cara mengatasi jaringan indosat lemot

Koneksi Internet di Jaringan Indosat Tiba-Tiba Lemot? Begini Cara Mengatasinya

Untuk kalian yang sekarang menggunakan layanan internet dari Indosat, ada tips manjur dari teknobgt untuk mengatasi masalah jaringan Indosat lemot secara tiba-tiba. Mau tau seperti apa?

Indosat yang merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia saat ini jaringannya sudah bisa diakses hingga pelosok negeri dan juga memiliki layanan internet yang banyak penggunanya. Hal apa yang membuat pengguna layanan internet dari Indosat ini banyak penggunanya? tentu dilihat dari harganya, karena paket internet Indosat itu terbilang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan provider lain seperti Telkomsel ataupun XL.

Tapi sering sekali melihat disekitar kita mengeluh jika jaringan indosat lemot, entah karena memang sedang gangguan ataupun sinyal indosat yang jelek di tempat tersebut. Memang perlu diketahui oleh para pengguna kartu Indosat bahwa tempat / wilayah itu bisa berpengaruh dengan koneksi jaringan internetnya.

Banyak hal yang menyebabkan jaringan indosat lemot hari ini, mulai dari karena cuaca, lokasi/tempat ataupun karena salah setting. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat beberapa faktor yang menyebabkan koneksi internet di jaringan indosat itu tiba-tiba lemot.

👉 TRENDING:  Begini Cara Cek Keaslian HP Samsung Agar Terhindar Dari Barang Palsu

Penyabab Jaringan Indosat Lemot

  • Lokasi atau tempat bisa menjadi faktor utama yang menyebabkan sinyal Indosat jadi lemah dan intenetnyapun jadi lemot. Contohnya perbedaan jaringan di kota dan desa atau di tempat terbuka dan di tempat yang terhalang gedung-gedung tentu memiliki kualitas jaringan yang berbeda-beda.
  • Cuaca atau faktor alam biasanya juga akan menyebabkan jaringan atau sinyal jadi lemah. Hal itu bukan terjadi pada Indosat saja, Provider lainpun bisa mengalami masalah yang sama ketika cuaca yang buruk.
  • Utak atik pengaturan atau setting apn Indosat yang salah bisa jadi membuat koneksi jaringan internetnya jadi lemot bahkan menyebabkan tidak bisa terhubung ke internet.

Cara Mengatasi Internet Lemot di Jaringan Indosat 4G

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi koneksi atau jaringan internet di Indosat yang lemot, selengkapnya bisa langsung dipraktekkan cara-cara berikut ini :

👉 TRENDING:  Aplikasi Whastapp Kamu Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya Agar Chat Lama Tidak Hilang!

Restart HP

Cara yang pertama bisa dicoba adalah merestart HP Android/iPhone yang menggunakan kartu Indosat. Ini akan cukup membantu kamu ketika mengalami masalah jaringan Indosat yang lemah, dengan merestart sistem operasi para perangkat HPnya maka secara otomatis menormalkan kembali semua sistemnya.

STOP Sementara

Penggunaan HP yang secara terus-menerus/nonstop bisa juga menyebabkan sistem operasinya tidak stabil dan mengakibatkan tidak bisa menerima jaringan sinyal secara normal. Untuk itu kamu bisa stop penggunaan HP untuk sementara agar bisa istirahat hingga suhunya kembali normal.

Lebih efektik lagi jika dinonaktifkan (OFF) terlebih dahulu dalam waktu beberapa saat kemudian dihidupkan lagi.

Mode Pesawat

Cara mengatasi jaringan indosat yang lemot adalah mengaktifkan sementara mode pesawat di HP tersebut lalu menonaktifkannya lagi. Dengan mengakitfkan Mode Pesawat ini secara otomatis sistem akan menonaktifkan koneksi jaringan sinyal kartu seluler hingga Wifi.

👉 TRENDING:  40+ Twibbon Gambar Ucapan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021

Tentu dengan cara ini kamu akan merefresh penerima sinyal di HP yang kamu gunakan dan kembali bisa menerima jaringan dengan baik.

Setting APN Indosat

Yang terakhir adalah kamu bisa setting APN Indosat yang benar dan bisa disesuaikan dengan jaringan yang bagus. Settingan APN default di HP ketika menggunakan kartu Indosat biasanya adalah “indosatgprs” , nah kamu bisa menggantinya dengan menggunakan Setting APN Indosat rekomendasi berikut ini : Cara Setting APN Indosat Terbaru

Banyak yang menganggab bahwa settingan APN diatas ini adalah paling stabil.

Nah, itulah beberapa tips atau solusi ketika kamu yang menggunakan layanan internet dari Indosat dan semoga jaringan Indosat yang lemot tadi bisa kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *