cara nonton tv lewat youtube

Begini Cara Nonton Siaran TV Lokal di Youtube Gratis

TeknoBgt.com Cara Nonton Siaran TV Lokal Lewat Live Streaming Youtube, Pada kesempatan kali ini teknobgt akan membagikan tips bagaimana cara nonton tv lewat youtube dengan mudah di HP Android ataupun iPhone. Banyak orang yang menyebutkan bahwa streaming siaran TV lokal via youtube itu lebih lancar dan tentunya tidak ada banyak iklan yang mengganggu seperti saat nonton motogp atau indosiar live streaming.

Bukan hanya TV lokal seperti Kompast TV, TVOne, Inews, NET TV, Indosiar live streaming yang bisa kamu tonton via live streaming youtube, banyak juga siaran TV luar negeri yang menayangkan siarannya melalui channel resminya di youtube.

Nah, cara nonton TV lewat live streaming youtube ini sangat membantu sekali untuk kamu yang sedang sibuk bekerja dan ingin menonton siaran live di TV lokal. Biasanya yang tidak ingin ketinggalan siaran live di tv lokal adalah acara seperti motogp live streaming , debat politik indosiar live streaming youtube.  Untuk itu berikut ini adalah cara mencari channel resmi TV lokal yang sedang live diyoutube :

Cara 1 Nonton Siaran TV Lokal Via Youtube

cara nonton tv live lewat youtube
cara nonton tv live lewat youtube

Untuk para pengguna Smartphone, pastikan sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Youtube, yang biasa kamu nonton vlogger acara kuliner, vlognya para artis dan juga tayangan ulang diacara-acara TV. Nah kali teknobgt akan membahas tips bagaimana cara nonton tv lewat youtube, simak langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Youtube di HP Android ataupun iPhone (pastikan bahwa HP/smartphone yang kamu gunakan terhubung dengan wifi atau punya paket data internet yang cukup)
  2. Setelah masuk ke Youtube, pada kolom searchnya ketikkan nama TV lokal yang ingin kamu tonton (contohnya TVOne Live, atau Trans7 Live) dan tekan tombol searchnya.
  3. Maka akan muncul banyak video, tetapi agar memastikan bahwa kamu menonton tv yang sedang benar-benar live. kamu harus masuk ke menu filter
  4. Setelah masuk ke menu Filter, dibagian fitur pilih kategori LIVE.
  5. Jreng jreng, secara otomatis akan menampilkan semua channel tv lokal dan luar negeri yang sedang menayangkan siarannya secara live di channel youtube mereka.

Cara 2 : Streaming TV Lokal di Youtube

Saat ini, siaran TV lokal sudah bisa dinikmati secara online melalui live streaming di platform YouTube. Hal ini memudahkan penonton untuk menyaksikan acara favorit mereka kapan saja dan di mana saja tanpa harus terikat pada jadwal siaran televisi. Bagi yang belum tahu, berikut adalah cara nonton siaran TV lokal lewat live streaming YouTube.

  1. Mencari Saluran TV Lokal

Cara pertama adalah dengan mencari saluran TV lokal yang akan ditonton. Untuk menemukannya, bisa dengan mengetikkan nama saluran TV lokal yang diinginkan pada kolom pencarian di YouTube. Jika saluran TV lokal tersebut memiliki live streaming, maka akan muncul di hasil pencarian.

  1. Langganan Saluran TV Lokal

Cara kedua adalah dengan melakukan langganan (subscribe) pada saluran TV lokal yang diinginkan. Dengan melakukan langganan, kita akan mendapatkan notifikasi setiap kali saluran tersebut melakukan live streaming. Caranya, klik tombol “subscribe” yang terdapat di kanan atas video atau di halaman saluran YouTube.

  1. Mengakses Live Streaming

Setelah menemukan atau melakukan langganan pada saluran TV lokal, selanjutnya adalah mengakses live streaming. Caranya, buka saluran TV lokal yang telah diinginkan dan periksa apakah sedang ada live streaming yang berlangsung. Jika iya, maka klik video yang sedang live streaming tersebut untuk mulai menonton.

  1. Menyesuaikan Kualitas Video

Setelah memulai live streaming, kita bisa menyesuaikan kualitas video agar sesuai dengan kecepatan internet yang dimiliki. Caranya, klik ikon roda gigi yang terdapat di pojok kanan bawah video dan pilih kualitas video yang diinginkan.

  1. Meninggalkan Komentar atau Like

Selama menonton live streaming, kita bisa meninggalkan komentar atau like sebagai bentuk dukungan atau kritik pada acara yang sedang ditonton. Caranya, ketikkan komentar pada kolom komentar yang terdapat di samping video atau klik tombol “like” jika merasa puas dengan acara yang sedang ditonton.

Nah seperti itulah cara untuk nonton tv lewat streaming youtube, tapi sebenarnya ada cara lain jika kamu ingin menonton siaran TV lokal secara live streaming atau indosiar live streaming youtube. Kamu bisa download aplikasi vidio dan login dengan akun gmail, secara otomatis kamu bisa menonton siaran tv lokal secara gratis dan juga banyak film-film juga yang bisa ditonton langsung.