Bingung Mau Pilih iPhone Xs atau iPhone Xr? Cek Disini Perbedaannya!

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa Apple merilis 3 seri iPhone secara bersamaan di akhir tahun 2018 lalu. Tapi banyak sekali muncul pertanyaan seperti apasih perbedaan iPhone XS dan iPhone XR?

Memang jika dilihat secara sepintas saja, kedua seri ini bisa dibilang sangat mirip, tapi sebenarnya memiliki banyak perbedaan. Apalagi jika dibandingan dengan Seri iPhone Xs Max, iPhone Xs dan Xr akan terlihat kecil karena ukuran layar iPhone Xs Max ini lebih besar.

Agar tidak semakin bingung, teknobgt akan merangkum dari laman apple.com untuk beberapa perbedaan antara iPhone Xs dan iPhone Xr. Simak selengkapnya berikut ini:

6 Perbedaan iPhone Xs dan Xr

 

Dibawah ini adalah detail perbedaan yang dirangkum dari spesifikasi iPhone Xs dan Xr, selain itu kamu juga bisa melihat perbandingan harga iPhone Xs dan iPhone Xr.

Ukuran Layar

iPhone Xs menggunakan layar super retina HD dengan ukuran 5,8 inci, sedangkan iPhone Xr menggunakan tipe layar liquid retina HD dengan ukuran 6,1 inci. Jika kamu mencari tipe layar yang lebih besar maka kamu bisa memilih seri XR, dan perlu kamu ketahui juga bahwa Layar yang digunakan itu (Liquid Retina) adalah teknologi tercanggih yang saat ini digunakan oleh smartphone.

Desain Warna

iPhone Xs hadir hanya dalam 3 pilihan warna yaitu perak, abu-abu dan emas. Sedangkan iPhone Xr memiliki 6 pilihan warna seperti biru, putih, hitam, kuning, koral dan merah.

Kamera

Perbendaan iPhone Xs dan Xr yang selanjutnya ada dari kameranya, iPhone Xs menghadirkan kamera ganda 12MP Wide dan Telefoto (Zoom optik 2x memperbesar; zoom digital hingga 10x) dan kamera depannya memiliki fitur kamera TrueDepth dengan ukuran 7MP. Berbeda lagi dengan seri iPhone Xr yang hanya menggunakan 1 kamera belakang dengan ukuran 12MP Wide (Zoom digital hingga 5x) dan kamera depannya Truedepth dengan ukuran 7MP.

Daya Baterai

Kedua seri ini sama-sama menggunakan Baterai lithium-ion bawaan yang bisa diisi ulang dengan 2 macam mode pengisian nirkabel dan pengisian daya melalui USB. Yang membedakan adalah ketahanannya dimana Apple mengklaim baterai pada iPhone Xr ini bisa digunakan untuk memutar video hingga 16 jam, sedangkan iPhone Xs berada dibawahnya yang hanya bisa digunakan untuk memutar video selama 14 jam saja.

Ukuran dan Kapasitas Penyimpanan

Ada 3 pilihan kapasitas penyimpanan yang dihadirkan untuk iphone Xs yaitu 64GB, 256GB dan 512GB. Sedangkan iPhone Xr hanya ada 2 pilihan (64GB dan 128GB). Adapun perbedaan ukuran dan berat kedua seri ini adalah sebagai berikut:

[table id=80 /]

Harga

Perbandingan harga iPhone Xs dan iPhone Xr ini bisa dibilang sangat jauh perbedaannya, dimana seri iPhone Xs ini lebih mahal dibandingkan dengan iPhone Xr. Berikut ini perbedaan harga iPhone Xs dan Xr yang dirangkum dari laman resmi iBox :

  • iPhone Xs 64GB : Rp. 11.999.000
  • iPhone Xs 256GB : Rp. 14.999.000
  • iPhone Xs 512GB : Rp. 18.999.000
  • iPhone Xr 64GB : Rp 7.499.000
  • iPhone Xr 128GB : Rp 8.799.000

Itulah 6 perbedaan iPhone Xs dan Xr yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk menentukan mana yang akan dibeli sebagai gadget baru. Tapi, jika ujung-ujungnya harus melihat harga, maka sudah sangat jelas bahwa iPhone Xr bisa menjadi pilihan utama karena harganya lebih murah.