play something fitur baru netflix

Netflix Hadirkan Fitur Baru “Play Something” Untuk Pengguna Android, Fungsinya Untuk Apa?

Netflix merilis fitur baru khusus pelanggannya yang menggunakan perangkat Android, fitur tersebut adalah “Play Something” yang fungsinya untuk apa?

Fitur Play Something ini sebenarnya sudah mulai digulirkan pada bulan April lalu, tapi masih dalam tahap percobaan dan sekarang sudah dirilis secara global. Jadi fitur ini memungkinkan pengguna Netflix dari perangkat Android bisa menonton film ataun serial movie apa saja secara otomatis.

Fitur Play Something ini hadir untuk Smartphone Android dan juga perangkat Smart TV berbasis android, yang mana tombol Play Something ini ada di menu navigasi bagian bawah layar. Belum punya akun? kamu bisa membuatnya dengan mudah seperti tutorialnya tentang Cara membuat akun Netflix Tanpa Kartu Kredit

Dikutip dari laman resmi about.netflix.com, Ketika kamu menekan tombol Play Something ini maka kamu akan langsung disambut dengan serial atau film yang menurut kami cocok denganmu dengan melihat apa yang telah ditonton sebelumnya. Atau dengan satu klik lagi, kamu bisa mendapatkan “Play Something Else” dan mendapatkan:

  • Serial atau film baru,
  • Serial atau film yang sudah Anda tonton,
  • Serial atau film dalam daftar Anda, atau
  • Serial atau film yang belum selesai yang mungkin ingin Anda tonton kembali.

Dan untuk membuatnya lebih mudah, kamu bisa menemukan Play Something dalam berbagai cara di TVmu:

  • di bawah nama profil
  • Baris kesepuluh di beranda Netflix
  • Menu navigasi di sebelah kiri layar

Untuk pelanggan netflix yang menggunakan screen-readers, Play Something sepenuhnya mendukung dukungan text-to-speech (TTS). Untuk menemukan film atau acara favoritmu berikutnya dengan Play Something menggunakan TTS, kunjungi Pusat Bantuan Aksesibilitas untuk informasi selengkapnya tentang cara mengaktifkan fitur ini melalui pengaturan TV Anda.