5 Raksasa Teknologi

Sudah Tahu Apa Saja Raksasa Teknologi di Dunia Tahun Ini? Simak Di Sini

Perkembangan teknologi memang sedang gencar-gencarnya. Dunia digital yang kini kian dekat dengan manusia membantu segala jenis aktivitas. Seperti website baru teknologi di KubikTekno.com yang akan memberikanmu info tentang teknologi terbaru.

Ada juga game dan aplikasi sehari-hari mulai dari yang ringan sampai bermanfaat bagi pekerjaan. Kini industri teknologi memiliki peran yang sangat besar dalam membangun ekonomi sebuah negara.

Selalu ada inovasi terbaru yang diciptakan untuk manusia dan bisa dibilang kecepatan perkembangannya sangat tinggi. Namun ada beberapa pemain teknologi di dunia yang memegang peranan sangat besar, apa saja itu?

5 Raksasa Teknologi yang Ada Di Dunia Terbaru 2021

5 Raksasa Teknologi yang Ada Di Dunia Terbaru 2021
5 Raksasa Teknologi yang Ada Di Dunia Terbaru 2021 (foto: pexels.com)

Coba cek ponsel kamu, ada berapa aplikasi yang saat ini digunakan? Pastinya lebih dari lima aplikasi kamu gunakan. Mulai dari email, mesin pencarian, aplikasi chat, game dan masih banyak lagi.

Disaat kamu butuh hiburan game menjadi teman yang tepat. Ketika butuh teman untuk mengobrol kamu bisa menggunakan aplikasi chat, video call, atau audio call. Bukan hanya sekedar sms atau telepon saja yang bisa kamu lakukan.

👉 TRENDING:  Kominfo Akan Matikan Siaran TV Analog Mulai 30 April 2022

Bahkan segala jenis informasi dari yang terkini hingga telah lalu bisa kamu dapatkan dalam beberapa keyword. Sungguh menakjubkan jika mengingat kembali perkembangannya. Namun saat ini di dunia, ada lima pemain yang menjadi raksasa teknologi.

Kamu pasti sudah bisa menebaknya, apakah teknologi berikut ini sudah kamu gunakan? Yuk cek.

Facebook

Saat kamu mengingat apakah sosial media terbesar dan sangat populer bahkan sampai saat ini pasti Facebook akan muncul sebagai jawabannya. Platform yang didirikan sejak tahun 2004 ini kini bukan sekedar sosial media biasa saja.

Fungsinya kini sebagian besar digunakan untuk berbisnis, mulai dari membuat halaman produk untuk branding sampai memasang iklan. Pada tahun 2020 saja, Facebook sudah mencapai revenue hingga 86 miliar dolar AS yang sama dengan 1,2 triliun rupiah.

Sosial media yang kini memiliki pengguna aktif sampai 2,85 miliar ini dulunya bernama FaceMash. Kemudian berubah menjadi The Facebook dan akhirnya pendirinya memutuskan untuk menggunakan Facebook.

Sudah banyak perusahaan yang diakuisisi oleh Facebook seperti Whatsapp dan juga Instagram. Hal ini menjadi bukti kesuksesan Facebook selama ini.

👉 TRENDING:  5 Hal Baru Yang Akan Populer Berkat Internet di Tahun 2021

Amazon

Sama seperti FAcebook, Amazon yang merupakan platform e-commerce malahan sudah dimulai sejak tahun 1994. Kini kesuksesannya justru melebihi perusahaan ritel lainnya. Tak heran jika Amazon menjadi raksasa teknologi dunia.

Kini bukan hanya e-commerce saja yang jadi fokus bisnisnya. Amazon juga telah merambah ke produk kecerdasan buatan serta cloud computing. Amazon juga mengakuisisi beberapa perusahaan seperti Twitch dan Whole Food.

Apple

Siapa yang tidak kenal dengan brand Apple dalam teknologi? Ada begitu banyak produk yang telah diciptakan brand ini seperti Mac, Apple Watch, Iphone dan lainnya. Didirikan tahun 1976 yang dulunya hanya menciptakan komputer.

Kini sudah satu miliar perangkatnya digunakan di seluruh dunia. Hal ini merupakan lambang kesuksesannya. Di tahun 2020 revenue yang didapatkan Apple mencapai 274 miliar dolar AS.

Microsoft

Sebagai perusahaan teknologi tertua, Microsoft kini juga menjadi raksasa teknologi dunia sejak tahun 1975. Bahkan mereka sudah mulai melakukan akuisisi sejak tahun 1983. Perusahaan ini juga yang menjadi pengembang Power Point dan makin berjaya.

👉 TRENDING:  Thermal Scanner Alat Yang Bisa Mendeteksi Virus Corona

Ada beberapa akuisisi yang membuat Microsoft berjaya dan tak kalah dengan perusahaan teknologinya seperti, LinkedIn, GitHub and Skype. Revenue Microsoft tahun 2020 saja mencapai 143 miliar dolar.

Google

Kini tidak ada yang bisa lepas dari smartphone dan terus menggunakan mesin pencari Google. Belum lagi produk Google lain seperti Google Ads, Google Maps, Youtube, Smartphone Pixel dan masih banyak lainya.

Merupakan bisnis yang dimulai tahun 1998 dan melakukan beberapa akuisisi sampai saat ini pada Nest, Youtube, Motorola dan lainnya. Revenuenya saja mencapai 182 miliar AS di tahun 2020 kemarin.

Mengingat kelima perusahaan raksasa teknologi ini, juga menjadi jaminan bahwa teknologi akan berkembang terus menerus. Selalu ada inovasi yang dilahirkan dari teknologi yang telah diciptakan dan akan diciptakan mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *