Cara Daftar Untuk Mendapatkan Dana Bantuan PPKM Darurat Juli 2021

Cara Daftar Untuk Mendapatkan Dana Bantuan PPKM Darurat Juli 2021

Pemerintah yang secara resmi telah mengumumkan bahwa PPKM darurat diperpanjang ini tentu akan membuat masyarakat yang terdampak akan kesulitan untuk mencari nahkah. Untuk itulah disiapkan anggaran Bantuan PPKM Darurat yang sudah siap dibagikan.

Belum mendapatkan dana bantuan PPKM darurat? harap tenang, sesuai dengan berita tentang Daftar bantuan PPKM Darurat, program bantuan ini resmi diperpanjang masa pembagiannya hingga September 2021. Jadi, masyarakat yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan bisa langsung mengajukan diri sebagai calon penerima bantuan PPKM Darurat.

Adapun cara daftar untuk mendapatkan Dana Bantuan PPKM Darurat ini bisa mengikuti cara-cara dibawah ini yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Cara Mendapatkan Bantuan PPKM Darurat

cekbansos kemensos

Yang dimaksud bantuan PPKM Darurat kali ini adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, yang mana program bansos ini kembali dilanjutkan pada masa PPKM Darurat yang dijalankan selama masa pandemi.

BACA JUGA Trading Forex Gratis Bonus Puluhan Juta Rupiah

Kemensos ingin program Bantuan Sosial Tunai ini bisa membantu warga yang terdampak ekonominya selama masa PPKM Darurat digelar. Dana Bantuan ini senilai Rp 300.000 dan diberikan setiap bulan. bantuan BST PPKM Darurat sudah mulai dibagikan pada pertengahan bulan Juli hingga Agustus 2021. Berikut ini alur dan cara mendapatkan bantuan PPKM Darurat (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos :

  1. Warga (miskin) langsung mengajukan data keluarga kepada kepala desa atau lurah untuk menjadi calon penerima BST Kemensos bantuan PPKM Darurat.
  2. Jangan lupa untuk membawa KTP dan KK asli dan fotocopy
  3. Pemerintah setempat akan mengumpulkan datanya untuk diajukan ke Dinas Sosial
  4. Setelah itu Dinas sosial akan melakukan Verifikasi data dan jika lolos akan dilanjutkan lagi ke Bupati  dan ke Kementrian.

Info Penting!

Perlu diketahui bahwa Bantuan PPKM Darurat berupa Bansos Tunai dari Kemensos senilai 300ribu ini khusus diberikan untuk Warga miskin. Adapun link cek bantuan PPKM Darurat dari kemensos ini adalah sebagai berikut : cekbansos.kemensos.go.id

  • Langkah-langkah cek bantuan PPKM Darurat dari kemensos ini adalah sebagai berikut :
  • Buka link cekbansos.kemensos.go.id kemudian masukkan Provinsi, Kabupaten dan alamat sesuai KTPKetikkan Nama sesuai KTP di kolom yang tersedia, setelah itu klik cari data (jangan lupa untuk memasukkan kode terlebih dahulu).
  • Jika muncul data nama yang diketikkan tadi, maka dana bantuan sudah bisa diambil.