol kpop, actor, singer, influencer dan lainnya

RolePlayer pada awal kemunculannya di media sosial twitter dan dimainkan di platform tersebut. Namun saat ini lebih banyak orang memainkannya menggunakan platform Telegram. Alasannya karena lebih banyak fitur pendukung di dalamnya termasuk membuat nama RP Aesthetic.

Permainan ini pada dasarnya bertujuan untuk mempromosikan, mempopulerkan idola. Apapun dunia yang digelutinya. Biasa dilakukan oleh fans garis keras, fanatic dan menganggap idolanya tersebut lebih dari tokoh lain.

Tidak salah memang, sebab kecintaan seseorang terhadap tokoh tidak dapat dipaksakan. Selama masih dalam tahap wajar dan bisa diterima akal sehat, sah-sah saja. Dan dimainkan dalam RolePlayer hanya sekedar ekspresi saja dengan menggunakan nama RP Aesthetic.

Di Indonesia sendiri permainan ini tidak dilarang. Dianggap wajar dan semakin banyak orang bergabung dalam game RP. Sebagai penghilang penat karena cukup menghibur dan memberikan kepuasan tersendiri.

Jika kamu tertarik memainkannya bersama teman-teman, langkah pertama adalah menginstall Telegram terlebih dahulu. Kemudian harus pahami berbagai istilah paling sering digunakan dalam game supaya bisa berkomunikasi dengan partner.

Kemudian pahami macam genre yang tersedia. Cukup beragam disini seperti Action RPG, MMORPG, Roguelike, Tactical RPG, Sandbox RPG. Bebas pilih mana saja, sesuaikan dengan tokoh serta nama RP Aesthetic yang ingin diperankan.

Beberapa contoh yang bisa dimainkan di PC, HP, atau Konsol Game adalah Ragnarok Online, Final Fantasy, Pokemon, The Elder Scrolls. Bisa juga memilih The Witcher, Ultima Online, Black Desert Mobile. Lainnya bisa dicari sendiri macamnya.

Peraturan yang Ada dalam RP Game

Meski tidak menimbulkan bahaya bagi pengguna, namun kamu tetap perlu membatasi. Baik durasi bermain maupun caya menyikapi bahwa itu hanya merupakan kesenangan dan aktivitas virtual.

Perlu menyikapi secara profesional dengan mengikuti berbagai aturan yang ada. Ini untuk kebaikan diri sendiri dan sebagai bentuk sikap terhadap player lain. Berikut poin penting disamping penggunaan nama RP Aesthetic.

  1. Memberikan respect terhadap Idola atau Bias. Kamu tetap harus fokus pada karakter yang diperankan, menjaga nama baik yang sudah dibangun semasa perjalanan karir. Tidak melakukan tindakan berlebihan dan bisa menimbulkan kontroversi.
  2. Akun dan nama RP Aesthetic digunakan seperlunya saja hanya untuk keperluan game. Bukan sebagai sarana untuk kepentingan pribadi misalnya chat orang lain, menarik perhatian secara berlebihan dan sebagainya.
  3. Fokus terhadap hubungan positif. Buka interaksi dengan anggota lain atau follower supaya karakter yang kamu perankan lebih positif. Bukan hanya digunakan untuk supaya segera memiliki special relationship dengan pemain lain.
  4. Jalin komunikasi dengan player yang memerankan karakter sama denganmu. Ini penting, bukan sebagai saingan, namun menjalin kedekatan untuk saling bertukar informasi dan pendapat sehingga menampilkan kesan baik.
  5. Mempelajari dan memahami semua istilah umum yang digunakan, selain juga memilih nama RP Aesthetic. Terutama bagi pemula, pemahaman ini penting supaya tidak salah persepsi.
👉 TRENDING:  Telegram Resmi Luncurkan Fitur Video Call di iOS dan Android

Istilah dan Kode Penting

Istilah dan Kode Penting di roleplayer

Dalam game yang kamu akses dari Telegram nantinya akan ada banyak menggunakan kode-kode atau istilah. Ini untuk memudahkan penyebutan suatu kondisi, berlaku secara umum bagi para player. Apa saja, berikut diantaranya.

