Spesifikasi Kyocera Finecam SL400R 4MP Digital Camera

Review Spesifikasi dan Harga Digital Kamera Kyocera Finecam SL400R

Kyocera Finecam SL400R sepertinya sedang ramai diperbincangkan karena speknya yang luar biasa, menggunakan prosesor pipelined yang bisa akses memori langsung untuk mempercepat gambar melalui buffer langsung ke kartu memori SD dengan kecepatan yang luar biasa.

Dengan Kyocera Finecam SL400R Digital Camera ini bisa memotret gambar Full HD dengan lebih baik dari 3 frame per detik selama kartu Lexar berkecepatan tinggi 256MB kami bertahan. Dengan resolusi 640 x 480 piksel yang diperkecil, kamera bertahan selama 14 menit, selama itu kami berhasil mengelola lebih dari 2.800 foto.

Sebelum membahas lebih lengkap spesifikasi dari Kyocera Finecam SL400R ini, Teknobgt ini membahas sedikit tentang keunggulan dan kekurangannya yang kami rangkum dari laman Cnet.

Kyocera Finecam SL400R Digital Camera

Keunggulan :

  • Mode burst kecepatan tinggi berkelanjutan pada 3fps hingga 4fps
  • Pengoperasian otomatis yang mudah
  • Fokus manual
  • Ukuran kecil.

Kekurangan :

  • Terkadang canggung untuk digunakan
  • Kualitas gambar rata-rata
  • Tidak ada soket tripod
  • Tidak ada opsi TIFF atau file mentahan
  • Kontrol eksposur terbatas.

Spesifikasi Kyocera Finecam SL400R

Kyocera Finecam SL400R 4MP Digital Camera with 3X Optical Zoom

Dengan Finecam SL400R, Kyocera telah menambahkan satu juta piksel ke penembak berurutan andalannya, Finecam SL300R. Tidak banyak yang berubah. Masih ada performa mode burst yang menghasilkan 188 frame pada resolusi penuh dalam waktu kurang dari satu menit pada lebih dari 3 frame per detik (fps).

Finecam SL400R mempertahankan bodinya yang ringkas berukuran 4 x 2,5 x 0,6 inci, dengan berat 5 ons, dan lensa/unit lampu kilat yang berputar ke atas atau ke bawah 120 derajat. Hanya memiliki layar LCD, zoom optik 3X, dan otomatisasi yang mudah dari pendahulunya.

Pada Versi baru ini Kyocera menambahkan tudung lensa twist-off untuk menerima lampiran filter yang tentunya membuat lebih menarik bagi fotografer aksi dan orang lain yang berencana untuk mengambil banyak foto dengan sangat cepat dan ingin dapat memasukkan penembak berurutan ke dalam saku mana pun.

Ada beberapa keanehan dan kekurangannya yang harus kamu abaikan, Misalnya, tidak ada jack untuk tripod atau monopod, atau jendela bidik optik sama sekali. Anda menyusun bidikan Anda pada layar LCD 1,5 inci, yang dapat diservis tetapi tidak ideal di bawah sinar matahari langsung, bahkan ketika kecerahan lampu latar opsional ditingkatkan.

Dimensi kamera yang kecil juga memperumit ergonomi. Jari berukuran normal akan tetap gagap pada tombol kontrol, terutama bantalan kursor empat arah. Sangat mudah untuk menekan tombol yang salah saat Anda sedang terburu-buru, dan bekerja pada tombol pelepas rana dan tingkat zoom secara bersamaan dapat menjadi masalah. Lensa, yang rata dengan permukaan bodi, merupakan magnet sidik jari pada kamera pendahulu ini, dan tudung lensa baru mengurangi namun tidak menghilangkan kecenderungan untuk mengotori kaca setiap kali Anda mengambil kamera.

Zoom optik 3X menyediakan rentang dari 38mm hingga 115mm (setara dengan kamera 35mm). Satu-satunya kontrol manual yang sebenarnya adalah fokus manual, yang hanya Anda perlukan untuk efek khusus, karena sistem AF lebar dan spot Finecam SL400R (pilihan Anda) melakukan pekerjaan yang baik dalam memberikan fokus yang tajam hingga 8 inci. Anda dapat memilih AF tunggal untuk mengunci fokus hanya saat Anda menekan setengah pelepas rana, atau AF berkelanjutan – diaktifkan secara otomatis saat mode Pemandangan Olahraga dipilih – untuk mengikuti objek yang bergerak cepat. Mode pemandangan lainnya termasuk Potret, Malam, Potret Malam, dan Lansekap.

Eksposur terprogram – dengan pengukuran multi-area, pembobotan pusat atau pembobotan titik – sangat penting, tetapi penembak ini juga memiliki mode apertur prioritas terbatas yang memungkinkan Anda memilih f/2.8 atau f/7.5, dengan kamera memberikan kecepatan rana 1 detik hingga 1/2000 detik. Sayangnya, ia tidak memiliki alternatif logis untuk kamera yang berorientasi praktis: prioritas rana. Dimungkinkan juga untuk menyesuaikan sensitivitas cahaya secara manual, hingga ISO 800, dan menerapkan kompensasi eksposur ke plus atau minus 2EV dalam peningkatan 1/2EV.

Untuk detail spesifikasinya bisa di cek pada Full Specs Kyocera Finecam SL400R

Harga Finecam SL400R

Kyocera Finecam SL400R 4MP Digital Camera with 3X Optical Zoom Ini dijual dengan harga sekitar $89.99 atau sekitar Rp 1.285.000 yang mana ini harga listing di ebay.com