Main Minecraft Sekarang Harus Menggunakan Akun Microsoft
akun microsoft untuk main minecraft

Main Minecraft Sekarang Harus Menggunakan Akun Microsoft

Mojang Studios mengumumkan bahwa para gamer yang ingin memainkan game Minecraft Java Edition wajib menggunakan akun Microsoft mulai 10 Maret 2022.

Hal ini sebelumnya sudah ada program migrasi akun yang diumumkan oleh pengembang game. Mereka berharap dengan menggunakan akun Microsoft ini bisa meningkatkan keamanan akun dan juga fitur lainnya seperti integerasi dengan fitur microsoft.

Dilansir dari laman windowscentral, Pada hari Jumat lalu perusahaan mengumumkan batas waktu untuk memigrasikan akun Anda secara sukarela adalah 10 Maret 2022. Setelah 10 Maret, Akun Microsoft akan diperlukan untuk mengakses dan memainkan Minecraft: Java Edition di PC.

Untungnya, proses migrasi akun login Minecraft ini mudah, dan memiliki banyak manfaat untuk melakukannya. Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui :

  • Proses migrasi akun ini tidak ada dan hanya perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya. Opsi untuk memulai migrasi akan muncul di situs web Minecraft Launcher atau situs web Minecraft saat masuk
  • Minecraft Java Version masih didukung penuh dan tidak berubah, semua data yang disimpan, dunia, informasi profil, dan bahkan mod akan tetap sepenuhnya utuh dan bertransisi dengan lancer
  • Anda akan mendapatkan keamanan ekstra dengan akun Microsoft, termasuk opsi otentikasi dua faktor (2FA) penuh.
  • Anda juga akan mendapatkan lebih banyak privasi dan keamanan online dengan akun Microsoft, dengan banyak opsi dan pengaturan tambahan untuk penyesuaian
  • Akun Microsoft dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan dengan satu login, termasuk Minecraft: Java Edition, Minecraft: Bedrock Edition, dan Minecraft Dungeons melalui Microsoft Launcher.
👉 TRENDING:  Download Minecraft Java Edition Untuk PC Windows, Linux dan macOS

Setelah Anda menyelesaikan proses migrasi, Anda akan mendapatkan jubah gratis sebagai hadiah untuk karakter dalam game Anda. Anda dapat mengambil tajuk ini kapan saja, bahkan jika Anda tidak bermigrasi sampai setelah tenggat waktu berlalu (pada titik itu tidak akan menjadi opsional). Jika Anda tidak memiliki akun Microsoft, Anda disarankan untuk membuatnya secara gratis sebelum 10 Maret untuk mempermudah prosesnya.

Jika Anda melewatkannya, Minecraft: Java Edition sekarang tersedia melalui PC Game Pass, yang berarti bahwa salah satu game PC terbaik dapat diakses dengan mudah, bersama dengan game Minecraft lainnya dari Mojang dan Minecraft Launcher yang baru disatukan. Dengan migrasi akun Mojang lama ke akun Microsoft yang hampir selesai, Mojang Studios sedikit lebih terintegrasi ke dalam Microsoft dan keluarga Xbox Game Studios.

👉 TRENDING:  Minecraft APK Terbaru Untuk Android dan iOS