  1. Pahami istilah k/ia dan s/ia. Keduanya saling berkaitan namun memiliki maksud berbeda. Penggunaannya juga berbeda, dimana s/ia atau semi inactive adalah kondisi seorang player berhenti sejenak dalam bermain.

Tetapi ada waktu yang pasti kapan player tersebut aktif kembali. Ini sebagai informasi kepada anggota lain yang mungkin memiliki hubungan tertentu. Player akan aktif seminggu sekali, sebulan sekali dan sebagainya.

Sedangkan k/ia, adalah kinda inactive. Player lebih sering online dan bisa dilihat dari notif Telegram. Meski ada beberapa saat tidak muncul dan dikatakan inactive. Rata-rata orang yang memiliki kesibukan di dunia nyata polanya seperti ini.

  1. LRP (Left Role Player), istilah ini diberikan untuk mantan RolePlayer. Yaitu pemain yang sudah tidak bermain lagi RP. Sebagai mantan RP-er akun yang dimilikinya sudah dihapus sendiri atas keinginan masing-masing.
  2. RL (Real Life), diartikan sebagai kehidupan nyata. Kode ini berfungsi untuk membedakan player di kehidupan sebenarnya dengan karakter yang dipilih untuk diperankan dengan nama RP Aesthetic.
  3. Cp (Couple), kode menunjukkan pasangan. Dalam game ada kode atau istilah Chara, Character. Menunjukkan tokoh yang sedang diperankan, bisa cowok maupun cewek dalam hal ini.

Cara Bermain yang Paling Benar

Cara Bermain roleplayer di telegram untuk pemula

Dari beberapa kode atau istilah dasar di atas, kamu bisa mulai memainkan game ini. Sebagai pemula, ada baiknya mengikuti panduan teknis seperti di bawah ini.

  1. Download lalu install aplikasi Telegram di smartphone. Bisa menggunakan Android atau iOS, lalu mendaftar akun sebagai pengguna menggunakan nomor HP aktif. Selanjutnya buat nama akun sesuai nama RP Aesthetic sesuai keinginan.
  2. Setelah nama kamu juga bisa mengganti bio menjadi lebih menarik. Sesuai dengan passion yang dipunyai karakter pilihan. Termasuk memilih font dalam penulisan jadi lebih estetis tampilannya.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengganti foto menjadi foto idola. Boleh mendownload melalui internet atau akun sosial media bersangkutan jika ada. Selanjutnya kamu bisa mempromosikan akun tersebut jika sudah punya nama RP aesthetic.
  4. Langkah nomor 3 bisa dilakukan dengan opsi RolePlay Promote. Caranya gunakan tombol pencarian telegram sebelah pojok kanan atas, ketik “RolePlay Promote”. Akan langsung muncul channel telegram disana. Kamu bisa ikuti dengan klik salah satu lalu “join”.
  5. Saatnya memulai chat, menyapa teman-teman yang join pada satu channel. Akan ada banyak akun dengan bio menarik, mereka juga merupakan anggota menggunakan nama RP Aesthetic.

Untuk mengenali pemain yang sedang mencari relationship, kamu bi abaca di bio-nya. Jika ada “Need fambest” berarti tokoh bersangkutan sedang butuh family (keluarga) atau bestie (sahabat).

Ada juga keterangan “Need CP” maksudnya sedang butuh “Couple” atau pasangan. Jika sesuai dengan pencarian, langsung saja Klik Invite atau add username akun tersebut. Sehingga masuk dalam daftar kontak kamu.

