Windows 11 Sudah Ada Bajakannya, Microsoft Ajukan Keluhan Ke Google!

Microsoft hingga saat ini masih belum memberikan keterangan resmi tentang keberadaan sistem operasi terbaru mereka yaitu “Windows 11” dimana banyak yang beranggapan bahwa proyek Windows 11 itu tidak ada.

Tapi beberapa waktu lalu dikejutkan dengan beredarnya screenshot dari tampilan Windows 11 dan juga installernya yang berbentuk file ISO, apakah ini benar-benar asli? Semuanya tidak ada yang mengetahui keaslian ini, tapi dari beredarnya file instalasi Windows 11 ini membuat Microsoft tidak senang dan melaporkan keluhan ke Google.

Microsoft yang bermarkas di Redmond , Washington ini secara resmi mengajukan keluhan dalam bentuk Digital Millennium Copyright Act (DMCA) ke Google. Dikutip dari laman Fossbytes, situs web dari indi yang bernama Beebom telah dilaporkan oleh Microsoft karena telah membagikan file instalasi Windows 10 ISO ke internet.

Dalam laporannya, Microsoft menuliskan bahwa “artikel di website Beebom.com telah membagikan ISO Windows 11 (hak cipta oleh Microsoft) Harap hapus postingan mereka dari penelusuran Google. Ini adalah bocoran dari Windows 11 yang belum dirilis,”

tampilan dekstop windows 11
Screenshot tampilan Windows 11 (foto: theverge)

Dari laporan tersebut, banyak pihak yang mengatakan bahwa itu adalah jawaban dari informasi simpang siur tentang pelirilisan Windows 11, Jadi banyak yang mulai percaya bahwa Microsoft memang tengah menyiapkan Sistem operasi terbarunya dan file ISO Windows 11 saat ini bocor dibuat oleh china untuk memalsukan Microsoft.

Hingga saat ini file ISO Windows 11 sudah menyebar luas hingga ke beberapa situr Torrent. Para pengamat teknologi berpendapat bahwa surat keluhan yang dibuat oleh Microsoft ini sebenarnya tidak akan membantu karena file tersebut saat ini sudah tersebar luas dan mereka juga mengomentari tentang Windows 11 yang mana dinilai tidak banyak perubahan.

Apakah para pembaca teknobgt berharap akan ada update terbaru untuk sistem operasi Windows 10? Kira-kira kapan Microsoft akan merilis OS terbarunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *