Ini Dia Spesifikasi Mesin Terapi Oksigen Berteknologi Tinggi Yang Dibeli Ronaldo
Cristiano Ronaldo Beli Ruang Oksigen Berteknologi Tinggi

Ini Dia Spesifikasi Mesin Terapi Oksigen Berteknologi Tinggi Yang Dibeli Ronaldo

Apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo pasti menjadi sebuah trend yang banyak ditiru penggemarnya. Nah, kali ini dia baru saja membeli sebuah alat untuk menjaga kebugaran tubuhnya yaitu mesin terapi oksigen hiperbarik yang harganya kisaran Rp 289 Juta.

Dikutip dari indosport, Cristiano Ronaldo baru saja membeli ruang oksigen berteknologi tinggi demi tetap bugar dan tentunya bisa selalu fit ketika bertanding di liga inggris, eropa ataupun saat akan membela negaranya Portugal.

Dengan bantuan alat ini, Cristiano Ronaldo tentunya bisa menghirup udara murni di ruang oksigen berteknologi tinggi yang bisa mengirimkan oksigennya itu langsung mengalir ke plasma darah, sehingga bisa memperbaiki jaringan yang rusak.

Mesin Terapi Oksigen Hiperbarik

hyperbaric oxygen therapy (HBOT) machine C ROnaldo

Di Indonesia, sudah banyak yang menyediakan layanan terapi Oksigen Hiperbarik (TOHB). Perlu diketahui juga bahwa terapi oksigen Hiperbarik ini adalah salah satu cara pengobatan yang dilakukan dengan memberikan oksigen muri druangan khusus dan bertekanan udara tinggi.Tekanan udara yang ditingkatkan hingga 3x lipat dari tenakan atmosfer normal itu bisa membuat paru-paru pasien menyerap oksigen lebih banyak dari biasanya, Sehingga bisa membantu penyembuhan berbagai penyakit.

Nah, Ronaldo juga ingin tetap menjaga kebugarannya. Seperti diberitakan Thesun.co.uk, Ronaldo boyong ruang oksigen berteknologi tinggi agara tetap bugar dirumah. Seperti apa alat yang digunakannya itu?

Berikut ini beberapa produk hyperbaric oxygen therapy (HBOT) machine yang mungkin digunakan Cristiano Ronaldo untuk terapi penyembuhannya :

MACYPAN Hyperbaric Oxygen ChamberHP1501-90

hyperbaric oxygen therapy machine cristiano ronaldo
MACYPAN Hyperbaric Oxygen ChamberHP1501-90

Detail Produk : Product – Macy Pan Hyperbaric Oxygen Chamber ST901 Portable Inflatable Bag 1.3ata Price Rehabilitation Therapy Supplies 1 Set Blue CN;SHG

Ruang oksigen hiperbarik dapat menawarkan terapi oksigen murni kepada orang-orang, yang disebut terapi oksigen hiperbarik. Terapi oksigen hiperbarik (HBOT) adalah perawatan medis yang mengurung pasien sepenuhnya di ruang bertekanan di mana ia menghirup oksigen murni (O2) pada tekanan atmosfer lebih besar dari satu. Di atmosfer, tekanannya adalah 1ATA, sehingga udara mengandung sekitar 21% oksigen dan sekitar 78% nitrogen. Dalam kondisi normal, oksigen diangkut ke seluruh tubuh hanya oleh sel darah merah.

Tetapi dengan terapi oksigen hiperbarik, oksigen larut dalam semua darah dan dalam cairan sumsum tulang belakang tubuh, plasma, cairan sistem saraf pusat, kelenjar getah bening, dan tulang, dan dapat dibawa ke area di mana sirkulasi berkurang atau tersumbat. Dengan cara ini, oksigen ekstra dapat mencapai semua jaringan yang rusak dan tubuh dapat mendukung proses penyembuhannya sendiri.

Oksigen yang sangat meningkat meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk membunuh bakteri, mengurangi pembengkakan dan memungkinkan pembuluh darah baru tumbuh lebih cepat di daerah yang terkena. Ini adalah perawatan yang sederhana, non-invasif dan tanpa rasa sakit.

Singkatnya, terapi oksigen hiperbarik ringan (HBOT) adalah cara yang aman dan efektif untuk memasukkan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh pada tingkat sel menggunakan ruang udara bertekanan 1,3 ATA.