  1. Cara memasukkan pesan sama dengan menulis di kolom Telegram biasanya. Kamu bisa mulai menyapa, menuliskan salam, memperkenalkan diri nama RP aesthetic sebagai karakter yang sedang diperankan. Para RolePlayer umumnya menggunakan tanda imagine diawali dengan (/).

Imagine ini akan menggambarkan kegiatan yang sedang dilakukan. Misalnya sarapan roti, diawali ditulis dengan sarapan roti. Dan masih banyak lagi kegiatan dari para pemain menggunakan imagine.

Istilah Penting yang Perlu Diketahui

Nama RP Aesthetic bisa kamu buat sendiri bebas, menggunakan font apa saja menyesuaikan idola. Selain itu tak kalah penting adalah mengenali berbagai istilah dalam permainan. Nantinya akan kamu gunakan juga dalam memainkan peran.

  1. Plot
👉 TRENDING:  Pendiri Telegram Gunakan iPhone 12 Pro, Tapi Kecewa Dengan Desainnya!

Adalah alur kejadian. Kamu bisa menentukan sendiri seperti apa plot yang akan dibangun sebelum mulai permainan. Tetapi boleh juga mengembangkan setelah masuk dan menjalani beberapa alur. Dalam plot nantinya terdapat beberapa genre misalnya:

  • Canon, menyesuaikan atau menyamakan alur dengan yang sudah ada. Bisa mencontoh dari anime, film, novel atau cerita lain.
  • Fluffy, plot atau alur, didalamnya berisi romantisme, kekawaiian, kelucuan dan semua keindahan. Tanpa ada konflik berarti dalam jalannya cerita.
  • Action, sesuai namanya berarti plot berisi dengan cerita laga.
  • R, rating, menunjukkan usia, misalnya R+ menunjukkan plot atau alur cerita khusus untuk usia tersebut ke atas.
  1. IC, In Character

Pengambilan cerita sesuai dengan tokoh aslinya. Mengambil dari cerita fil, novel, dan fiksi lainnya. Kemudian disamakan persis setiap sifat, perangai, perilaku, kepribadian, ciri dan sebagainya.

  1. OOC

Out of Character, ini akan menentukan penilaian atau score. OOC artinya berbeda dengan karakter sesungguhnya meski menggunakan nama RP Aesthetic. Contoh, memerankan tokoh berperangai baik, pemberani, namun kamu menampilkan ciri penakut.

  1. OC

Original Character, tokoh asli dibuat sendiri namun tetap menggunakan nama RP yang aesthetic. Kamu bisa berimajinasi menghasilkan karakter berbeda sesuai keinginan. Mengenai postur, muka, sifat, kepribadian, dan lain sebagainya.

  1. Back Stories

Disebut juga dengan Background atau cerita masa lalu. Suatu karakter diceritakan dari berbagai sisi dan sudut pandang. Menyinggung kehidupan terdahulu sebelum masuk pada plot terbaru.

Istilah Lain yang Berkaitan

Selain istilah penting diatas masih banyak hal perlu kamu ketahui. Selain menggunakan nama RP aesthetic, ada juga mun/author/writer. Yaitu nama penulis, bisa asli bisa juga samaran atau hanya nama pena.

Muse, karakter untuk dimainkan RolePlayer, sebagai inspirasi mengambil peran. Mun Talk, pesan atau kata-kata Mun dalam permainan. Biasanya ditulis diapit dua tanda petik. Self RP, karakter dari berbagai sifat kepribadian.

Self Based cerita dari kehidupan asli, pengalaman pribadi penulis. Lalu ada juga Sr atau Silent Reader, yaitu pembaca diam-diam, tanpa komentar. Story Line (SL), jalan cerita mirip dengan plot.

Istilah SH dan H, SH adalah semi hiatus artinya berhenti dari aktifitas RolePlayer dalam beberapa waktu. Hiatus adalah berhenti dari semua aktivitas dalam waktu tidak ditentukan. Kemudian ada Fanservice, hal memiliki kesan istimewa dan menjadi daya tarik.

