daftar online blt umkm tahap 2 tahun 2021
BPUM 2021 Tahap 2 diperpanjang hingga akhir Juni 2021 (foto:cnbcindonesia/teknobgt.com)

UPDATE TERBARU BPUM 2021! Daftar BLT UMKM Sekarang Bisa Secara Online, Cek Linknya Disini!

Ada kabar baik bagi masyarakat wilayah Jawa yang belum mendapatkan BLT UMKM di tahun 2021 ini, yaitu pendataan usulan pelaku usaha calon penerima bantuan pemerintah bagi usaha mikro (BPUM) tahun 2021 dilayani secara online.

Para pelaku usaha mikro yang terdampak oleh pandemi global ini memang sangat membutuhkan suntikan dana segar untuk kembali menjalankan bisnis kecilnya agar bisa mendapatkan penghasilan kembali.

Untuk itulah Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menormalkan kembali putaran bisnis para pelaku usaha dengan membagikan bantuan langsung tunai (BLT).

Nah, ada beberapa wilayah di kabupaten dan kota Jawa yang membuka pendaftaran BLT UMKM atau BPUM 2021 tahap 2 ini secara online, jadi para pelaku usaha bisa langsung mendaftarkan diri dan usahanya dari rumah.

Masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan modal usaha sebesar Rp 1,2 juta secara online ini akan diverifikasi dan diproses sesuai dengan kelengkapan datanya. Jika lolos sebagai peneriman BLT UMKM / BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta ini, pelaku usaha yang lolos bisa langsung mencairkan dana bantuannya melalui bank penyalur yang telah di tunjuk yaitu Bank BRI dan juga Bank BNI.

Link Untuk Daftar Penerima BLT UMKM

link daftar bpum atau blt umkm terbaru
Pengajuan BPUM 2021 diperpanjang dan bisa daftar secara online . (ilustrasi: pekalongankota.go.id)

Untuk para pelaku usaha kecil mikro di wilayah Jawa bisa langsung mengajukan permohonan sebagai calon penerima bantuan modal usaha BLT UMKM secara online, Berikut ini daftar link untuk mendaftar sebagai calon penerima modal usaha di beberapa kota dan kabupanten di Jawa :

1. Yogyakarta: Klik Disini

2. Jakarta Barat: Klik Disini

3. Cianjur: Klik Disini

4. Kota Bogor: Klik Disini

5. Temanggung: Klik Disini

6. Banyuwangi: Klik Disini

7. Bandung: Klik Disini

8. Surakarta: Klik Disini

9. Cilacap: Klik Disini

10. Pekalongan: Klik Disini

11. Pemalang: Klik Disini

12. Malang: Klik Disini

13. Grobogan: Klik Disini

14. Situbondo: Klik Disini

15. Bantul: Klik Disini

Kapan batas akhir daftar BLT UMKM / BPUM tahun 2021 ? Menurut informasi yang diberitakan oleh pikiran-rakyat.com, masyarakat atau para pelaku usaha kecil/mikro bisa mengajukan diri sebagai calon menerima bantuan modal usaha, Oleh karena itu, pemerintah setempat memudahkan cara pengajuannya dengan mendaftar secara online langsung dari HP masing-masing dirumah.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan berkas persyaratan sebagai calon penerima BLT UMKM / BPUM  seperti KTP, KK, Surat ijin usaha atau Surat keterangan usaha (SKU) dan foto tempat dan produk usaha karena setelah daftar online harus menyerakan berkasnya ke Dinas Koperasi dan UKM wilayah setempat. Untuk detailnya bisa dicek melalui link diatas sesuai kota/kabupaten tempat anda tinggal.

Bantuan Sosial Tunai Bri – Dana Bantuan Bri – Dana Bantuan 600 Ribu – Daftar Bantuan Bri – Daftar Bantuan 3 5 Juta – Cara Daftar Bantuan Sosial Tunai Online – Cara Daftar Bantuan Pedagang Kecil – Cara Daftar Bantuan 3 5 Juta – Bri Bantuan – Bantuan 1 2 Juta – Bantuan Lewat Ktp – Bantuan Kementerian Koperasi Dan Ukm – Bantuan Bri Ktp – Bantuan Bri 2021 – Bantuan 300 Ribu – Bantuan 3 5 Juta – Bantuan 2 4 Juta