7 Aplikasi Android Tercanggih 2021 Yang Jarang Orang Ketahui
7 aplikasi android tercanggih dan terbaik 2021

7 Aplikasi Android Tercanggih 2021 Yang Jarang Orang Ketahui

Disaat Smartphone bisa menjadi teman baik diberbagai kegiatan setiap harinya, maka kamu harus mempunyai salah satu atau semua Aplikasi Android tercanggih 2021 yang teknobgt rekomendasikan berikut ini.

  1. Aplikasi Android SoundHound
  2. Aplikasi Android Gravity Screen
  3. Aplikasi Android AirDroid Transfer File
  4. Aplikasi Android Google Find Your Phone
  5. Aplikasi Android SHAREit
  6. Aplikasi Android Universal TV Remote Control
  7. Aplikasi Android IP Webcam

Bukan hanya tentang bermain game atau bermain sosial media saja, Smartphone sekarang sudah menjelma layaknya alat yang memudahkan pemiliknya untuk melakukan banyak hal, seperti emoney ataupun m-Banking yang memudahkan orang untuk membayar sesuatu tanpa harus keluar rumah atau hal-hal lainnya.

Seperti halnya dengan Aplikasi Android tercanggih berikut ini yang bisa membantumu untuk banyak hal, contohnya saja mencari judul lagu, transfer data dari HP ke Komputer dan menghemat kuota internet. Mau tau apa saja aplikasi tercanggih yang teknobgt rekomendasikan?

Daftar Aplikasi Android Tercanggih

Berikut ini adalah 7 aplikasi android tercanggih 2021 yang wajib kamu miliki/instal di HP Androidmu sekarang.

SoundHound – Pencarian & Pemutar Musik

aplikasi canggih soundhound mencari judul lagu

Aplikasi pertama yang teknobgt rekomendasikan adalah “ShoundHound” yang mana aplikasi ini dibuat oleh SoundHound Inc.

SoundHound adalah aplikasi pencari judul lagu / musik yang mana bisa menemukan atau mengenali lagu yang sedang kamu putar. Jadi, ketika kamu mendengarkan lagu yang enak/bagus tetapi tidak tau judulnya, bisa menggunakan SoundHound ini untuk mengetahui judul lagu tersebut.

Cara menggunakannya :

Cara menggunakan aplikasi SoundHound ini sangat mudah, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan yaitu :

  1. Ketika kamu sedang berada di Cafe/restoran yang sedang memainkan lagu/musik dan menurutmu itu adalah lagu yang enak didengar tetapi tidak tau judulnya apa, Kamu bisa langsung tekan tombol jingga dan aplikasi akan secara otomatis mendengar/mengenali lagu yang sedang diputar.
  2. Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah kamu menyanyikan lirik lagu yang ingin kamu cari tahu judulnya.

Bagaimana, canggihkan? Untuk kamu yang suka mendengarkan lagu tetapi belum memiliki apk ini bisa langsung download aplikasinya diplaystore atau melalui link berikut ini : Download aplikasi SoundHound

Gravity Screen – On/Off

Selanjutnya ada Gravity Screen – On/Off yang dibuat oleh Plexnor. Jadi, aplikasi Gravity Screen – On/Off ini fungsinya adalah setelah kamu instal di HP Android maka secara otomatis bisa membuat layar HP mati ketika kamu meletakkannya di saku atau diatas meja dan layar akan kembali menyala ketika kamu mengangkat dari meja atau mengambil dari dalam saku tanpa perlu menyentuh tombol apapun yang ada di Hp / Smartphone Androidmu.

👉 TRENDING:  WhatsApp Akan Tambahkan Fitur Swipe-to-Reply untuk Android

Adapun fitur utama dari Gravity Screen ini adalah sebagai berikut :

  1. Sensor Saku yang bisa mematikan layar HP jika masuk dalam saku baju ataupun saku celana.
  2. Sensor Meja ini bisa mendeteksi HP yang baru saja disimpan dimeja dan secara otomatis layarnya dimatikan
  3. Nyalakan Layar Dengan Gerak
  4. Dukungan Smart Lock

Mau coba instal aplikasi ini di HP? kamu bisa langsung klik link download Aplikasi Gravity Screen

AirDroid Transfer File

Airdroid tranfer file ke laptop

Punya banyak koleksi foto dan video di HP Android dan bingung cara membackupnya? kamu bisa gunakan aplikasi AirDroid ini untuk membantu kamu memindahkan / transfer file foto dan video ke Laptop/komputer. Cara backup ini tentu sangat mudah dan praktis, karena kamu tidak lagi membutuhkan kabel data untuk menghubungkan HP Androidnya ke laptop/komputer tempat membackup file.