Masih banyak lagi istilah nantinya akan kamu temui seperti Dushi, Dukre, Dumai, Leave, Pensie, MC, Hero, Heroine dan sebagainya. Semua bisa kamu pelajari secara otodidak setelah masuk ke dalam room Telegram.

Bermain RP memang menjanjikan keseruan maksimal khususnya bagi kamu yang punya banyak waktu. Kapan saja bergabung, jangan lupa untuk segera memikirkan dan memilih nama RP aesthetic supaya dikenali pemain lain.

Daftar Nama RP Aesthetic

Memilih nama Rp yang bagus untuk yang baru bermain mungkin akan sedingin membingungkan, entah karena nama yang mau sudah digunakan oleh orang lain ataupun memang tidak memiliki rekomendasi.

Untuk itu kamu bisa lihat di daftar nama RP aesthetic dibawah ini yang keren  dan juga dapat meningkatkan jumlah pertemanan roleplayer.

  • Alydra
  • Alleta kenzura varellly
  • Alvaro Febryan
  • Claazora Mikesha
  • ZernLionard
  • Vellyne Xaveira Axyra
  • ʀᴀᴠᴇɴᴅʀᴀ ᴀʟᴇx ᴘᴜᴛʀᴀ
  • Arga Jordan bramasta
  • Taehyung
  • Elizabeth Gabriella
  • Aletta Agatha
  • Lexxa Alvaleriaxn
  • Kenzie zevallo
  • Margareth
  • Celine Alexander
  • Maudy
  • Nida
  • Tania
  • Sintia
  • Lina Gris
  • Sazluqman Saznoran
  • Sofia
  • Aimy
  • Adinata
  • Syasya
  • Jasmine
  • Dazai
  • Sintia
  • Oyen
  • Keysha Riona Ptri
  • Meyra
  • Keyra
  • Rere
  • Yesi
  • Winona Armelia
  • Najwa
  • Nazawa
  • Jimin
  • Taetae
  • Riskya
  • Rosyi
  • Biancaza Flower Ariella
  • Renatta Killa Loffita
  • Liaa
  • Gesaa
  • Queen Monica
  • jaemin
  • Chelly
  • Kirzy Atasyah
  • Ciciey
  • AnnaValeria
  • Chalista Anastasya
  • Vio
  • Irish Trexianna
  • Sydney Calix
  • Kylie Ellish
  • Ash Smith
  • Samantha Eliza
  • Kylie Farisha
  • Jessica letra elleora
  • Davindra
  • Queeneisya
  • Farell Denandra
  • aurelia schirge
  • Payshie Amoura
  • Yola Cellyna Séanne
  • Dixey
  • Anastasya
  • Aqilla anendra
  • Fiona anindya grazella
  • Renata kilia
  • Felicya marvellyn
  • Arra Alexxa
  • Claretta
  • lavxer Axelelyn
  • zegran jovandav
  • Starla Aletta Queenza
  • Tuan andara
  • Rachell Anatha
  • Mora Arxlyna
  • Renaldo Assegaf
  • Erzabell
  • Vanessa
  • ᴢᴇʏɴ ʜᴀɴsᴇʟ ɴᴀᴛʜᴀɴᴀᴇʟ
  • Lavxer
  • Glarenth
  • Axelyn
  • Queenkyla
  • Ginny Weasley
  • Zemora
  • Facylia
  • Hirmala
  • Jacynda
  • Queenby
  • Queensha
  • Wonka
  • Weasly
  • Xauyra
👉 TRENDING:  Begini Cara Pindahkan Chat Whatsapp Ke Telegram

Jika ingin lebih unik lagi, kamu bisa menggabukan dari 2 hingga 3 nama RP yang direkomendasikan diatas. Dengan cara itu tentu nama RP kamu jadi lebih keren dan berbeda dengan yang lainnya.