Selain bisa mentransfer file, aplikasi AirDroid ini memiliki fitur unggulan lainnya yaitu kamu bisa mirroring (menampilkan layar hp di dalam layar laptop / monitor komputer. Beberapa fitur unggulan lainnya adalah sebagai berikut :

  • Kendalikan perangkat HP Android dari jarak jauh
  • Kamera Jarak Jauh
  • Manajemen Kontak dan SMS
  • Mirroring Notifikasi
  • Melakukan panggilan telepon langsung dari PC/laptop
  • Menemukan Telepon
  • Backup dan Sinkronkan
  • Mengelola berkas di web.airdroid.com

Jika kamu ingin transfer file dari HP ke laptop tanpa ribet, bisa langsung instal aplikasi ini melalui link berikut ini : Download aplikasi AirDroid

Google Find Your Phone

Aplikasi google temukan perangkat saya

Apakah kamu sudah tahu aplikasi android tercanggih dari Google ini? sepertinya banyak yang belum mengetahui bahwa Google juga mengembangkan aplikasi dengan nama Find Your Phone atau Google Temukan Perangkat Saya.

Aplikasi ini sangat memiliki peran penting bagi pengguna HP Android, yang mana setiap HP Android pasti memiliki akun Google yang login untuk mengakses Playstore.

Google Find Your Phone ini adalah layanan untuk membantu kamu menemukan perangkat HP Android yang hilang dan bisa juga mengunci agar orang yang menemukannya tidak bisa otak-atik.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi HP androidmu atau temanmu yang hilang. Caranya adalah Instal terlebih dahulu kemudin login menggunakan akun google/gmail yang sama dengan akun gmail yang ada di HP hilang tadi.

Segera download aplikasi Google Find My Phone agar bisa membantu teman atau keluarga yang kebingungan untuk menemukan HPnya yang hilang.

Aplikasi SHAREit

SHAREit: File Transfer dan Sharing ini adalah sebuah aplikasi yang kebanyakan orang menggunakannya untuk membackup data HP Android lama ke HP Android baru (biasanya digunakan oleh orang-orang konter/jual HP untuk membantu pelanggannya yang ganti HP baru dan membackup data lama).

Dengan aplikasi SHAREit ini kamu bisa kirim dan terima semua jenis file, mulai dari Foto, Video, Kontak, aplikasi dan file lainnya. Aplikasi ini juga diklaim sebagai aplikasi transfer file tercepat yang mana kecepatan transfernya adalah 200x lebih cepat dari pada bluetooth (kecepatan mencapat lebih dari 20Mb/s).

👉 TRENDING:  Ternyata Ini Penyebab HP Android Cepat Panas , Solusinya Adalah

Penasaran? coba instal aplikasi ini di HP androidmu sekarang : Download Aplikasi SHAREit

Universal TV Remote Control

aplikasi universal tv remote control

Tidak usah bingung lagi ketika remote TV dirumah kamu rusak, karena ada aplikasi Universal TV Remote Control yang bisa menggantikan remote tv rusak itu.

Ada persyaratan khusus untuk HP Android yang bisa menggunakan aplikasi ini, yaitu Hp tersebut harus memiliki fitur InfraRed (IR). Jadi aplikasi canggih yang satu ini tidak bisa digunakan oleh semua jenis HP Android.

Selain itu aplikasi Universal TV Remote Control ini bisa digunakan untuk Smart TV. Jika kamu sudah menggunakan Smart TV dirumah dan terhubung ke Wifi, dan juga Hp Androidnya juga terhubung ke Wifi yang sama, maka aplikasi remote ini bisa kamu gunakan.

Langsung saja coba download aplikasi Universal TV Remote Control

IP Webcam

aplikasi IP Webcam

Aplikasi android yang canggih lainnya adalah IP Webcam yang mana HP Androidmu bisa menjadi CCTV online yang bisa kamu pantau dari mana saja.

IP Webcam ini adalah salah satu aplikasi CCTV Terbaik yang banyak digunakan orang untuk membuat kamera cctv dari HP Android.

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu harus memiliki 1 HP Android, 1 Tablet android atau PC/Laptop. 1 perangkat kamu aktifkan aplikasi IP Webcam dan simpan di posisi yang ingin kamu pantau dan tablet atau laptop adalah perangkat untuk kamu mengontrol / melihat cctv dari hasil IP Webcam tadi.

Langsung saja download aplikasi IP Webcamnya di google playstore atau di link berikut ini : download Apk IP Webcam

Nah, itulah 7 aplikasi android tercanggih dan terbaik yang jarang orang ketahui, fungsinya yang berbeda-beda ini mulai dari untuk keamanan, hiburan hingga pekerjaan bisa kamu selesaikan dengan mudah berkat bantuan aplikasi canggih ini.